Cara Bore up Harian Yamaha Vixion Aman dan Kenceng
Cara Bore up Yamaha Vixion – Yamaha vixion merupakan salah satu motor dengan tipe sport yang dimiliki oleh PT yamaha dan kini laris dipasaran.
Dengan larisnya dipasaran sehingga perusahaan yamaha ini terus memproduksi yamaha vixion ini dengan,
berbagai warna yang semakin membuat masyarakat tidak ingin berpaling dari motor yamaha satu ini.
Motor yamaha vixion ini dibekali dengan kapsitas silinder 150 cc dimana dengan kapasitas tersebut motor ini mempunyai kecepatan yang lumayan tinggi.
Meskipun demikian masih saja banyak orang yang masih kurang puas dengan kecepatan yang hanya 150 cc.
Maka dengan itu ada juga para biker yang merubah mesin yamah vixion tersebut dengan tips cara bore up vixion,
tersebut memiliki kecepatan yang lebih joss lagi. Adapun untuk cara membore up yamaha vixion ini yaitu bisa anda baca dibawah ini.
Piston
Pada bagian iston ini anda bisa ganti piston bawaanya mengguanakan piston yang memiliki ukursan lebih besar.
Dimana untuk piston bawaan yamaha vixion hanya 57 mm bisa diganti dengan piston yang memiliki ukuran 63 mm
dan juga memiliki label high speed. Namun dengan mengganti piston dengan ukuran tersebut tentunya pada bagian
boringnya harus memasang boring besi karena yamaha vixion hanya menggunakan sistem diasil.
Ruang Bahan Bakar
Dimana ruang bahan bakar ini meski diperlebar karena untuk dapat seimbang dengan seher yang mempunyai ukuran besar pula.
Dengan seher yang memiliki ukuran 66 mm maka untuk memperkecil kompresinya perlu dilakukan proses bubut pada bagian
squish head dan juga membuat nat untuk memendam hingga ukuran 0.5 mm.
Klep
untuk bagian klep tidak usah diganti ataupun diganti biarkan saja dengan mempertahankan klep standar pabrik namun
sedikit lakukan proses porting polish pada bagian silinder head untuk dapat memperlancar arus gas bakar pada lubang isap dan juga lubang buang.
Noken As
Pada bagian noken as coba lakukan papasan sedikit sekitar 1 mm agar lift serta durasi membukannya klep lebih tinggi.
Injektor
Pada bagian ini perlu dilakukan pernggantian karena pada saat menaikan cc ini perlu membutuhkan suplai gas yang
banyak dan juga supaya mesinnya tidak nembak. Karena jika kita mempertahankan injektor standar atau bawaan pabrik mesin akan nembak-nembak.
Perlu diketahui pada yamaha vixion Injektor yang dimilikinya yaitu menyplai bahan bakar yang mempunyai tekanan tinggi,
ke bagian dalam ruang bakar. Injektor standar biasanya memiliki 6 lubang dan perlu diganti dengan menggunakan injektor dengan 10 lubang.
Namun dengan mengganti injektor tersebut mesti menyetel ulang CO dengan menggunakan diagnostic cool dengan menyetel pada ukuran +3.
Nah itulah mungkin bahasan untuk kali ini semoga artikel cara bore up vixion bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk semuanya. Terima kasih.