Tubuh Perlu Gerak saat #dirumahaja

Bagi orang yang tidak memiliki akses ke peralatan kebugaran, olahraga yang menggunakan berat badan adalah solusi sempurna. Latihan kekuatan melengkapi latihan kardio dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar kalori. Anda bisa mendapatkan latihan gerakan tubuh penuh sempurna memakai cara sepuluh gerakan berat badan seperti berikut ini :

Gerak saat dirumah aja

Lunges

Gerakan olahraga lunges merupakan cara yang bagus untuk melatih otot paha dan bokong Anda. Pijakan kaki Anda harus mengarah ke sudut 90 derajat, sementara lutut belakang Anda hampir menyentuh tanah. Kemudian, ulangi gerakan itu untuk kaki kiri dan kanan sebanyak 10-12 kali. Beberapa orang mungkin merasakan resistensi yang kuat selama melakukan gerakan ini, karena membutuhkan keseimbangan dan melibatkan banyak otot kaki. Meski begitu, hasilnya akan sangat berharga.

Artikel Terkait :  3 Rekomendasi Motor Matik Murah untuk Perempuan

Squat

Kebanyakan orang mampu melakukan gerakan ini. Anda cukup jongkok dan menjaga postur sempurna dari pinggang ke atas. Mulailah latihan sebanyak yang bisa Anda lakukan dan tingkatkan repetisinya setiap minggu, Anda yang melakukan gerakan olahraga ini tidak perlu bikin kartu anggota di pusat kebugaran untuk menguatkan otot paha.

Pull Up

Bagi sebagian orang langkah ini mungkin terlalu menantang dan sulit. Tapi, Anda dapat melakukan pull up yang dimodifikasi. Seperti menggunakan meja sebagai pegangan kedua tangan Anda. Seiring waktu, otot-otot Anda akan menguat dan Anda akan dapat menarik massa tubuh Anda sendiri di atas sebuah bar. Anda dapat menarik tubuh ke atas dengan mengoordinasikan gerakan tangan, bahu, dan punggung Anda.

Burpe

Gerakan mengangkat berat badan ini mungkin salah satu yang paling intens dan efektif. Gerakan tubuh ini sepenuhnya menyentuh begitu banyak kelompok otot, pada saat yang sama jantung Anda berdetak kencang. Gerakan mengangkat berat badan ini mungkin salah satu yang paling intens dan efektif. Gerakan tubuh ini sepenuhnya menyentuh begitu banyak kelompok otot, pada saat yang sama jantung Anda berdetak kencang.

Artikel Terkait :  Kamu Harus Tahu Ragam Fitur Canggih di Berbagai Merek Truk

Push Up

Saat melakukan push-up, Anda menggunakan berat badan Anda sendiri sebagai hambatan. Namun, sangat penting untuk melakukannya secara benar. Push-up dapat bekerja sesuai tingkatan tergantung kemampuan Anda. Tubuh Anda harus lurus, termasuk bokong. Selain itu, lutut Anda juga tidak boleh rendah. Untuk hasil terbaik, pastikan Anda melakukan lebih banyak pengulangan yang membuat Anda nyaman.

Source : Tribunnews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#TENTANG GAET

Gaet.co.id adalah portal media otomotif. Yang menyajikan berbagai macam berita, tips, dan info-info menarik lainnya seputar dunia otomotif.

#LAST TWEET

Hai Everyone, Apa aja sih yang kira-kira sebuah aplikasi bisa lakukan untukmu?

Kamu merantau? Punya kendaraan motor? Bisa Banget! Bayar Pajak Motor dimana Saja

All Right And Reserved 2020 . GAET.CO.ID | GAET OTOMOTIF | Global Automotive Ensure Technology | Tentang Kami