Cara Menghilangkan Bau Rokok Pada Mobil, Murah dan Efektif

Tips Menghilangkan Bau Rokok di dalam Mobil – Selain membutuhkan rasa aman, tentunya kita juga membutuhkan rasa nyaman dalam berkendara, terutama dalam mengendarai mobil. Rasa nyaman dalam mengendarai mobil dapat diciptakan dengan berbagai cara, dari mendesain interior mobil sesuai keinginan pengguna sampai memasang pengharum khusus untuk mobil.

Bukan apa-apa, hal ini dilakukan agar perjalanan terasa menyenangkan apalagi jika menempuh perjalanan jauh. Tapi bagaimana jika suasana dalam mobil tidak menyenangkan salah satunya muncul bau yang tidak sedap seperti bau asap rokok pasti sangat menggaggu sekali.

Tips Menghilangkan Bau Rokok di dalam Mobil

Sebenarnya ada beberapa macam bau dalam mobil yang yang dapat mengganggu rasa nyaman berkendara, ini juga penyebabnya berbeda-beda. Bau apek bisa disebakan oleh fungsi ac mobil yang bermasalah yaitu bagian evorator ac berjamur dan adanya air yang bocor merembas ke karpet.

Anda juga harus berhati-hati jika mencium bau manis di dalam mobil apabila tidak membawa makanan berbau manis ini bisa jadi sistem pendingin megalami kebocoran. Bau busuk yang mirip-mirip dengan bau telur busuk di sebabkan oleh catalytic vonverter yang tidak menyaring hidrogen sulfida dengan baik.

Dari macam bau tersebut yang sering ditemui itu adalah bau rokok akibat kebiasan buruk pengendara yang merokok dalam mobil, sehingga baunya menempel pada karpet, jok, dan atap mobil.

Berikut cara yang murah dan efektif yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bau rokok.

Racik Pengharum dari Kopi Bubuk 

Tips Menghilangkan Bau Rokok di dalam Mobil

Bahan yang mudah ditemukan di dapur ini manfaatnnya tidak hanya untuk diminum dipagihari saja namun dapat digunakan untuk menghilangkan bau tidak sedap juga. Aroma kopi yang membuat relaxs dapat mengusir bau yang tidak sedap seperti bau asap rokok.

Caranya sangat mudah bubuk kopi tersebut bisa ditaburkan disekitar karpet dan jok mobil. Kemudian tunggu sampai kurang lebih 12 jam. Setelah 12 jam bubuk kopi bisa dibersihkan menggunakan vacumcleaner atau alat pembersih lainnya.

Buat Larutan Kayu Manis

Selain kopi, kayu manis bubuk  juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau tidak sedap akibat asap rokok dalam mobil. Bubuk kayu manis ini sangat mudah ditemui di warung-warung sekitar rumah. Caranya bubuk kayu manis dilarutkan terlebih dahulu dengan larutan cuka apel sebanyak setengah gelas.

Larutan tersebut dapat diaduk hingga merata. Setelah itu dapat dimasukan kedalam wadah yang tertutup bisa botol atau toples. Agar wanngi kayu manis menyebar dalam kabin mobil, anda dapat lubangi terlebih dahulu atap wadah tersebut.

Wewangian dari Vanila

Bahan yang biasa dipakai untuk membuat kue di dapur ini, ternayata juga memiliki manfaat untuk menghilangkan bau asap rokok dalam mobil. Bubuk vanila dapat dipilih untuk memberikan kesan yang manis dan wangi didalam mobil.

Cara mengharumkan ruangan dengan vanila bisa dengan membungkus vanila dengan kain yang tipis lalu bisa diletakan di sudut dalam mobil maupun bagian bawah jok. Selain itu ini juga bisa digantung juga.

Cuci Mobil Secara Rutin

Membersihakan mobil harus dilakukan demi kenyamanan berkendara, namun patut diingat peawatan mobil tidak hanya dibagian luarnya saja tapi haus di bagian interior juga. Anda bisa mengunakan vacumcleaner untuk membersihkan debu di jok atau atap mobil.

Bagian karpet juga tak kalah penting untuk dibersihkan dari kotoran debu maupun sampah agar dapat menimbulkan kesan bersih dan rapih. Apabila tidak punya waktu untuk membersihkan bagian dalam mobil, salon mobil bisa menjadi alternatif. Biasanya salon mobil sudah meyediakan paketan harga untuk memanjakan mobil anda.

(Visited 20 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.