Lihat Ketangguhan Mitsubishi Triton Model Double Cab Terbaru

Kita Akui ketangguhan Mitsubishi Triton tak bisa dipungkiri sebagai pick-up yang kekar serta tampilannya yang staylist dan laki banget. Keunggulannya terletak dari fitur yang ditawarkan serta varian yang banyak sesuai dengan kebutuhan konsumen Tanah Air.

Tersedia dalam 6 varian dimana generasi kelima ini sudah mengalami penyegaran. Tingginya permintaan pada Triton membuat Mitsubishi menghadirkan berbagai varian yang sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Mulai dari kabin ganda dan kabin tunggal, serta pilihan penggerak dua roda dan empat roda.

Dengan tampilan yang kekinian tak hanya bisa digunakan pada area pertambangan maupun perkebunan, untuk penghobi yang hanya nongkrong untuk sosialita Triton bisa diandalkan dengan sedikit sentuhan modifikasi. Bahkan mobil ini juga dilibatkan untuk kegiatan tanggap bencana yang terjadi dibeberapa wilayah di Indonesia.

Dari tampilan luarnya mendapatkan tampilan yang garang dengan garis bodi yang bersudut ciri khas Mitsubishi dan tampilan depan saat ini mirip Mitsubishi Xpander.

Desain grill besar beraksen chrome menawarkan kesan maskulin dan mewah pada bagian depan mobil ini. Tentu saja dengan kehadiran Dynamic Shield milik Mitsubishi, desain lampu depan dibuat senada dengan model proyektor serta bohlam dengan tipe halogen.

Kesan gahar dan tangguh jelas terlihat dari samping. Garis tajam pada sisi depan mengalir ke bagian samping dengan guratan tegas terlihat pada fender mobil. Dikhususkan untuk pengendaraan semua medan, ground clearance Triton bahkan mencapai 205 mm.

Dibuat tinggi dari tanah membuatnya terkesan gagah ketika diajak berkendara di jalanan berbatu atau daerah pertambangan maupun perkebunan. Mitsubishi sudah menyematkan foot step untuk membantu penumpang masuk ke dalam mobil.

Ada beberapa perbedaan pada tipe velg yang digunakan. Dimana varian Ultimate yang menjadi varian tertinggi mendapatkan ban bertipe 265/60 R18 dengan 18 inci. Sedangkan varian di bawahnya hanya mendapatkan velg 17 inci dan 16 inci.

Tapi beralih ke belakang, tampilannya terkesan mulus. Desain stoplamp dibuat memanjang vertikal layaknya Mitsubishi Pajero Sport. Dan tentu saja tak ketinggalan aksen chrome yang terletak tepat di atas logo Tiga Berlian yang membuatnya terkesan elegan.

Baca Juga :  Pameran Otomotif IIMS Hybird 2021 Kasih Diskon Pajero SPort Hingga 10 Juta

Interior Triton 2021

Beralih dalam kabin Mitsubishi Triton menawarkan kemewahan yang bisa didapatkan dari mobil Mitsubishi. Terlihat dengan penggunaan material soft touch serta beberapa aksen berwarna silver pada dashboard.

Dashboard sudah dilengkapi dengan head unit layar sentuh. Ada beberapa perbedaan yang terdapat pada dashboard. Dimana tipe HDX yang menjadi entry level baru mendapatkan dashboard 2DIN. Sedangkan tipe GLS sudah dilengkapi pengaturan AC digital layaknya tipe di atasnya.

Mengikuti desain elegan yang ditawarkan pada dashboard, mobil Triton juga mendapatkan setir palang empat dengan sedikit desain dynamic shiled layaknya tampilan depan mobil ini. Terdapat beberapa tombol pengaturan, seperti pengaturan audio hingga Bluetooth untuk memudahkan pengemudi mengakses fitur selama berkendara.

