Pemuda Jayapura Kena Batunya, Lantaran Curi Motor Anggota Polisi

GAET OTOMOTIF – Curanmor berinisial ES (24), warga Pasar Baru, Sentani, Jayapura Selatan, Kabupaten Jayapura, terbilang kena batunya. Pasalanya motor yang dicurinya ternyata milik anggota polisi. dalam waktu sekejap langsung tertangkap.

“ES tertangkap tangan oleh korban ketika melakukan aksi pencurian sepeda motor di Argapura Misi RT 001/RW 002 Distrik Jayapura Selatan, Selasa (9/3),” kata Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu dalam keterangannya, Rabu (10/3). merdekacom

Ternyata motor yang menjadi incaran ES milik seorang anggota Polri aktif bernama Ricky Mansawan yang kini berdinas di Polda Papua. “Pelaku ES melakukan pencurian sepeda motor Honda Beat Street warna hitam milik korban yang terparkir di garasi rumah,” ujar Yosias.

Dalam aksinya curanmor ini , pelaku mematahkan pengunci setang motor milik Ricky. Dia kemudian mendorong kendaraan itu ke pinggir jalan.

“Namun, ketahuan oleh korban dan kakak iparnya serta masyarakat sekitar, sehingga pelaku berusaha melarikan diri, akan tetapi pelaku berhasil dibekuk,” jelas Yosias.

Selanjutnya, korban pun menghubungi piket Polsek Jayapura Selatan dan menyerahkan pelaku beserta barang bukti. “Kini pelaku berada dibalik jeruji Mapolsek Jayapura Selatan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Atas perbuatannya ES dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian bermotor dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara,” pungkasnya. [yan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.