Spesifikasi dan Harga KIA Picanto

Spesifikasi dan Harga KIA Picanto – Mobil yang satu ini hadir di indonesia pada tahun 2010 lalu Mobil ini terkenal karena banyaknya fitur-fitur yang ada pada KIa Picanto, dan melihat dari spesifikasi na memang mobil Kia ini dibangun dari basis Hyundai Getz yang diproduksi secara eksklusif di pabrikan asal korea selatan.

Mobil KIA Picanto ini hadir di tanah air sudah membawa empat Varian, dan masing-masing harganya pun berbeda-beda untuk di tahun 2020 lalu Harga Mobil KIA Picanto terbaru nya mencapai angka Rp 152 jutaan dan harga paling tertinggi mencapai Rp.165 jutaan. sebagai mobil CIty car harga mobil ini sangat terjangkau. 

Spesifikasi dan Harga KIA Picanto

Fitur Mobil Kia Picanto

Memang Kia Picanto dikembangkan untuk mampu menembus pasar utama eropa sehingga wajar saja kalau mobil ini wajib memiliki fitur-fitur yang mumpuni seperti pada fitur keselamatan yang harus mengikuti standar keselamatan eropa, 

maka wajar saja mobil ini masuk ke pasar tanah air menjadi salah satu mobil city car yang memiliki fitur keselamatan lebih unggul dibandingkan dengan city car lainnya adapun fitur – fitur yang sudah ada pada mobil Kia Picanto sebagai berikut.

  • Emergency Stop Signal
  • Pengereman ABS
  • Elektronik Brake Force Distribution (EBD)
  • Electronic Stability control (ESC)
  • Brake Assist System (BAS)
  • Hill Assist Control (HAC)
  • Vehicle Stability management (VSM)
  • ISOFIX Child Seat Top Tethers & anchor Fixing

Interior Mobil Kia Picanto

Pada bagian dalam mobil ini memang didesain sangat simpel pada bagian dashboard terpasang Head unit yang berukuran sangat mini dengan model floating yang sudah menggunakan layar sentuh dan sudah bisa langsung terkoneksi ke smartphone.

dan di bawah Head unit terdapat pengaturan AC secara digital juga,selain itu terdapat beberapa ruangan penyimpanan di beberapa titik selain itu terdapat juga konsol box pada dua kursi depan. dan mobil ini sudah dilengkapi dengan sunroof dan kamera parkir.

dari penggunaan jok pun dibuat senyaman mungkin bagi penumpang dan pengendara dengan lapisan kulit jok yang berkualitas selain itu terdapat bagasi di belakang kursi, yang mampu memuat barang-barang yang berukuran kecil saja karena bagasi memang sangat kecil.

Eksterior Mobil Kia Picanto

Dari segi tampilan mobil cukup sporty sebagai mobil city car, penggunaan grill pada bagian depan yang tidak terlalu berlebihan membuat mobil ini berkesan simpel namun mewah apalagi dilengkapi dengan lampu utama berukuran besar, dan di bawahnya dilengkapi dengan lampu foglamp yang berukuran kecil membuat mobil ini semakin berkesan simpel,

sedangkan untuk bagian belakan lampu dibuat lebih melengkung kedalam menambah kesan berbeda dari mobil ini dan menjadi salah satu ciri khas dari mobil kia picanto. 

Spesifikasi Mobil Kia Picanto

Overview

Merek Mobil  KIA
Model  Kia Picanto
Varian Longitude
Tipe Bod City Car
Segmen A
Jenis Bahan Bakar  Fuel
Tahun peluncuran  2019

Mesin

Kapasitas Mesin (CC) 1.368 cc
Tenaga  87 Hp
Rpm at Max Tenaga  6000
Torsi 120 Nm
Rpm at Max Torsi 4000
Blok silinder 
Jumlah Silinder 4
Kecepatan Maksimum Km/jam 171
Jenis Bahan Bakar  Bensin 
Jumlah Silinder  4
Jumlah katup per Silinder 4
Rasio Kompresi

Dimensi 

Panjang (mm) 3595
Lebar 1595
Tinggi 1490
Jarak sumbu roda 2385
Berat berisi (kg)
Jumlah Pintu 5
Jumlah penumpang 5
Kapasitas Bagasi 200
Tangki Bahan Bakar 45L

Kesimpulan 

Memang dari segi desain mobil ini masih terlihat biasa saja sebagai mobil yang dipasarkan untuk pasar eropa masih banyak kekurangan di bagian eksterior namun dari segi interior mobil sudah lebih dari cukup mumpuni sebagai mobil city car, apalagi dilengkapi dengan sistem keamanan standar eropa, dan melihat dari harga mobil ini termasuk salah satu mobil yang sangat terjangkau dengan fasilitas yang ada di dalam mobil Kia Picanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.