Peminat Mobil Listrik Meningkat, Mobil Bahan Bakar Fosil Terancam

Gaet.co.id – Mengurangi penggunaan bahan bakar fosil menjadi fokus beberapa negara di Dunia, salah satunya adalah Norwegia, negera tersebut secara tegas ingin mengurangi emisi gas rumah kaca.

Norwegia sendiri memiliki target negara mereka bakal menjadi negara tanpa emisi pada tahun 2050 tahun mendatang.

Artinya ada waktu 29 tahun lagi dari saat berita ini ditulis untuk mencapai tujuan tersebut. Tahun 2020 sendiri tercatat sebagai tahun pertama penjualan kendaraan listrik baterai melebihi penjualan mobil bertenaga piston di Norwegia, yakni 54% dari total penjualan mobil secara keseluruhan.

Baca Juga :  Kerjasama Pembuatan Mobil Listrik iCar Antara Hyundai dan Apple Batal

Menurut otoritas kendaraan listrik Norwegia, Norsk elbilforening, negara tersebut sejauh ini telah mencapai rekor penjualan kendaraan listrik dan penggunaan dengan terus meningkatkan insentif publik pada kendaraan listrik.

Mulai dari pengurangan atau penghapusan pajak, tol, parkir, dan biaya feri. Untuk diketahui, Norwegia adalah negara dengan 55.000 pulau sehingga transportasi feri menjadi dominan. Ya, ada banyak cara pemerintah setempat secara aktif mendorong orang untuk membeli kendaraan listrik.

Baca Juga :  Bikin Konsumen Tertarik Membeli, Berikut Merupakan Selisih Harga Mobil Listrik

Sebaliknya, tulis Motor1, menaikkan pajak dan biaya untuk kendaraan berbahan bakar fosil. “Beri orang alasan ekonomi yang kuat untuk beralih ke kendaraan listrik, dan mereka akan membuat pilihan itu sendiri,” kata Pemerintah Norwegia dan sejauh ini kebijakan tersebut berhasil.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.