Motor Kusam Ikuti Cara Agar Motor Kinclong Seperti Baru

Cara Agar Motor Kinclong Seperti Baru – Motor adalah kendaraan roda dua yang dapat membawa 2 orang dalam perjalanan dekat maupun jauh. Adanya motor membuat lebih mudah untuk berpergian dan juga hemat bahan bakar. Semakin lama motor digunakan maka akan terlihat pudar. Namun ada cara agar motor kinclong seperti baru sehingga pemilik nyaman berkendara. Motor yang bersih adalah dambaan semua pemilik motor dan juga orang lain yang melihat.

Untuk memiliki motor yang tahan lama dan juga kinclong maka pemilik harus merawatnya dengan baik. Dengan melakukan perawatan menyeluruh dan rutin mungkin maka motor akan mudah digunakan ketika dalam perjalanan. Motor yang bersih dan kinclong adalah dambaan semua orang ketika sedang membawanya.

Langsung saja cara agar motor kinclong seperti baru, berikut ini.

 

1. Mencuci Motor Secara Rutin

Hal pertama yang dapat dilakukan oleh pemilik motor adalah mencuci motor secara rutin. Pastikan membuat jadwal untuk mencuci motor secara berkala.

Dengan mencuci motor maka kotoran yang menempel akan hilang dan membuat motor menjadi kinclong seperti baru. Selain terlihat kinclong namun juga sangat nyaman ketika digunakan dalam perjalanan.

2. Tidak Menggunakan Detergen

Jika menginginkan motor kinclong maka pemilik Harus mencuci motornya secara rutin namun ada hal yang tidak boleh dilakukan titik yaitu menggunakan deterjen ketika mencuci motor yang kotor, gunakanlah shampo motor yang sesuai.

Karena deterjen hanya membuat cat motor menjadi pudar dan terkelupas. Sehingga deterjen tidak akan membuat motor menjadi kinclong.

3. Meletakkan Motor Di Tempat Yang Tepat

Ketika berada di rumah pastikan motor berada di tempat yang khusus sehingga tidak terkenal oleh zat lainnya. Dan saat berada di luar ruangan seperti parkiran Pilihlah tempat yang sesuai agar motor tidak terkena langsung dengan matahari.

Karena matahari hanya akan merusak body motor.  Untuk itu disarankan ketika hanya ada tempat yang terpapar matahari gunakan mantel untuk menutupinya.

4. Lap Motor Ketika Terkena Kotoran

Selanjutnya ada cara agar motor kinclong seperti baru yang mudah dilakukan oleh pemilik motor yaitu dengan mengelap motor setiap hari. Ketika motor digunakan ataupun tidak akan banyak debu debu yang menempel pada bodi motor sehingga membuatnya menjadi kusam.

Mengelap motor setiap hari adalah langkah yang baik untuk menjadikannya terlihat kinclong.

5. Menggunakan Minyak Yang Ada di Rumah

Ketika ada kotoran yang sulit hilang maka jangan dipaksa menggunakan benda tajam yang akan mengelupaskan body motor. Namun gunakanlah minyak yang ada di rumah yaitu minyak kayu putih atau minyak lainnya.

minyak dapat melunturkan kotoran yang sulit dihilangkan sehingga mudah untuk cara membuat motor kinclong. Gosokkan secara perlahan menggunakan kain hingga bersih kemudian cuci hingga tidak ada minyak yang menempel.

6. Menggunakan Skotlet

Menggunakan skotlet adalah cara agar motor kinclong yang mudah dilakukan oleh semua orang. Skotlet adalah stiker berupa gambar-gambar seperti batik, kartun, dan tulisan yang dapat menutupi body motor yang terluka.

Ini adalah langkah terakhir ketika motor tidak bisa dibersihkan dengan cara di atas lainnya. Tempelkan skotlet dengan hati-hati di tempat yang sesuai dengan posisi yang baik sehingga motor terlihat seperti baru.

Itulah sobat gaet otomotifcara agar motor kinclong seperti baru yang bisa dilakukan oleh pemilik motor dengan mudah. Sangat banyak cara yang bisa membuat motor kinclong namun harus ada kemauan dari pemilik motornya. Langkah yang terbaik adalah rutin dalam membersihkan motor sehingga tidak akan mudah kusam.

Baca Juga :  Ketahuilah Kenapa Motor Matic Tiba Tiba Mati, Berikut Ini Penyebabnya!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.