5 Tips Cara Mudah Merawat Aki Kendaraan

Aki kendaraan  merupakan komponen yang sangat penting yang terdapat dimobil, sifat dari aki dendiri yaitu untuk menyuplay daya listrik untuk menyuplay daya koponen- komponen lainya, saat aki kendaraan tidak berfungsi sebagaimna mestinya aka mengganggu pengendara dan penumpang kendaraan tersebut lantas bagaimana agar aki kendaran anda tetap prima dan tidak tekor, kali ini kami memberikan cara perawatan aki kendaraan mobil anda :

Kolega Motoris Tolong Waspada pada Aki Harga Murah – Portal ...

Pastikan Beban Penggunaan Aki.

Memperhatikan beban pengunaan aki kendaraan anda dan anda bias pengecekan secara secara rutin. Pengecekan sangat penting agar anda bias memastikan keadaan aki kendaraan ada dalam performa yang baik atau sebaliknya. Terutama ketrika anda akan berpergian jauh, lebih baik anda melakukan pengeceka terlebih dahulu performa kendaraannya.

Bersikan Aki Kendaraan Anda Secara Berkala.

Hal ini merupakan salah satu tips menjaga kondisi aki kendaran, dengan membersihkan aki secara berkala perlu mendapatkan perhatian seperti bagian terminal aki. Terminal aki biasanya sering kali tertutup oleh debu dan kotoran, hal ini menjadi penghambat hantaran arus aki ke komponen lainya sehingga mobil menjadi terhambat. Cara membersikan terminal aki anda bias mengunakan alat bantu sikat kawat.

Panaskan Mobil Secara Berkala

Memanaskan kendaraan anda merupakan salah satu cara untuk merawat aki kendaran ada agar tetap performa yang baik, meski kendaraan tidak akan dipakai namun memanaskan mesi setiap hari merupakan hal yang wajib untuk di lakukan. Mobil yang tidak sering di panasin akan berdampak pada performa dari aki kendaraan tersebut, aki akan cepat tekor dan soak, maka dari itu bisakah anda memanaskan mesin anda 5-10 menit untuk menjaga kondisi aki kendaraan anda.

Patikan Kesediaan Listrik didalam Aki

Memastikan suplay listrik di dalam aki merupakan salah satu terbaik dalam merawat aki kendaraan,  saat anda merasakan  mobi sulit untuk di nyalakan maka ada kemunkinan jika cadagan listrik pada aki kendaran anda sudah mulai menurun, maka segera anda isi ulang aki kendaraan anda.

Memilih Aki Kedaraan yang Terbaik.

Aki kering atau aki basah, carilah aki dengan kualitas yang terbaik dalam penyimpanan daya listrik yang terdapat di aki, sehingga anda nyaman dalam mengedarai kendaraan anda, sehinga tidak cepat aki mengalami tekor atau soak.

Itu tadi beberapa tips yang bias anda terapkan di kendaraan anda semoga bermanfaat bagi anda yang kendaraan nya sering mengalami tekor atau soak.

(Visited 8 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.