Tips Berkendara Dengan Motor Saat Hujan

Berkendara Saat Hujan Menggunakan Motor –Hujan tidak boleh dijadikan alasan untuk mengganggu aktifitas keseharian, mulai dari pergi ke kantor , ke sekolah atau kemanapun tempat tujuan sobat menggunakan sepeda motor, banyak yang malas ketika hujan lalu berkendara, agar selalu aman berkendara dengan motor apalagi pada saat hujan, yuk kita bahas pada artikel ini.

Tips naik motor saat hujan yang pertama yang bisa sobat terapkan adalah jangan ngebut, karena ketika hujan bukan hanya visibilatas yang terbatas, namun jalanan juga lebih licin yang bisa mengakibatkan ban motor tergelincir dan menyebabkan kecelakaan, tips paling pertama yang sobat lakukan ketika mengendari sepeda motor ketika hujan.

Perlu diingat ya sob, menjaga kecepatan konstan alias tidak ngebut menjadikan faktor keselamatan pertama ketika hujan ataupun kering, jangan dianggap sepele demi keselamatan dan kenyamanan, tips yang lainnya usahakan jika harus menerobos hujan selalu siapkan jas hujan di dashboard motor, gunakan helm untuk melindungi kepala dari benturan air hujan, pakai visor ya.

5 Tips Cara Berkendara Aman Dengan Motor Ketika Hujan

tips naik motor yamaha saat hujan deras

1. Gunakan pelindung luar dari mulai kepala sampai kaki

Perihal awal yang harus dicermati kala mengemudikan motor dikala hujan kencang pasti saja hal pelindung tubuh. Tidak hanya jaket hujan, kalian dapat memenuhi perkakas penjaga dari atas kepala sampai kaki yang saat ini banyak dijual di pasaran. Penjaga badan yang komplit pasti saja hendak membuat kamu merasa aman berkendara walaupun hujan lagi menderas.

2. Lihat fisik motor, paling utama lampu serta rem

Penjaga badan yang komplit wajib pula diiringi dengan keseluruhan raga motor yang sempurna. Paling utama di bagian lampu serta rem, kalian wajib memeriksa dengan cara teratur hal raga motor kala hendak dijalani dikala hujan. Walaupun lagi terburu- buru sekalipun, janganlah sekali- kali melalaikan mengecek situasi raga motor paling utama kala masa penghujan datang.

3. Jaga jarak nyaman serta mengurangi kecepatan

Banyak disepelekan pengemudi, menata jarak nyaman motor dengan motor lain di depan pasti saja telak wajib kalian jalani. Dengan kurangi kecekatan laju motor, kalian dapat dengan gampang menata jarak nyaman kendaraan paling utama kala jalur licin serta menyusut. Terlebih dikala hujan lagi deras- derasnya, pengaturan kendaraan dengan melindungi jarak nyaman sejatinya dapat menyelamatkanmu dari musibah parah.

4. Janganlah asal menggilas genangan di tengah jalan

Kala lagi melintas jalur raya dikala lagi hujan kencang, janganlah asal melindas kubangan ataupun kubangan air yang terdapat di depan. Sebab kalian tidak ketahui apa yang terdapat di dalam kubangan itu, hingga menghindarinya pasti saja ialah opsi yang pas serta nyaman. Tak dapat dibayangkan kan jika dalam kubangan itu terdapat cekungan tajam jalur ataupun benda- benda beresiko yang dapat membuat motormu hadapi kendala?

5. Tetap berjalan pada‘ garis kering’ jalan raya

Nah, ini nih yang umumnya banyak dibiarkan para pengemudi kala terletak di jalur raya dikala hujan kencang. Walaupun lagi hujan, kalian dapat menyiasati dengan senantiasa berjalan pada‘ garis kering’ jalan raya. Garis kering jalur raya ialah bagian dari jalur raya yang sedang nampak nyaman buat dilintasi dikala hujan mengguyur bumi.

Perlu diingat sob, selalu jaga jarak aman dengan pengendara lain, hal ini untuk mencegah terjadinya tabrak belakang ketika mobil atau motor depan berhenti mendadak, ketika hujan kondisi jalanan dan sekitarnya tidak stabil, pastikan lampu motor dihidupkan untuk membantu penglihatan lebih jelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.