Cara Mudah Membersihkan Kaca Lampu Mobil Yang Kusam

Cara Membersihkan Kaca Lampu Mobil Yang KusamBuat yang sudah memiliki mobil kira-kira 5 tahuun, kemungkinan sudah alami hal sperti ini.

Bersamaan dengan bertambahnya usia mobil, tentu ada bagian-bagian mobil yang dahulunya terlihat bersih serta mengkilap, sekarang ini kemungkinan menjadi kusam.

Salah satunya antara sisi itu yakni lensa kaca lampu depan mobil (headlamp). Persoalan yang seringkali diperoleh pada mobil ialah kaca lampu depan yang sudah jadi kuning atau kaca lampu mobil yang terlihat kusam dan kotor.

Kaca lampu mobil menjadi kuning atau kabur sebenarnya dapat dibikin bersih sendiri di rumah asal tahu triknya.

Nah, bagaimana panduan bersihkan kaca lampu mobil yang kusam, kuning serta kabur? Baca tulisan di bawah ini hingga anda bisa mendapatkan jawabannya…

Pemicu intinya yakni usia penggunaan. Walaupun begitu ada juga yang disebabkan karena kepanasan atau seringkali tersorot sinar lampu dari dalam.

Pemicu lainnya yakni karena terserang panas dari sinar lampu. Selain itu, karena sering kehujanan serta tidak langsung dibersihkan saat hujan surut.

Bintik bintik pada kaca lampu mobil menyebabkan pernis kaca tertutup/hilang sehingga menjadikan kaca lampu mobil kabur atau memiliki warna kuning dan kusam.

Sebetulnya perlu waktu beberapa lama untuk satu kaca jadi kabur atau kusam. Bisa mencapai waktu hingga lebih dari 5 tahun.

Tetapi harus diingat jika kaca lampu mobil menjadi kabur serta kusam itu faktor penyebabnya apa dan kenapa.

Hal yang penting dilakukan untuk membuat perlindungan untuk kaca lampu mobil supaya masih bening itu perlu ketekunan. Anda harus juga pintar dalam mengawasinya agar tetap bening, sebab dengan demikian bisa perpanjang umur kebeningan kaca mobil.

cara membersihkan lampu mobil kusam

Selain itu, kebeningan kaca lampu mobil bisa awet dengan menggunakan lampu daya watt yang sesuai bawaan pabrikasi. Hati-hatilah jika dalam mengubah lampu mobil yang bukan suku cadang yang asli.

Sebab sinar lampu mobil yang bukan bawaan pabriknya dapat mengakibatkan kaca serta reflektor lampu cepat panas serta cepat menguning.

Agar kaca mobil dapat kembali lagi jernih serta bersih, anda perlu mengetahui cara membersihkan kaca lampu mobil yang kusam, kuning, serta kabur berikut ini secara benar.

Baik, anda siap untuk secepatnya bersihkan lampu mobil Anda yang kekuningan serta kabur? Yuk dibaca bersama…

Berikut adalah Tips untuk Kaca Lampu Mobil Yang Kusam

  • Ketahui penyebabnya

Pada cara ini, Sebaiknya anda mengenali betul masalah kenapa lampu depan mobil Anda jadi memiliki warna kekuningan atau kabur.

Apa sebab debu serta kotoran? Atau sebab ada guratan? Atau akibatnya karena skema oksidasi hingga kaca lampu mobil jadi berkabut, kusam, kabur, dan serta jernih?

Untuk mengenali pemicu lampu depan memiliki warna kekuningan, selekasnya membersihkan lampu mobil anda dengan mencucinya terlebih dahulu.

Gunakanlah air hangat, sampo atau sabun untuk bahan pencuci spesial untuk bersihkan lampu mobil. Selanjutnya keringkan sampai betul-betul kering dengan menggunakan kain lap yang mempunyai struktur lembut atau kain mikrofiber.

  • Mengamplas.

Sesudah dibikin bersih, awalilah untuk mengamplas lampu mobil Anda. Gunakan amplas nomor 1500 atau 2000. Membersihkan kembali lagi lampu mobil Anda dengan air serta alkohol lantas bersihkan sampai bersih.

Selanjutnya basahi amplas, serta mulai mengamplas dengan menggunakan amplas yang mempunyai struktur bertambah kasar. Seterusnya bertukar dengan menggunakan amplas yang bertambah halus.

Lakukan sampai kaca terlihat cukup bersih. Untuk menghidari permukaan cat body mobil tergesek amplas, Anda dapat tutupi wilayah sekitar lampu dengan kain. Atau anda dapat melepas plastik lampu mobil Anda untuk dibikin bersih.

  • Membersihkan

Bahan yang diperlukan yakni anda dapat menggunakan kompon atau pasta gigi. Oleskan dengan cara rata, salah satunya bahan itu dioleskan pada lampu mobil Anda yang mulai menguning serta kabur.

Pastikan Anda mengoleskannya dengan cara rata, dapat menggunakan tangan, yang penting poleslah dibagian lampu yang terlihat kuning, kabur, serta kusam.

Selanjutnya, gunakan kanebo atau kain mikrofiber untuk bersihkan lampu baik dari kompon atau dari pasta gigi. Sesudah diusap lap, anda dapat mencucinya dengan air bersih lantas keringkan sampai kering sepenuhnya.

  • Check.

Sesudah cara ke-3 telah anda lakukan, sekarang ini saatnya mengecek keadaan kaca lampu depan mobil Anda.

Lihat baik-baik, pastikan semua kotoran serta bintik kuning telah bersih dari kaca mobil Anda. Anda dapat memeriksanya dengan cara menghidupkan lampu depan mobil Anda serta mengendalikan arah sorotannya.

Contoh ke dinding garasi atau ke permukaan datar lainnya. Jika masih tidak cukup terang, anda dapat mengulang cara ke-3 sampai 2-3 kali.

Baca juga : Cara Mudah Memperbaiki Bodi Mobil Yang Penyok Dengan Cepat

Demikian keterangan tips bersihkan kaca lampu mobil yang kusam, kuning, serta kabur. Semoga artikel ini bermanfaat buat anda serta mudah-mudahan lampu mobil Anda masih bersinar dengan jernih walaupun telah berusia sekian tahun. Terima kasih

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.