Cara Membuat Motor Irit Dan Bertenaga Anti Boros | GAET.co.id

Cara Membuat Motor Irit Dan Bertenaga Anti Boros

GAET Otomotif – Motor merupakan salah satu alat transportasi, motor sendiri ada 2 jenis yakni ada motor boros bahan bakar dan ada motor irit bahan bakar. Cara menyiasatinya, pengendara dapat memahami cara membuat motor irit dan bertenaga. Dengan adanya irit bahan bakar tentunya pengendara hanya mengeluarkan sedikit uang untuk membeli BBM.

Membuat motor irit BBM tentunya selain kondisi pada motor secara prima ini juga berpengaruh kepada bagian motor lainnya. Sehingga motor dapat menghemat konsumsi pada bahan bakar ketika sedang dikendarai. Dengan adanya konsumsi secara irit tentunya bahan bakar pada motor tidak akan cepat habis. Pengendara dapat memahaminya pada artikel ini:

9 Cara Agar Motor Anda Irit Bahan Bakar Bertenaga

1. Melakukan Pembuangan

Porting polish merupakan bagian penting di dalam motor, berada pada bagian depan. Pertama, bisa melakukan cara membuat motor irit dan bertenaga dengan melakukan pembuangan. Hal ini berguna agar pembuangan bisa berjalan dengan lancar. Selain itu, porting polish mampu memperlancar proses hisap hingga pembakaran dilakukan.

2. Melakukan Papas Head

Pengendara bisa segera melakukan papas head, papas head ini berguna untuk mengaktifkan pemanasan pada motor. Prosesnya bisa dimulai dengan melakukan pemadatan terlebih dahulu. Kemudian motor akan ditingkatkan rasionya dari tingkat rendah hingga tingkat tinggi, tunggu sampai prosesnya selesai.

3. Memperbesar Klep

Cara ketiga ini berguna supaya pengendara dapat mengatur proses penghisapan hingga pembuangan pada motornya. Selain itu, pengendara bisa melakukan pembesaran pada klep tersebut berguna agar motor bisa mendapatkan nafas tambahan.

4. Memajukan Pengapian

Ketika pengendara melakukan pengapian tentu hal ini bisa berguna untuk lebih mempercepat proses pembakarannya. Pengapian bisa dilakukan apabila pengendara melakukan hal ini dengan mengatur agar bensin dapat bekerja secara sempurna saat dikendarai. Dalam proses ini, pengendara dapat menemukan berbagai komponennya.

5. Mencoba Melakukan Perawatan Secara Rutin

Setiap motor seharusnya dilakukan perawatan secara rutin, hal ini agar meminimalisir kerusakan pada motornya. Selain itu, perawatan harus dilakukan beberapa kali dalam seminggu atau satu bulan agar dapat mengeluarkan berbagai kotoran. Dengan adanya hal ini, maka motor bisa dipakai dalam keadaan bersih.

 6. Menggunakan Ban Standar

Pengendara harus memilih ban sesuai dengan motornya, hal ini penting agar ban bisa langsung dipasang dengan pas. Jika pengguna salah memilih ban, resikonya ban tidak dapat dipasang pada bagian bannya. Pengguna bisa membeli ban di tempat terpercaya karena agar memiliki bahan premium pada ban tersebut.

7. Sering Mengganti Komponen

Motor pada dasarnya memiliki banyak komponen, agar tidak menyebabkan kerusakan. Maka pengguna seharusnya rutin dalam mengganti berbagai komponen. Sebelum itu, pengguna dapat mempersiapkan biaya untuk mengganti komponen pada motor. Terutama pada komponen ECM, komponen ini terkenal dengan harganya mahal.

8. Memeriksa Busi

Busi merupakan komponen penting, ketika businya rusak maka akan segera berpengaruh ke motornya. Maka penting bagi seorang pengendara untuk melakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Hal ini dapat menghindari pengendara terkenal berbagai masalah. Selain itu, pemeriksaan busi ini berguna supaya dapat memeriksa kondisinya.

9. Tekanan Angin

Tekanan angin merupakan salah satu penyebab ban menjadi boros, tentu pengguna harus melihat kondisi pada bannya. Karena kalau ban merasa kekurangan angin, salah satu tandanya adalah ban sering melakukan pergesekan. Selain itu, solusinya pengendara harus meningkatkan tekanan angin pada bagian bannya.

Membuat motor irit bahan bakar adalah impian semua orang, tentunya ada banyak cara bisa dilakukan oleh pengendara dengan mengikuti cara membuat motor irit dan bertenaga. Dengan memahami berbagai hal di atas, bisa memberikan solusi tepat untuk motor. Sehingga pengendara bisa menghemat bensin lebih lama. 

 

Berita Terkait
Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.