5 Fungsi Intercom Helm Bagi Pengendara Motor | GAET.co.id

5 Fungsi Intercom Helm Bagi Pengendara Motor

Fungsi Intercom Helm — Pernah mendengar tentang alat komunikasi khusus pada helm motor? Mungkin masih terdengar asing untuk orang awam.

Pada komunitas bikers, orang-orang menyebut alat ini dengan nama Intercom Helm. Beragam fitur dan fungsi Intercom Helm ditawarkan bagi para pengendara motor, terutama Intercom Helm dengan harga dan kualitas terbaik.

Pasar Intercom di Indonesia masih tergolong sedikit, namun jika mencari dengan seksama, bikers dapat menemukan Intercom dengan banyak fitur menarik.

Hal seperti ini tentunya diiringi oleh tingkat kebutuhan pembeli dalam mencari Intercom paling sesuai kebutuhan.

Berikut 5 Fitur fungsi dan manfaat pada pada Intercom Helm kualitas tinggi:

1. Alat Komunikasi dengan Sesama Pengendara Sepeda Motor

Intercom Helm adalah diambil dari kata Intercommunication dalam bahasa inggris, memiliki suatu fungsi utama sebagai alat komunikasi sesama pengendara.

Para pengendara motor dapat melakukan komunikasi dengan rekan sesama pengendara jika mempunyai alat ini terpasang pada helm masing-masing.

Semua intercom helm, pada harga tinggi maupun rendah mempunyai fungsi ini. Untuk menggunakan alat ini, pengendara motor hanya perlu mengeluarkan uang kisaran 500 ribu hingga 6 jutaan.

Banyak pilihan merek dapat ditemukan pada pasar otomotif Indonesia. Semakin tinggi harga ditawarkan, semakin bagus pula kualitas Intercom Helm didapatkan oleh pengguna.

2. Mengangkat Telepon Secara Praktis

Intercom Helm dapat disambungkan dengan handphone milik penggunanya. Hal ini membuat pekerjaan lebih mudah, karena pengendara motor tidak perlu pusing jika ingin mengangkat telepon namun sedang berkendara.

Tidak perlu berhenti atau sekedar menepi dulu. Menggunakan alat seperti Intercom Helm ini, pengendara cukup menekan tombol.

Lalu pengendara akan tersambung dengan penelpon secara langsung. Pada alat ini, ada sebuah kabel berfungsi untuk menghubungkan sesama pengguna Intercom Helm.

Kabel ini menghubungkan satu pengendara motor dengan pengguna lain menggunakan Bluetooth connection.

Jadi, Intercom Helm bisa juga dipakai untuk menelpon tanpa menggunakan pulsa.

3. Mendengarkan Musik Tanpa Ribet

Ingin mendengarkan musik ketika berkendara? Tidak perlu pusing. Pada merk tertentu, fungsi Intercom Helm tidak hanya terbatas pada alat komunikasi saja.

Banyak fitur menarik lain, contohnya mendengarkan musik. Pengendara tidak perlu takut perjalanan menjadi membosankan atau mengantuk di perjalanan.

Setelah menyambungkan Intercom Helm pada HP, pengendara dapat mendengarkan musik sepuasnya.

Mendengarkan musik ini rata-rata sudah tersedia pada banyak jenis Intercom Helm.

Contohnya, pada Bluetooth Intercom S2 BT, Freedconn T-Max, serta Sena 3S-B. Untuk masalah harga, tidak perlu risau.

Dengan menyediakan uang mulai dari 500 ribuan saja fitur ini telah dapat didapatkan pengendara motor.

4. Menjadi Alat GPS Audio

Fitur menarik lain Helm Intercom adalah dapat digunakan sebagai GPS atau penunjuk jalan ketika sedang tersesat atau tidak tahu arah.

Fitur ini tentu sangat berguna bagi para pengendara, karena bisa didengarkan langsung melalui helm. GPS dapat dipakai setelah helm ini terkoneksi dengan handphone milik pengguna.

Tidak seluruh Helm mempunyai fitur GPS audio ini. Beberapa jenis Intercom pemilik fitur GPS audio ini contohnya seperti pada merk Sena Intercom 30K dan Sena Momentum Integrated Helmet.

Pengendara motor dapat memboyong helmet intercom termahal ini mulai dari harga 4 hingga 6 jutaan.

5. Merekam Video

Merekam video adalah salah satu fungsi Intercom Helm paling istimewa untuk saat ini. Fitur ini bisa didapatkan pada Intercom Helm seperti Intercom Sena Prism atau Intercom Sena 10C.

Fitur ini sangat cocok digunakan untuk para Vlogger, karena dapat mengabadikan momen dalam perjalanan. Oleh karena itu, tidak heran jika para travel blogger menggunakan alat ini.

Itulah 5 fungsi Intercom Helm bagi para pengendara motor atau sepeda. Menarik sekali, bukan? Berkendara akan semakin seru dan tidak membosankan dengan adanya alat bernama Intercom Helm ini. Tentunya beberapa fungsi Intercom di atas disesuaikan dengan jenis Intercom Helm pada pasar otomotif Indonesia.

Berita Terkait
Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.