Tips Beli Mobil Baru Dengan DP 0%, Perhatikan 5 Hal Penting Ini

GAET Otomotif – Kini, mobil seakan telah menjadi kebutuhan setiap orang. Namun biaya yang dikeluarkan untuk membeli mobil baru terbilang cukup besar. Tak perlu khawatir, ada tips beli mobil baru yang bisa dilakukan agar mendapatkan mobil yang diimpikan.

Meski banyak mobil bekas yang banyak dijual di pasaran, membeli mobil baru dengan DP 0% menjadi impian yang didambakan setiap orang. Untuk itu, berikut tips yang bisa dilakukan saat membeli mobil baru yang murah dan tepat :

1. Pahami Kebutuhan dan Keinginan

Saat  ingin membeli mobil, hal pertama yang perlu dilakukan yaitu pahami kebutuhan dan alasan yang melatarbelakangi mengapa harus membeli mobil baru. Yang penting untuk diperhatikan terkait untuk siapa mobil tersebut nantinya akan digunakan.

Selain itu, memikirkan siapa saja yang akan naik mobil tersebut juga perlu dipikirkan. Karena akan berkaitan dengan kapasitas mobil tersebut yang harus disesuaikan.

Perlu Sobat GAET Pertimbangan lain adalah jenis jalanan seperti apa yang akan dilalui dan berapa jarak tempuhnya. Sesuaikan dengan hal tersebut, sebab akan berpengaruh terhadap tingkat ketahanan mobil.

2. Sesuaikan Budget

Setelah mengetahui kebutuhan serta keinginan saat akan membeli mobil baru, tips beli mobil baru lainnya yaitu sesuaikan budget atau anggaran. Hal ini agar keuangan dan dompet tetap sehat dan terjaga. Sehingga kedepannya tidak akan menyusahkan.

Apalagi jika berencana membeli mobil secara cash, maka jauh-jauh hari sudah harus dipersiapkan. Sehingga, kedepannya tidak akan memberatkan karena tidak perlu memikirkan cicilan. Begitu sebaliknya, membeli mobil baru secara kredit juga harus dipikirkan. Idealnya, cicilan tidak boleh lebih dari 15 persen dari total penghasilan.

3. Perhatikan Fitur Yang Disediakan

Apabila telah memilih mobil yang sesuai dengan budget dan kebutuhan, tips selanjutnya yaitu perhatikan fitur yang disediakan di mobil tersebut. Dengan mengetahui fitur di mobil, tentu akan menunjang kebutuhan pemakai.

Untuk mengetahui teknologi serta fitur yang disediakan oleh mobil tersebut, sebaiknya sering-sering untuk mencari review. Pilihan lain, yaitu meminta brosur mobil tersebut serta meminta keterangan dari sales mobil tersebut.

4. Perhatikan Biaya Perawatan Dan Aspek Purna Jual

Tips beli mobil baru lain yang juga penting untuk diperhatikan adalah layanan purna jual mobil tersebut. Hal ini lantaran menyangkut kemudahan service dan perawatan mobil. Memilih brand mobil dengan jaringan bengkel yang luas menjadi salah satu hal penting. Sehingga dapat memudahkan service saat mobil bermasalah.

Biaya perawatan juga menjadi pertimbangan. Jangan sampai biaya perawatan terbilang besar dan pemilik mobil tidak sanggup untuk membiayainya. Untuk itu, survei perlu untuk dilakukan agar mengetahui harga sparepart dan biaya service yang perlu dilakukan.

5. Perhatikan Harga Jual Kembali

Ada momen yang terkadang membuat seseorang bosan dengan mobilnya. Sehingga berkeinginan untuk membeli mobil lagi. Maka dari itu, aspek harga jual juga penting untuk diperhatikan. Agar, harga yang diperoleh tidak terlampau jauh dibandingkan saat membeli baru.

Pastikan nilainya tidak jatuh terlalu bawah ketika akan menjualnya kelak. Kisaran sebuah mobil bekas bisa ditentukan berdasarkan brand, demand mobil dan layanan purna jual brand tersebut.

Tips beli mobil baru di atas dapat dijadikan pertimbangan ketika hendak membeli mobil baru. Jangan asal beli tanpa mengetahui resiko serta tanggung jawabnya. Karena pada dasarnya, mobil juga membutuhkan pembiayaan yang lumayan untuk perawatan dan lain sebagainya.

Dengan adanya penjelasan diatas terkait tips beli mobil baru, semoga Sobat GAET terbantu sekaligus bisa dijadikan bahan renungan bagi siapapun yang hendak membeli mobil. Apalagi dengan banyaknya brand mobil baru saat ini makin kereen

Baca Juga :  Jangan Sampai Lupa, Inilah Waktu Ganti Oli Mobil

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.