Berikut Merupakan Kelebihan Setang Fatbar di Motor Turing dan Adventure | GAET.co.id
Peristiwa, industri dan teknologi otomotif terlengkap Indonesia

Berikut Merupakan Kelebihan Setang Fatbar di Motor Turing dan Adventure

GAET OTOMOTIF | Berita Otomotif Terlengkap – Apa sebenarnya kelebihan yang didapat saat pasang setang fatbar atau model baplang di motor jenis dual purpose untuk keperluan turing dan adventure.

Setang baplang merupakan salah satu pilihan upgrade favorit bikers untuk menggantikan setang bawaan motor.

Bukan hanya terlihat lebih gagah dan keren, setang fatbar punya kelebihan yang bikin kegiatan riding jadi lebih aman dan nyaman.

“Dibandingkan standar, diameter batang setang fatbar lebih besar dan sudah ada riser tambahan, sehingga bikin posisi berkendara lebih nyaman dan mudah dikendalikan,” ujar Angga Kurniawan, owner bengkel Anjany Racing, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Setang fatbar sendiri sering dilirik sebagai setang yang bisa mendongkrak tampilan motor jenis sport tanpa fairing, motor turing dan adventure.

Selain kelebihan tadi, setang fatbar yang berkualitas pun punya kekuatan lebih bagus dari setang standar jika motor terjatuh.

“Seandainya setang sampai bengkok karena motor terjatuh, setang fatbar bisa diluruskan kembali dengan aman,” lengkapnya.

Nah kelemahan setang baplang buat motor harian adalah dimensinya yang lebih panjang sehingga sedikit menyulitkan kalau dipakai menyalip di kemacetan.

“Supaya tetap safety, bar pad juga diperlukan sebagai perlindungan pengendara jika sampai terjadi benturan dengan bagian setang,” jelas Angga.

Bar pad ini akan menjadi peredam untuk mengurangi risiko cedera pada kepala ataupun dada saat membentur setang ketika kecelakaan.

Sekarang terjawab ya mengapa setang fatbar atau setang baplang jadi favorit bikers untuk mendongkrak tampilan motornya.

Sebab, selain keren, setang model ini juga punya kelebihan lain yang sudah dijelaskan tadi.

Berita Terkait
Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.