Cara Menghilangkan Baret Pada Motor Doff, Mudah dan Berhasil! | GAET.co.id

Cara Menghilangkan Baret Pada Motor Doff, Mudah dan Berhasil!

Menghilangkan Baret Pada Motor Doff – Pemilik motor dengan cat warna doff harus lebih berhati – hati karena jika tergores akan sangat mengganggu penampilan. Namun, jangan khawatir karena sama seperti cat body motor lainnya, baret pada motor berwarna doff juga dapat diatasi. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara menghilangkan baret pada motor doff.

Banyak orang berpikir bahwa satu – satunya cara untuk menghilangkan baret motor adalah menutupinya dengan mengecat ulang. Sementara untuk Sobat GAET mengecat bodi motor diperlukan biaya  tak sedikit.

Disisi lain masih ada berbagai cara  dapat dilakukan untuk menghilangkan baret motor, yaitu:

1. Cuci Bagian Baret Motor

Cara menghilangkan baret pada motor doff  pertama yaitu mencuci bagian barat atau bagian  tergores. Sebaiknya, langkah awal ini dilakukan tak lama setelah motor mengalami baret. Tujuannya supaya kotoran tidak masuk dan mengering ke dalam baret motor.

Jika sudah terlanjur mengering, maka keindahan motor akan semakin berkurang dan baret pun akan terlihat semakin parah. Selain itu, mencuci sesegera mungkin setelah mengalami goresan juga bertujuan untuk mencegah kerusakan pada cat doff motor.

Adapun, untuk mencuci bagian baret usahakan menggunakan kain lembut atau spons  bertekstur tidak kasar. Tambahkan sampo khusus motor berwarna doff lalu gosok bagian baret secara perlahan.

2. Amplas Bagian  Terkena Baret

Gesekan pada cat motor doff bisa menyebabkan baret dangkal atau baret dalam. Semakin kuat terjadi tekanan pada permukaan body motor, maka akan semakin dalam baret  muncul. Oleh karena itu, periksa terlebih dahulu apakah baret pada motor doff cukup dalam atau hanya baret dangkal saja.

Jika tingkat kedalaman baret masih dangkal  artinya tidak terlalu parah, maka masih bisa diatasi dengan cara mengamplas.

Sebelum mengamplas, basahi bagian baret dengan air dan gunakan amplas  juga telah direndam air. Amplas bagian baret secara perlahan dan hati – hati. Jangan sampai bagian  tidak baret ikut terkikis dan menimbulkan baret baru.

3. Gunakanlah Compound

Menggunakan compound untuk menghilangkan baret motor doff sebetulnya adalah cara opsional  artinya boleh dilakukan dan boleh tidak dilakukan. Ketika hasil setelah mengamplas baret sudah cukup memuaskan, maka langkah ini sebetulnya tak perlu dilakukan.

cara menghilangkan baret di motor warna dop
tips cara menghilangkan baret di motor warna dop

Namun, jika baret masih terlihat jelas setelah diamplas maka baret tersebut masih perlu diaplikasikan compound.

Untuk diketahui, compound adalah suatu krim atau cairan  biasa digunakan untuk memoles baret pada permukaan body motor sehingga tidak lagi terlihat.

cara menggunakan compound sangat mudah yaitu hanya menggosoknya ke permukaan body motor doff  terkena baret. Pastikan kain  digunakan untuk menggosok baret adalah kain lembut.

4. Gunakanlah Scratch Remover

Cara lainnya  bisa dilakukan untuk menghilangkan baret pada motor doff adalah dengan menggunakan scratch remover. Sama seperti menggunakan compound, penggunaan scratch remover juga hanya dilakukan dengan menggosoknya ke permukaan body motor doff secara perlahan.

scratch remover hanya bisa berfungsi untuk menyamarkan baret  dangkal. Gosok scratch remover menggunakan kain bertekstur lembut berkali – kali untuk hasil  maksimal.

5. Gunakanlah Pasta Gigi

Selain menggunakan compound dan scratch remover, bahan sederhana seperti pasta gigi juga ternyata bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan baret pada motor doff. Hal ini dikarenakan sifat pasta gigi  mengandung butiran – butiran  bertekstur sedikit kasar sehingga dapat memoles baret dan menyamarkannya.

Dalam menggunakan pasta gigi, pastikan memoles baret dilakukan pelan – pelan supaya tidak menimbulkan baret baru pada bodi motor dengan cat doff.

Pakai kain bersih dan lembut saat memolesnya. Jika sudah selesai, bersihkan pasta gigi  masih menempel pada bodi motor dengan menggunakan lap bersih.

Itulah lima cara menghilangkan baret pada motor doff  mudah dan dijamin berhasil. Setelah mengikuti kelima cara tersebut, pastikan untuk tetap merawat cat doff pada bodi motor supaya penampilannya terus terlihat indah.

Berita Terkait
Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.