Tips Merawat Kabin Mobil Agar Terhindar Dari Penyakit

Merawat Kabin Mobil – Kabin Mobil adalah ruang tinggal untuk penumpang dan pengemudi mobil, didalam kabin mobil terdapat interior beserta isinya yang wajib dijaga kebersihan dan perawatannya, namun jangan salah sob, kabin mobil juga bisa mendatangkan penyakit bagi penumpang atau pengemudi didalamnya, kok bisa? Bisa jika sobat jorok dan membiarkan sampah-sampah menumpuk hingga menimbulkan kotoran, untuk mencegahnya yuk fahami tips merawat kabin mobil agar selalu sehat dan terhindar dari wabah penyakit.

Baik kabin mobil pribadi ataupun kabin mobil truk itu sama saja dalam hal perawatan ya sob, keduanya harus dibersihkan secara berkala minimal ketika mencuci mobil, jangan hanya eksterior atau bagian luar saja yang diperhatikan, bagian dalam jauh lebih penting karena menunjang kenyamanan sobat ketika berkendara.

Kabin mobil yang kotor mudah memunculkan serangga dan penyakit yang berbahaya, misal setelah makan atau ngemeal didalam mobil, jika ada sisa makanan yang terjatuh maka segera bersihkan dan jangan dibiarkan sampai lembab dan berjamur, bagian kabin mobil yang sulit dijangkau seperti disela sela dashboard mobil bisa sobat menggunakan vacum cleaner untuk menghilangkan kotoran.

5 Tips Cara Merawat Kabin Mobil Agar Selalu Bersih Dengan Benar

tips merawat kabin mobil sehat interior jok

1. Janganlah membuang sisa ataupun bungkus santapan di dalam interior mobil anda

Seringnya tidak diketahui, mayoritas para juru mudi umumnya hendak membuang asal sisa- sisa serta balut santapan ke tempat terdekat. Balut permen, tissu, kulit kacang serta sejenisnya jadi faktor penting serangga senang menghuni kabin mobilmu.

Bila Kerutinan kurang baik itu tidak lekas dihilangkan, janganlah minta kabin mobilmu hendak bersih tanpa kedatangan serangga.

2. Bilas bagian- bagian tersembunyi kabin mobil

Tidak hanya mensterilkan tempat- tempat yang mudah dijangkau, kalian pula butuh mensterilkan bagian- bagian tersembunyi kabin mobil yang lain. Serangga yang memanglah wujudnya kecil hendak mencari celah- celah kecil kabin mobil serta berkandang di situ. Jadi, janganlah berat kaki mensterilkan rongga- rongga kecil kabin mobil supaya serangga‘ ngacir’ betul?

3. Sehabis dibersihkan, jemurlah bagian dalam supaya terbebas dari serangga

Tidak hanya terbebas dari kotor, kalian pula butuh menjemur bagian dalam mobil supaya kelembapan bagian kabin mobil dapat menurun. Kabin mobil yang sangat basah hendak mengundang banyak serangga masuk serta penuhi bagian dalam mobilnya. Kalian pasti tidak mau kabin mobilmu dipadati banyak serangga sebab malas membersihkannya bukan?

4. Senantiasa maanfaatkan pengharum interior mobil dengan aroma yang tidak digemari serangga

Pemakaian pengharum kabin mobil pula dapat pengaruhi banyak ataupun tidaknya serangga yang menghuni kabin, loh. Sebisa bisa jadi, memilih aroma pengharum interior yang tidak digemari serangga, misalnya lavender, sitrus serta serupanya. Tidak hanya membagikan aroma menyehatkan, serangga pula tidak hendak lagi jadi penunggu loyal kabin mobilmu.

5. Tempatkan mobil di parkiran yang jelas serta bersih, janganlah parkiran yang gelap, basah, kotor serta banyak pohon

Janganlah kurang ingat mencermati posisi serta posisi parkiran dikala terletak di luar rumah. Hendaknya memilih tempat parkir yang bersih, jelas, serta terpelihara keamanannya. Bila tidak terdesak, jauhi zona parkir yang terdapat di akhir bangunan, gelap, basah, kotor serta dipadati banyak pepohonan. Serangga hendak mendobrak tempat- tempat parkir yang gelap serta kurang terpelihara kebersihannya.

Nah,, udah pada ngerti kan betapa pentingnya merawat kabin mobil? Jangan sampai mobil yang sehari hari sobat pakai menjadi sarang penyakit berbahaya, kasian kan hanya karena pemilik yang malas membersihkan bisa membahayakan penumpang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.