3 Modifikasi Lampu Motor Paling Keren 2020

Modifikasi Lampu Motor – Kamu bosan dengan gaya motor kamu yang standar begitu-begitu saja? Kamu bisa mempercantik motor kamu dengan memodifikasinya, supaya motor kamu berbeda dengan yang lainnya. Hanya kamu yang punya, ngga pasaran.

Kamu mengerti kan apa itu arti modifikasi? Iya, betul. Modifikasi motor adalah merubah gaya motor dari sebelumnya, tentunya merubah gaya motor dalam artian lebih baik, menarik, unik, estetik dan berbeda dengan motor-motor lain. Tentunya kamu pengen kan motormu jadi lebih menarik?

Biasanya bagian motor yang dimodifikasi itu adalah velg, lampu motor atau penambahan aksesoris. Tidak hanya untuk mempercantik bagian luar saja, tentunya modifikasi kwalitas mesin juga supaya lebih optimal ketika digunakan sebagaimana fungsinya.

Nah, yang akan dibahas ini adalah tentang modifikasi lampu motor

Modifikasi lampu motor ini biasanya dilakukan oleh para pemilik motor yang suka dengan touring atau berkendara jauh, tidak dipungkiri dikalangan tua maupun muda.

Modifikasi lampu motor biasanya dilakukan dengan pengantian atau penambahan lampu aftermarket yang lebih terang, tidak sedikit yang memasang lampu LED tambahan untuk menerangi jalan ketika touring atau berkendara jauh.

Namun, dalam keselamatan berkendara penambahan lampu yang lebih terang ini bisa membahayakan pengendara lain. Terutama yang berlawanan arah. Seperti yang dikatakan oleh Setyo Suyarko, Trainer Yamaha Riding Academy On Road dan Off Road.

“Jika lampu ditambahkan kekuatannya atau dibuat lebih terang, dapat membahayakan pengendara dari arah berlawanan. Jika pengendara lain terganggu, bisa menyebabkan kecelakaan,” Senin (10/02/2020).

Untuk warna lampu pabrikan itu sudah mengikuti regulasi pemerintah yang ada sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 55 Tahun 2012 Pasal 23, yaitu berwarna kuning muda atau putih untuk lampu utama. Lalu untuk daya pancar dan arah sinar lampu utama diatur pada Pasal 70 yang meliputi, daya pancar lampu utama lebih dari atau sama dengan 12.000 candela.

Arah sinar lampu utama tidak lebih dari 0 derajat 34 menit ke kanan dan 1 derajat 9 menit ke kiri, dengan pemasangan lampu dalam posisi yang tidak melebihi 1,3 persen, dari selisih antara ketinggian arah sinar lampu pada saat tanpa muatan dan pada saat bermuatan.

Ketentuan pada Pasal 70 bertujuan agar daya pancar dan arah sinar lampu utama tidak menyilaukan.

Jadi memang ketika kamu memodifikasi lampu motor kamu juga harus sesuai ketentuan ya, jangan asal-asalan. Tetap terlihat menarik, namun jangan sampai membahayakan orang lain.

Ini Referensi Modifikasi Lampu Motor Untuk kamu

Lampu Variasi Motor Beat

Motor Honda Beat adalah motor skutik yang dilahirkan oleh Honda pada tahun 2008, salah satu skuter matik yang yang sangat digemari oleh kalangan muda yang dengan desain gaul dan irit untuk semua kalangan. Dengan bentuk yang ramping dan ringan, sehingga motor ini menjadi pilihan kebanyakan  masyarakat.

Modifikasi Lampu Motor Vario 150

Tak dipungkiri jika Honda Vario 150 terbaru adalah salah satu motor yang terlaris di Indonesia.

Vario ini buatan Honda masuk ke dalam kelas skuter matik yang kini memiliki desain berkelas dengan gaya eksklusif, mesin lebih handal dan fitur yang tentunya lebih canggih nan fungsional.

Variasi Modifikasi Lmapu Vario 150

         

 

         

Modifikasi Lampu Motor Vixion

Yamaha Vixion merupakah salah satu motor sport yang menjadi primadona selain motor matik, motor yang membuat penggunanya terlihat macho saat mengendarainya.

Apalagi ketika motor sport ini dimodifikasi sedemikian rupa agar terkesan lebih keren dan berbeda dari motor-motor sport lainnya.

               

                                     

(Visited 61 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.