Tips Menabung Untuk Membeli Kendaraan Impian

Mempunyai barang yang diimpikan merupakan dambaan bagi setiap orang salah satunya adalah membeli kendaraan yang diimpikan, tetapi kebanyakan orang akhirnya harus memendam hal tersebut karena kendala gaji yang tidak bisa mencukupi untuk membeli kendaraan yang diimpikan yang mungkin harga satu unitnya bisa mencapai ratusan juta rupiah, belum lagi untuk mencukupi kebutuhan sehari hari untuk diri sendiri maupun keluarga.

Nah, setiap orang pasti akan merasa bingung bagaimana bisa membeli kendaraan yang selama ini diimpikan sedangkan untuk mecukupi kebutuhan sehari hari saja masih belum bisa terpenuhi.

Tenang jangan merasa khawatir ataupun putus asa dulu, selisih gaji dan harga kendaraan yang dimpikan boleh jauh, tapi strategi kamu untuk mengumpulkan uang tetap harus selangkah di depannya.

Untuk itu kamu perlu tips menabung untuk membeli kendaraan yang selama ini kamu impikan. Berikut tips tips untuk menabung dan mengatur keuangan agar niat membeli kendaraan impian tercapai tetapi keuangan kamu tetap terjaga:

Tentukan prioritas harga

Perlu diingat dengan kemampuan keuangan diri sendiri. Selain perencanaan yang matang, tidak mungkin semua barang impian bisa langsung didapatkan dengan segera, misalnya kita ingin membeli kendaraan impian yang harganya mahal perlu dikelompokan menjadi skala prioritas. Menentukan skala harga juga sangat penting.

Barang-barang dengan harga sedang atau murah biasanya tidak perlu adanya perencanaan matang. Bahkan bisa langsung dibeli begitu diperlukan. Berbeda dengan barang dengan harga jutaan atau sampai ratusan juta rupiah. Perlu rencana matang sekaligus disiplin menabung dalam jangka waktu tertentu.

Sisihkan uang secara rutin

Masalah klasik dan sering muncul bagi setiap orang adalah komitmen menabung begitu rendah, karena seberapa besar gaji seseorang jika ia tidak pandai mengatur, pada bulan berikutnya akan selalu habis. Oleh karena itu, disinilah kedisiplinan kamu di pertaruhkan.

Artikel Terkait :  Beginilah Cara Membersihkan Mesin Mobil Paling Efektif dan Murah

Kamu harus bisa menyisihkan uang secara rutin setiap bulannya untuk ditabung minimal 10% dari gaji yang kamu dapatkan. Misal gaji kamu  3 juta rupiah, maka sisihkan minimal 10% atau bahkan jika mampu 20% yakni antara Rp 300.000 sampai Rp 600.000.

blank

Keuntungannya dana yang terkumpul bisa dihitung. jarang ada orang yang memiliki komitmen tinggi untuk melakukan hal ini, apalagi secara konstan dengan nilai yang sama apalagi lebih.

Selain menabung rutin, kamu juga bisa menabung non rutin, hal ini dilakukan pada saat kamu dapat bonus dari tempat kerja atau bonus lainnya. Keuntungannya dana yang diperoleh langsung besar tapi dana yang terkumpul membutuhkan waktu yang relatif lama. Sehingga lakukanlahmenabung rutin ditambah bonus, dengan begitu target lebih mudah terealisasi.

Misal dalam satu tahun uang tabungan kamu yang terkumpul Rp 3.600.000 sampai Rp 7.200.000 ditambah bonus satu tahun misal Rp 4.000.000 bisa dihitung sendiri total angka yang akan kamu peroleh

Pilih sistem menabung

Sistem menabung yang menjadi pilihan kamu akan menentukan keberhasilan. Contohnya tidak semua orang merasa cocok dengan menabung datang ke bank. Nah, sistem menabung seperti ini bisa meminta perusahaan tempat kamu bekerja untuk memotong uang gaji kamu kemudian mentransfer ke rekening bank yang ditunjuk.

blank

Cara lain bisa juga menyimpan uang dalam bentuk logam mulia atau emas. Intinya, semakin kamu merasa cocok saat menabung, semakin menentukan keberhasilan kamu dalam memenuhi keinginan membeli barang yang diimpikan.

Artikel Terkait :  5 Pertolongan Pertama Kendaraan Terendam Banjir

Mencari tambahan penghasilan

Untuk amannya, kamu bisa mengambil patokan penghasilan pada besarnya tabungan rutin bulanan kamu untuk membeli kendaraan impian. Jika angka tersebut sudah terpenuhi, kamu bisa menambahkan jumlah uang tabungan bahkan sampai dua kali lipat yaitu dengan mencari tambahan penghasilan, karena semakin banyak uang yang disisihkan, semakin cepat juga kamu bisa mendapatkan kendaraan impianmu.

blank

Untuk mendapatkan tambahan penghasilan bisa di lakukan dengan mengambil kerja paruh waktu atau kerja sampingan yang bisa kamu lakukan, pilihlah kerja paruh waktu yang cocok dengan waktu kamu dan yang terpenting jangan telalu berambisi dalam melakukan pekerjaannya karena sifatnya hanya sementara.

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menambah penghasilan adalah dengan menjual koleksi barang pribadi kamu. Coba kamu terapkan prinsip bahwa menambah barang harus dilakukan dengan menjual barang.

Ingin membeli kendaraan baru yang ukurannya besar, kamu harus mengeluarkan barang-barang yang kecil, dalam artian, kamu bisa menambah uang kamu dengan menjual barang-barang yang masih bagus dan punya nilai jual.

blank

Mudahnya, kamu bisa mulai dengan koleksi pakaian di lemari yang sudah tidak muat lagi dan masih memiliki kualitas yang bagus. Lalu bisa juga mencoba memilih koleksi pernak-pernik, atau barang barang hobi lainnya.

” Percaya, deh, barang-barang tersebut juga bisa mewujudkan memiliki kendaraan yang kamu impikan. “

Kesimpulannya bukan hanya dari jumlah penghasilan bulanan yang kamu punya saja ya, tetapi dengan motivasi dan komitmen tinggi, kamu bisa juga mendapatkan uang berlebih untuk bisa lebih mudah merealisasikan barang-barang yang kamu impikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#TENTANG GAET

Gaet.co.id adalah portal media otomotif. Yang menyajikan berbagai macam berita, tips, dan info-info menarik lainnya seputar dunia otomotif.

#LAST TWEET

Hai Everyone, Apa aja sih yang kira-kira sebuah aplikasi bisa lakukan untukmu?

Kamu merantau? Punya kendaraan motor? Bisa Banget! Bayar Pajak Motor dimana Saja

All Right And Reserved 2020 . GAET.CO.ID | GAET OTOMOTIF | Global Automotive Ensure Technology | Tentang Kami