Suzuki Indonesia Meraup Banyak Laba dengan Program Layanan Konsumen

GAET.co.id – Suzuki Indonesia berhasil mendapatkan respon postif dalam layanan purna jual cara ini ini dilakukan dengan berbagai program yang memudahkan pelanggan,  Sepanjang 2020, Suzuki indonesia mencatatkan layanan purnajual mobil sebanyak 915.776 unit intake di 238 bengkel resmi. Sementara itu, layanan purnajual sepeda motor berhasil mencapai 390.379 unit intake di 249 bengkel resmi di seluruh Indonesia.

Pencapaian tersebut dinilai positif karena kondisi perekonomian meman kurang baik sepanjang 2020. Namun, berkat hadirnya beragam program servis menarik untuk konsumen serta layanan yang memudahkan menjadikan Suzuki berhasil meraih prestasi tersendiri. Mulai dari online booking melalui website, Home Service, dan 24-hour Suzuki Emergency Roadside Assistance.
Sedangkan untuk suku cadang resmi Suzuki yang terdiri dari Suzuki Genuine Parts (SGP), Suzuki Genuine Oil (SGO), dan Suzuki Genuine Accessories (SGA), penjualan suku cadang mobil berkontribusi paling tinggi, yaitu sebesar 65,7%. Disusul berikutnya oleh suku cadang sepeda motor yang berkontribusi sebanyak 33%.

Baca Juga :  Fans Suzuki, Siap Siap Suzuki Bakal Luncurkan Motor Baru

Kinerja yang baik ini tidak lepas dari kemudahan aplikasi mobile MySuzuki. Aplikasi yang bisa diunduh di Play Store atau Apps Store ini melayani pembelian suku cadang resmi Suzuki, baik untuk mobil maupun sepeda motor.

Dengan ini maka pelanggan bisa memilih suku cadang sesuai kebutuhan tanpa harus melakukan kontak dengan orang lain di masa pandemi. Tentunya ini menjadi sebuah keunggulan tersendiri di masa seperti sekarang ini.

Baca Juga :  Suzuki Memiliki Target di Tahun 2025 Mobil Barunya Sudah Miliki Teknologi Listrik

Di tahun 2020, MySuzuki mengalami peningkatan transaksi yang signifikan sebesar 57% jika dibandingkan tahun 2019. Fitur-fiturnya yang user friendly, jaminan keamanan bertransaksi, dan harga suku cadang yang sama di seluruh Indonesia menjadi faktor-faktor yang mempengaruhi tingginya jumlah pengguna aplikasi MySuzuki.

“Kami paham bahwa selain menghadirkan produk, hal penting lainnya yang menjadi pertimbangan konsumen dalam memilih produk adalah suku cadang dan purnajualnya. Inilah yang mendasari kami untuk terus menyediakan suku cadang resmi dengan harga yang sama di seluruh Indonesia.

pakai plikasi MySuzuki, konsumen dimudahkan membeli suku cadang dengan jaminan keamanan bertransaksi,” terang Christiana Yuwantie, Spare Parts Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.