Fans Suzuki, Siap Siap Suzuki Bakal Luncurkan Motor Baru

JAKARTA, GAET – Persaingan motor sport di Tanah Air nampaknya mulai bergeliat kembali sehingga PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W mengungkapkan pihaknya tengah menyiapkan produk terbaru. Persaingan motor sport di Tanah Air nampaknya mulai bergeliat kembali. Setelah pada awal tahun dikejutkan dengan munculnya all-new Honda CBR150R yang banyak disematkan fitur-fitur terbaru, tidak lama berselang Yamaha Indonesia menawarkan pilihan warna baru pada R15.

Pemain motor sport 150 cc sejatinya bukan hanya Honda dan Yamaha saja di Indonesia. Suzuki dengan GSX-R150 juga merupakan kompetitor yang sepadan. Ketiganya bersaing memperebutkan konsumen setianya di era skuter matik yang tengah melanda belakangan ini.
Sebagai motor sport, ketiganya banyak didominasi oleh kaum adam. Walaupun tetap ada konsumen kendaraan jenis ini yang merupakan wanita. Setelah hadirnya pembaruan menyeluruh pada Honda CBR150R dan penawaran sangat minimalis pada Yamaha R15, Suzuki belum terlihat melakukan perlawanan.

Baca Juga :  Muncul Baru! Aplikasi Ojek Lokal di Salatiga Gunakan Sepeda Motor Listrik

Padahal di negara asalnya Suzuki yaitu Jepang, GSX-R150 udah meraih sentuhan warna baru. SIS sendiri memperlihatkan udah mempersiapkan peluru baru untuk melawan para kompetitornya berikut di atas. Meskipun belum diungkapkan jenis apa aja mereka luncurkan.

“Kita kan sudah meluncurkan GSX dengan livery 100 tahun. Tapi buat ubahan selanjutnya masih nunggu lagi ya. Meskipun kompetitor melakukan perubahan tapi kita tidak akan tinggal diam. Pasti kita aka lakukan perbaikan-perbaikan,” ucap Yohan Yahya, Dept Head of Sales & Marketing 2W SIS pada sesi konferensi pers 4 Maret 2021.

Baca Juga :  Daftar Harga Motor Suzuki Second / Bekas Terbaru

Suzuki GSX-R150 kategori motor paling laris ketiga dari SIS. Kontribusinya pada tahun lalu mencapai 2.723 unit untuk penjualan wholesales. Sementara penjualan retailnya mencapai 3.097 unit. Jumlah ini sebenarnya masih kalah jauh dari Honda CBR150R yang menargetkan penjualan tahun ini sebesar 25 ribu unit.

Adanya beberapa penyegaran pada model-model 150 cc di Indonesia artinya pangsa motor jenis ini tetap ada dan cukup menggairahkan bagi produsen. Di samping mereka yang sibuk memasarkan skutik unggulannya.

all-new Satria F150 Bagi SIS sendiri produk paling larisnya pada tahun lalu . penjualan retailnya 15.131 unit. Model berjuluk ayam jago tersebut penjualannya mencapai 15.356 unit pertahun (wholesales).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.