Amazing, Truck Ini Bisa Mengangkat Pesawat Airbus!

Truck Bisa Mengangkat Pesawat Airbus – Apa yang kamu bayangkan ketika mendengar kata Truk? Ya, besar dan kuat pastinya. Truk merupakan salah satu jenis armada transportasi yang memiliki ukuran sangat beragam dengan tipe karoseri yang berbeda-beda.

Penggunaan truk biasanya dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pengiriman barang dengan jumlah dan ukuran besar.

Truk Terbesar dan Terkuat di Dunia

Truk terbesar dan terkuat di dunia, memiliki tenaga yang sangat luar biasa!

Truk memang harus memiliki tenaga besar untuk mengangkat barang, dan salah satu penilaian truk adalah dilihat dari kekuatan yang dihasilkan.

Inilah beberapa truk terbesar dan terkuat di dunia

Truck Bellaz 75710

Belaz 75710 dinobatkan menjadi dump truk terbesar di dunia. Truck ini diproduksi dan dikembangkan oleh para insinyur perusahaan Belarusia. Kapasitas angkutan yang mencapai 496 ton!

Dengan panjang mencapai 20,6 meter, tinggi 8,16 meter, lebar 9,87 meter serta beratnya yang mencapai 360 ton Belaz 75710 dipersenjatai dengan sebuah mesin diesel turbo compressor 16 silinder yang menyemburkan 2.332bhp yang bisa melaju hingga 64 km/jam.

Yang tak kalah fantastisnya adalah ukuran bannya, Dengan dilengkapi 8 ban Michelin berukuran super besar, Belaz 75710 siap melaju di medan pertambangan.

Caterpillar 797F

Truk Caterpillar biasanya digunakan untuk penambangan. Salah satu truk terbesar ini memiliki muatan hingga 400 ton. Truk ini mampu menempuh kecepatan 60 km/perjam. Selain itu, mesin truk caterpillar ini memiliki mesin dengan 24 silinder.

perbandingan dump truk dengan mobil biasa

Caterpillar 797F memiliki dimensi lebar 9,75 meter, tinggi 6,52 meter serta panjang 14,8 meter.

Berbeda dengan Belaz 75710 yang menggunakan 8 ban, Caterpillar 797F hanya menggunakan 6 ban bermerek Michelin XDR atau Bridgestone VRDP berukuran besar.

Truk ini dibandrol dengan harga 100 miliar. Dengan harga satu bannya saja seharga 420 juta rupiah. Memang, harga tersebut sebanding dengan ukurannya yang sangat besar dan mampu mengangkt muatan yang banyak.

Volvo FH 16

Wow! FH 16, mampu mebawa barang hingga 200 Ton.

Truk ini memiliki mesin dengan 6 silinder 16 liter, truk tipe ini dibekali mesin diesel bertenaga 160 horse power dengan dikombinasikan transmisi otomatis I-shift Transmission yang dilengkapi dengan crawler gear yang membuatnya menjadi truk paling efisien meski dioperasikan untuk menarik beban sangat berat.

Wow, Truk Heavy Duty Volvo FH16 Bisa Angkut 200 Ton Sekali Jalan

Truk ini diciptakan aman bagi pengemudi, penumpang dan pengguna jalan lainnya. Struktur pilar-A, pintu dan lantai semuanya dirancang, bersamaan dengan kaca depan yang dipasang sesuai tempatnya, untuk memberikan perlindungan terbaik bagi pengemudi.

“Hal ini menghasilkan gearing yang lebih baik, peningkatan waktu operasional dan kemampuan untuk menghindari kecelakaan yang dapat mempengaruhi produktivitas pelanggan,” kata Valery Muyard, Presiden Direktur, Volvo Trucks Indonesia. Struktur area kemudi dari Volvo FH telah melalui lebih dari seribu simulasi kecelakaan di Swedia

Unit ini akan dioperasikan sebagai pengangkut batubara double-trailer, yang kapasitas total mencapai 200 ton.

Truk Mercedes-Benz Actros SLT

Bisa mengangkat pesawat Airbus 90 Ton!

Mercedes-Benz Actros SLT Unjuk Kemampuan Angkut Pesawat Airbus A 320

Daimler AG memamerkan kemampuan truk Mercedes-Benz Actros SLT yang mampu mengangkut badan pesawat Airbus A 320.

Tidak mengherankan jika truk ini mampu mengangkut pesawat karena memang memiliki panjang 60 meter, berat 90 ton, dan lebar 5 meter. SLT Actros dibekali mesin bertenaga 630 tenaga kuda. Truk Mercedes-Benz Actros SLT ini dioperasikan oleh perusahaan pengangkutan berat yang berbasis di Stuttgart, PAULE, mengangkut pesawat Airbus yang sudah tidak digunakan dari Tallinn (Estonia) menuju Jerman selatan.

“Operasi pengangkutan berat spektakuler ini berlangsung di Jerman dan menarik perhatian banyak orang di jalan-jalan yang dilewatinya” kata Daimler, yang membawahi merek Mercedes-Benz, Daimler Buses, dan Daimler Truck, dalam pernyataan resminya, Jumat (11/1/2019).

(Visited 36 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.