Berikut Cara Melacak Gps Mobil Dengan Handphone Android

Gps Tracker Mobil merupakan alat pelacak  dapat digunakan pada mobil seseorang untuk memudahkan dan mengetahui arah atau keberadaan mobil. Cara melacak gps mobil melalui Android ini biasanya digunakan oleh orang-orang  memiliki bisnis rental mobil. Alat ini sangat bermanfaat bagi pengemudi mobil karena sifatnya  mudah bisa menerima sinyal dari android.

Alat ini juga dapat digunakan di motor. Selain itu, tidak hanya pebisnis rental mobil saja  bisa menggunakannya  orang biasa juga dapat mengakses gps tracker mobil selain itu pengendara motor juga dapat melakukannya,

Berikut adalah cara melacak gps mobil melalui handphone android:

 

1. Memasang Gps Dan Mendaftarkan Ke Server

Ini adalah hal utama  dilakukan yaitu memasang Gps Tracker Mobil ke mesin mobil. Kemudian mendaftar ke server nya terlebih dahulu di laman www.server-gps.com , setelah itu lakukan register jika belum mempunyai akun id track maka server ID TRACK pelacakan kendaraan mobil atau motor sudah support dengan berbagai macam type alat  beredar di indonesia, seperti GT02 , TK110, ET200, GT100, GT06N , TRO2, dan beberapa model lainya.

2. Menghubungkan GPS Ke Server

Langkah selanjutnya dalam melacak gps mobil melalui Android adalah menghubungkan GPS ke server. Cara menghubungkannya adalah dengan mengirim SMS ke nomor Gps Tracker dengan mengetik berupa APN telkomsel apabila ponsel menggunakan kartu telkomsel lalu kirim ke nomor Gps Tracker.

Selanjutnya yaitu mengirim SMS kedua berupa GPRSON dan dilanjutkan ke SERVER. Dengan mengirim sms maka dapat diketahui  nomor IMEI dari gps tersebut. GPS juga harus dalam kondisi on apabila keterangan status dari gps tidak menyala atau offline maka kendaraan akan bergerak kurang lebih 3-5 meter.

 3. Mendownload Aplikasi ID Track

Step  ketiga yaitu mendownload aplikasi ID TRACK, lalu membuat login dengan password dan username  telah dibuat. Dalam pembuatan akun tersebut, pengisian data  meliputi nomor kendaraan IMEI, nomor  plat kendaraan, icon  sudah didapatkan dari kolom car.

cara melacak gps mobil dengan aplikasi

Setelah itu maka akan muncul target dan keterangan mobil  telah dipasang oleh tracker entah mesin dalam keadaan mati atau menyala. Selain itu, juga terdapat ikon alamat mobil  telah dipasang tadi. Download untuk :  aplikasi gps mobil 

4. Cara Kerja GPS Tracker

Cara menghidupkan aplikasi GPS  telah dipasang dalam mobil yaitu melalui aplikasi ID Track. Buka aplikasi kemudian muncul pilihan engine on dan off . Engine On  artinya menghidupkan, dan Engine Off  artinya mematikan aplikasi. Selain itu terdapat fitur Cut engine. Fitur tersebut sebaiknya digunakan dengan hati-hati karena apabila terlalu sering menggunakannya dapat menyebabkan sistem kerja kendaraan terganggu dan.

5. Layanan Playback

Dalam aplikasi ID Track terdapat fitur Playback, merupakan layanan  dapat membalikkan atau mengulang perjalanan kendaraan  kemarin dilakukan atau hari ini. Caranya hanya tinggal mengetik waktu  ditentukan dan nomor plat kendaraan kemudian klik tombol pencarian, menunggu sejenak dikarenakan loading.

Setelah itu keluar gambar seperti maps  memberikan arah perjalanan. Agar hasil  didapat memuaskan, maka penggunaanya tepat dan memilihnya dengan jarak waktu  tidak terlalu jauh.

Itulah cara melacak gps mobil melalui handphone android dengan menggunakan aplikasi Gps Tracker Mobil dan ID Track. Tidak susah karena hanya mensetting dari ponsel dan mendaftarkannya ke aplikasi. Tidak ribet, mudah diakses dan sederhana untuk dilakukan.

Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi siapapun karena dapat mengetahui keberadaan mobil  tengah dikendarai dan melindungi mobil sebelum terjadinya pencurian. Tentunya aplikasi ini sangat menguntungkan bagi pengemudi mobil atau motor dan orang  memiliki bisnis rental mobil. Yuk pasang gps di mobil, jangan sampai tidak memasangnya.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.