Terapkan 5 Cara Mengatasi Alarm Mobil Bunyi Terus | GAET.co.id

Terapkan 5 Cara Mengatasi Alarm Mobil Bunyi Terus

Alarm Mobil Bunyi Terus — Pemilik kendaraan pasti menginginkan kendaraannya aman, karena itu mobil selalu dilengkapi dengan yang namanya alarm. Namun bagaimana jika alarm bunyi terus menerus karena terlalu sensitif atau baterai yang habislah menjadi penyebabnya. Simak cara mengatasi alarm mobil bunyi terus dibawah ini :

Cara Mengatasi dan Mematikan Alarm Mobil Bunyi Terus Menerus

1. Mengganti Baterai

Mengatasi alarm mobil bunyi terus yaitu dengan cara mengganti baterai central lock, periksa baterai jika memang posisi baterai sudah habis. Karena penyebab alarm berbunyi terus sudah jelas alarmnya tidak akan berfungsi otomatis kemudian menyebabkan alarm mobil akan berbunyi secara terus menerus.

cara mengatasi alarm mobil bunyi terus
cara mengatasi alarm mobil bunyi terus

Setelah menyetel manual remote alarm yang sudah diganti maka fungsi remote akan hilang. Jika terjadi hal seperti ini disarankan agar membawa mobil ke bengkel resmi dan kembali mengaktifkan remote untuk alarm. Sehingga berfungsi kembali. Jika masih dibiarkan tentunya akan berdampak buruk.

2. Menggunakan Kunci Mobil

Fungsi alarm sendiri didesain secara otomatis ketika pemilik kendaraan menggunakan kunci key fob, gunanya untuk membuka pintu mobil. Selain dari itu untuk mengendalikan kunci alarm mobil meski dari jarak yang cukup jauh.

Contohnya ketika memarkir kendaraan di tempat yang jauh cukup tekan alarm aja ….

Cara mengatasi alarm mobil bunyi terus dengan menggunakan kunci mobil jika mengalami hal ini pastikan pemilik kendaraan memasukan kunci mobil lalu mengunci pintu mobil. Kemudian bukalah pintu mobil kembali. Lakukan dengan benar alarm pun pasti akan memberikan sinyal mati ke alarm.

3. Mengubah Mode Alarm ke Mode Silent

Jika alarm tersebut masih berbunyi terus menerus, bisa jadi karena alarm yang terlalu sensitif terhadap gerakan kecil disekitarnya. Cara yang tepat mengatasi alarm mobil bunyi terus, tidak perlu bingung karena pengendara bisa mengubah mode alarm dalam remote ke mode silent.

Caranya hanya dengan menekan tombol kontrol pada remote alarm mobil kemudian mengubah atau ikuti berdasarkan panduan. Ada yang harus ditekan beberapa saat mengubah sendiri, ada juga yang tinggal menekan tombol silent pada remote alarm mobil pengguna. Kedua caranya bisa dicoba.

4. Jangan Dulu Menekan Tombol Panik

Terkadang ketika alarm yang rusak atau memang mengalami masalah membuat pemilik kendaraan panik sehingga ingin segera mengecek kendaraan yang ada. Namun pada dasarnya sebagian key fob memiliki yang namanya ‘panic button’ atau tombol panik yang berfungsi untuk mengontrol bunyi alarm.

Kebanyakan kasus yang terjadi adalah pemilik kendaraan tanpa sengaja menekan tombol panik karena fungsinya yang serupa dengan bunyi alarm yang memekik tajam. Jika dalam kasus ini dengan menonaktifkan saja tombol panik tadi, menyalakan mobil dan kembali berkendara maka alarm mobil akan mati seketika.

5. Menghidupkan Mobil

Untuk mengatasi alarm mobil bunyi terus yang sudah jelas dengan menghidupkan mobil. Pemilik kendaraan memasang alarm demi kenyamanan selama berkendara atau parkir di tempat ramai sehingga terhindar dari aksi pencurian mobil. Tetapi sistem bisa saja rusak sehingga alarm mobil berbunyi terus.

Oleh karena itu segera hidupkan mobil dengan memasukan kunci mobil (ignition), membuka pintu mobil kemudian pemilik kendaraan masuk lalu hidupkan mobil dan jalankan kendaraan.

Lalu pastikan sebagai pemilik kendaraan harus lebih terampil dan memahami cara menggunakan alarm mobil supaya terhindar dari kejahatan pencurian mobil.

Kelima cara diatas bisa diterapkan oleh pemilik kendaraan, tentunya bacalah buku panduan kendaraan yang sudah diberikan agen. Sehingga pemilik kendaraan tidak akan bingung apalagi merasa khawatir berlebihan mengenai bagaimana cara mengatasi alarm mobil bunyi tengah malam memastikan kendaraan aman selalu.

 

Berita Terkait
Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.