Inilah Penyebab Aki Motor Cepat Tekor Terus

Penyebab Aki Motor Cepat TekorBerbagai macam komponen yang berada di dalam unit motor memang dipasang untuk menunjang kinerja motor tersebut.

Untuk menunjang komponen yang lainnya biasanya sebuah kendaraan khususnya kendaraan motor dibekali battery yang sangat berfungsi vital untuk kendaraan tersebut. Dengan adanya battery pada sebuah motor atau yang biasa kita sebut Aki motor pun akan berjalan dengan baik terutama untuk sistem kelistrikannya.

Aki sendiri berfungsi untuk mengalirkan arus listrik ke semua sistem kelistrikan yang ada pada kendaraan motor tersebut. Namun jika aki ini mengalami kerusakan akan mengakibatkan motor pun akan tidak akan maksimal.

Salah satu hal yang paling bergantung pada fungsi aki ini yaitu lampu untuk sebagai penerangan dan starter untuk menyalakan motor. Mending kalau motor kita mempunyai engkol untuk menghidupkan mesin namun jika motor kita tidak memiliki engkol tersbut akan merasa bingung juga. Maka dari itu kondisi aki mesti selalu di cek agar motor kita bisa terus berfungsi dengan baik.

Artikel Terkait :  Cara Pasang Piggyback Pada Motor Injeksi Agar Tambah Kenceng

penyebab aki motor tekor

Nah terkadang masalah yang terjadi pada aki ini yaitu aki tekor. Apakah pneyebab dari ai tekor tersebut?? Pada kesempatan ini saya akan share beberapa penyebab aki motor cepat mengalmi tekor.

  • Kiprok

Kiprok merupakan salah satu komponen yang berada di satu kesatuan motor yang memiliki fungsi sebagai batasan sebuah tegangan yang berasal dari generator atau spull.

Kiprok ini akan meberikan tegangan dimana semakin tinggi putaran mesin maka semakin tinggi pula tegangan yang dikeluarkan. Namun ketika kiprok ini menglami kerusakan maka secara otomatis berdampak terhadap aki dimana aki akan mengalami over charging.

  • Klakson modifan
Artikel Terkait :  Begini Cara Gampang Agar Google Maps Tidak Melewati Jalan Tol

Klakson modifan ini bisa membuat aki menjadi tekor karena dengan adanya klakson modifian ini akan membutuhkan suplai arus listrik yang lumayan besar.

  • Bore Up

Yang menyebabkan motor bore up ini berpengaruh terhadap tekornya aki yaitu kompresi yang dihasilkan oleh motor bore up ini akan menjadi besar sehingga elektrik starter menjadi sangat berat untuk memutar mesin.

  • Memasang lampu HD

Dengan menggunakan lampu HID ini lampu akan menjadi sangat terang dari lampu biasanya dengan terangnya lampu HID ini bisa mengakibatkan suplay listrik menjadi besar.

Nah itulah mungkin beberapa penyebab aki motor tekor terus, untuk menghemat aki pada motor sebaiknya hindari hal-hal yang menyebabkan tekor aki tersebut. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#TENTANG GAET

Gaet.co.id adalah portal media otomotif. Yang menyajikan berbagai macam berita, tips, dan info-info menarik lainnya seputar dunia otomotif.

#LAST TWEET

Hai Everyone, Apa aja sih yang kira-kira sebuah aplikasi bisa lakukan untukmu?

Kamu merantau? Punya kendaraan motor? Bisa Banget! Bayar Pajak Motor dimana Saja

All Right And Reserved 2020 . GAET.CO.ID | GAET OTOMOTIF | Global Automotive Ensure Technology | Tentang Kami