Akhirnya, Ducati Luncurkan Motor Baru Untuk MotoGP 2021 | GAET.co.id
Peristiwa, industri dan teknologi otomotif terlengkap Indonesia

Akhirnya, Ducati Luncurkan Motor Baru Untuk MotoGP 2021

Berita Otomotif – Akhirnya Ducati meluncurkan motor yang akan digunakan untuk bersaing di MotoGP 2021. Pabrikan Italia itu juga mengumumkan sponsor utama mereka.

Launching motor Ducati dilaksanakan di Bologna, Italia, pada Selasa (9/2/2021) waktu setempat. Acara tersebut juga menjadi perkenalan resmi dua pebalap anyar mereka, yakni Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Keduanya dipromosikan dari Pramac Racing mulai musim ini, menggantikan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci yang kontraknya habis musim lalu.

Pada MotoGP 2021, livery khas Ducati yang berwarna merah menyala masih dipertahankan. Perusahaan teknologi Lenovo yang sudah menjalin kerja sama sejak 2018 kini naik sebagai sponsor utama, menjadikan nama resmi mereka Ducati Lenovo Team.

livery-baru-ducati-motogp-202041

Dengan adanya aturan pembekuan pengembangan mesin di musim ini, komponen motor Desmosedici GP21 yang dikendarai oleh Miller dan Bagnaia sebagian besar merupakan carry-over dari Desmosedici GP20 musim lalu.

Meski begitu, pengembangan aerodinamik, sasis, hingga suspensi dibolehkan saat musim sudah dimulai.

“Musim baru selalu terasa spesial, bahkan lebih di musim ini, mengingat kami tampil dengan tim baru. Kami punya dua rider baru kali ini, Jack Miller dan Pecco Bagnaia. Keduanya sungguh bertalenta,” kata General Manager Ducati Luigi Dall’Igna, dikutip situs resmi tim.

“Mereka masih muda, tapi sudah berpengalaman dengan motor kami. Jack dan Pecco punya potensi luar biasa, dan saya pikir kami bisa bertarung tak hanya untuk mempertahankan gelar konstruktor, namun juga gelar untuk pebalap,” sambungnya.

Meski musim lalu menjadi juara konstruktor, rider Ducati sudah lama tak menjuarai MotoGP. Terakhir ada Casey Stoner yang berhasil melakukannya pada 2007 lalu.

Berita Terkait
Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.