Bedah Lengkap Mobil Trail Nissan

Mobil Nissan X Trail – Karakter masyarakat Indonesia yang memiliki banyak angggota keluarga menjadikan Mobil type SUV digandrungi konsumen di Indonesia. Salah satu produsen mobil yang menawarkan mobil andalan keluarga ini adalah Nissan Motor Indonesia dengan produk andalan Nissan X-trail.

Nissan X-trail untuk pertama kalinya dikeluarkan pada tahun 2001. Mobil yang diprosuksi di Jawa Barat ini menawarkan kendaraan yang memberikan rasa nyaman untuk kelurga. Hingga saat ini nisan terus mengugrade dan mempebarui nissan X-trail dari generasai pertama.

Mobil Nissan X Trail

Nissan X-trail Generasi Pertama

Nissan x-trail generasi pertama diluncurkan di indonesia pada tahun 2020. Kala itu nissan dihadirkan untuk menambah varian terbaru pasar mobil jenis SUV di indonesia yang saat itu di dominasi oleh Honda CRV, Hyunday Tuxcon dan suzuki vitara. Pengguna nissan X-trail ini di indonesia terbilang cukup banyak.

Mobil nissan x-trail ini memiliki 2 macam mesin yaitu mesin 2000 cc dan 2.500 cc pada generasi pertama saat diperkenalkan. Kapasitas mesin 2000 cc ini memeliki 4 silinder dengan tenaga 140 PS  dan torsi 19,6 kgm. Sedangkan untuk mesin yang memiliki kapasitas 2500 cc ini dilengkapi dengan 4 silinder dengan torsi 25 kgm mampu mengeluarkan tenaga sebesar 180 PS.

Nissan Motor Indonesia saat ini menawarkan 3 macam varian untuk pasar mobil Indonesia. Tiga macam tersebut adalah Nissan X-trail standard, X-Trail X-Tremer, dan Xtrail Hybryd.

Penyakit Nissan X-trail t31

Penyakit yang sering muncul pada pengguna nissan x-trail t31 generasi kedua ini adalah ada pada CVT. Penggunaan CVT pada nissan x-trail t31 bertujuan untuk membuat akselerasi pada mobil tersebut menjadi halus.

Jika cvt sudah rusak biaya untuk mmperbaiki atau mengganti CVT terbialang cukup besar, sehingga perlu pemeliharaan yang baik agar tidak terjadi kerusakan.

Tips agar CVT awet dan tidak bermasalah hanya perlu memperhatiakan penggantian oli saja. Disarankan untuk mengganti oli secara rutin dan dipercepat yaitu per 40.000 km atau maksimal 60.000 km. Selain itu disarankan juga menggunakan oli yang tepat untuk transmisi agar tidak menimbulkan masalah lainnya.

Mobil x-trail generasi terbaru 

Pada tahun 2019 kemarin nissan telah meluncurkan pembaharuan dari seri nissan x-trail. Dilansir pada web resmi nissan motor indonesia, mobil keluaran seri baru x-trail ini di bandrol dengan harga dimuali dari Rp.547.700.000.

Mobil New x-trail memiliki 5 varian warna terdiri dari strom white, briliant silver, deep irish grey, black star dan monarch orange.

Spesifikasi dari mobil new x-trail ini memiliki kapasitas mesin 2500 cc dengan tenaga sebesar 171 ps/rpm dan torsi 23,8 kg.m/rpm. Nisaan New x- trail meghadirkan mobil yang bisa menjadi partner yang responsif pada penggunannya.

Dengan menghandirkan fitur-fitur yang bersifat Intelligent Mobility dapat meningkatkan kenyamanan dan keselamatan pengguna. Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan bebraoa fitur diantaranya adalah bebe LED Daytime Running Light. Paranomic Sunroof yang aka memanjakan penggunaknya apabila melakukan perjalanan di tempat yang udaranya masih segar, Anti- Lock Breaking System (ABS) dan Active Trace Control.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Touch less Backdoor with footh sensor. Fitur ini memudahkan pengguna dalam membuaka pintu bagian belakang mobil atau bagasi mobi tanpa menyentuk pintu tersebut. Caranya hanya dengan menggunakan ikey di saku, berdiri sekitar satu meter  mengayunkan kaki tepat di bagian tengah bawah pintu mobil.

(Visited 18 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.