Cara Mudah Memperbaiki Bodi Mobil Yang Penyok Dengan Cepat

Cara memperbaiki bodi mobil yang penyok – Berkendara di jalan raya menggunakan mobil tentu sangat banyak resiko nya. Banyak hal yang tak terduga yang bisa menyebabkan bodi ataupun bumper mobil kita Lecet, baret, penyok, bahkan retak. Meskipun kita sudah berhati-hati, kadang orang lain yang gak hati-hati.

Memang ini adalah hal yang sangat tidak diinginkan. Namun apabila ini sudah terjadi, maka kita jangan terburu-buru membawanya ke ketok magic atau body repair. Karena sebenarnya kita sendiri pun bisa memperbaikinya, apalagi jika hanya penyok sedikit. Karena jika memperbaiki bodi mobil yang penyok dikit atau kecil ke bengkel ketok magic, harga ketok magic tetaplah mahal untuk biaya memperbaiki mobil penyok tersebut.

cara memperbaiki mobil penyok

Disini saya akan sedikit berbagi cara memperbaiki bodi mobil yg penyok dan menghilangkan baret mobil. Bagaimanakah caranya? Mari kita simak saja cara dan pembahasan nya.

Inilah Tips Memperbaiki Bodi Mobil Penyok

Langkah pertama

Cara pertama bisa kita lakukan sendiri tanpa alat khusus, yaitu hanya dengan menggunakan air panas. Namun mesti anda ketahui, cara ini hanya bisa dilakukan ke bagian mobil yang berbahan palastik saja. Misalnya saja seperti bumper. Bisa jadi hal inilah yang dilakukan oleh bengkel ketok magic.

Sebenarnya kita bisa memperbaikinya tanpa air panas pun apabila body nya terbuat dari plastik. Tapi nanti hasilnya tidak akan serapih menggunakan air panas. Caranya pun juga sangat mudah, kita cukup menyiramkan air panas it uke bagian mobil yang baret atau penyok.

Setelah air panas membasuhi body yang terbuat dari plastik, maka bagian tersebut akan menjadi lentur. Nah, disinilah kita bisa memperbaikinya dan mengembalikan bentuknya seperti semula. Penanganan ini sering disebut dengan hot water bumper repair.

Langkah kedua

Apabila langkah pertama tadi belum sukses, maka kita bisa melakukan langkah kedua. Caranya hampir sama, yaitu dengan air panas. Namun disini kita membutuhkan alat tambahan, yaitu karbondioksida. Cairan ini bisa kita dapatkan di took took yang menjual bahan bahan kimia.

Caranya, pertama kita siram bodi yg penyok ini dengan air panas, kemudian kita siram cairan karbondioksida tersebut. Perubahan suhu yang sangat cepat dari panas ke beku ini bisa membalikan bentuk suatu benda, khususnya yang dari plastik.

Demikianlah tips yang bisa kami bagikan untuk memperbaiki body mobil yang penyok dengan cepat. Gimana, sangat mudah sekali kan? Jadi, selama kita bisa memperbaiki sendiri, maka tidak usah buru buru dibawa ke ketok magic atau body repair. Karena di salon mobil tersebut sudah pasti biayanya sangat mahal. Dan tips yang saya berikan ini sangat mudah, murah dan praktis. Semua orang bisa melakukan nya.

Terimakasih sudah bersedia membaca beberapa penjelasan dari kami. Semoga tips ini bisa bermanfaat dan bisa langsung anda praktek kan di rumah apabila mobil anda mengalami penyok seperti yang dijelaskan diatas.

(Visited 47 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.