Untuk varian kabin ganda, Total 5 penumpang bisa duduk dan berkendara dengan cukup nyaman di dalam kabin. Ruang kepala dan ruang kaki yang ditawarkan sudah cukup lapang jika dibandingkan dengan pesaing lain di segmennya.

Fitur lainnya yang disematkan di dalam kabin tak kalah dengan mobil penumpang. Contohnya saja port USB untuk mengisi ulang baterai smartphone Anda. Tak ketinggalan cup holder yang terletak pada armrest depan yang akan menjaga minuman Anda ketika sedang berkendara di jalanan off-road.

Ada dua versi bak yang ditawarkan. Mengingat Triton hadir dalam bentuk kabin tunggal dan kabin ganda. Namun jangan salah, ruang bak yang terdapat pada Mitsubishi Triton double cab atau kabin ganda tak jauh berbeda dibandingkan versi kabin tunggalnya.

Fitur Keselamatan

Tak usah ragu dengan sistem keselamatan yang diberikan kepada Triton. Penumpang di dalam bahkan sudah dilindungi dengan 7 SRS Airbag serta Forward Collision Mitigation (FCM) System yang akan mengaplikasikan pengereman darurat dengan bantuan sensor di depan.

Sistem Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS) akan mencegah kendaraan bergerak dari posisi parkir ketika sensor mendeteksi ada kendaraan atau halangan pada arah depan maupun belakang. Begitu pula dengan Rear Cross Traffirc Alert (RCTA) guna memonitor kendaraan dengan radar.

Baca Juga :  Fitur Andalan Mitsubishi Eclipse Cross Yuk Kita Lihat

Ketika berkendara di jalanan luar kota yang gelap atau tanpa penerangan, Triton sudah dilengkapi Automatic High Beam yang secara otomatis mengalihkan lampu utama dari tinggi ke rendah secara otomatis ketika mendeteksi ada kendaraan di depan agar pengemudi di depan tidak silau.

Mesin Berkode 4N15

Sejak 2014, Triton sudah mendapatkan mesin tangguh berkode 4N15 dengan langkah piston yang lebih besar dari diameter. Sangat berguna untuk perjalanan mendaki, Mesin baru ini sangat membantu untuk mengumpulkan torsi besar pada putaran bawah.

Mesinnya bertenaga, dimana Triton bisa mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 180 PS pada putaran 3.500 rpm. Torsi maksimal 430 Nm bahkan bisa didapatkan dari putaran yang cukup rendah, yaitu dalam rentang 1.500 rpm hingga 3.500 rpm.

Ada tiga pilihan transmisi yang tersedia. Mulai dari transmisi 5-percepatan manual yang ditanamkan pada entry level Triton HDX, serta 6-percepatan manual dan otomatis untuk varian di atasnya. Begitu pula dengan dua pilihan sistem penggerak, dua roda dan empat roda.

Performa & Handling OffROAD

Triton memang mendapatkan pengaturan pengendaraan off-road yang membuatnya cukup tangguh berkendara di semua kondisi jalan. Mesinnya yang bertenaga pada putaran bawah memberikan kemudahan tersendiri bagi pengendara.

Untuk menghadirkan rasa bekrendara off-road yang maksimal, Triton sudah dilengkapi dengan transfer case mekanikal. Sehingga memungkinkan pengemudi berjalan dengan sistem 4WD dengan berbagai pilihan, 2H, 4H, dan 4L. Fitur ini bisa dipilih melalui selector dial pada konsol tengah.

Pengaturan suspensi double wishbone di depan serta rigid-axle di belakang turut berdampak besar pada rasa berkendara yang menyenangkan dari Triton. Empuk ketika dibawa di jalanan perkotaan, tapi tak kalah jika diadu melintasi jalanan berkontur kasar.

Itulah sobat GAET OTOMOTIF kelebihan mitsubishi triton 2021 yang patut jadi incaraan menjadi mobil baru anda. tak hanya handal di perkebunan ataupun pertambangan, mobil ini pun boleh dibilang cocok buat anak muda.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.