Tips Menjaga kesehatan Agar Terhindar dari Corona #YukSehat

Bagaimana cara Menjaga kesehatan Agar Terhindar dari Corona – Covid 19

Saat ini pemerintah telah melakukan segala upaya untuk mencegah penyebaran virus corona di dalam negeri. Dari mulai melakukan Social distancing dengan cara meliburkan sekolah dan menarapkan WFH (Work Form Home) bahkan saat ini pemerintah telah melakukan social distancing dalam skala besar

Kebijakan tersebut dianggap dapat menekan angka penyebaran virus corona. Kesadaran masyarakat akan hidup sehat juga memiliki peranan yang penting dalam mencegah penyebaran virus corona. Berapa hal berikut  dapat kita terapkan agar terhindar dari virus corona.

 

Cuci Tangan dengan sabun Sesering mungkin.

Virus corona menyebar melalui media atau benda yang terkena tetesan air liur atau percikan dahak orang yang positiif corona.

cuci tangan yang benar

” Secara tidak sengaja benda tersebut kita sentuh dan otomatis virus corona telah perpindah ke tangan kita.”

Penelitian membuktikan virus corona sangat rentan dengan sabun dan dapat mati ketika bercampur dengan larutan sabun.

Menggunakan masker ketika tersrang Flu

Menghindari penyebaran virus corona secara meluas kita dapat melakukan  pencegahan dengan cara menggunakan masker ketika batuk dan bersin.

 

 

Ini untuk meminimalisasi percikan lendir dahak maupun hidung menempel di benda sekitar. Selain itu kita juga dapat melakukan isolasi diri selama 14 minggu dan menjaga interaksi dengan orang sekitar minimal 1 meter.

Konsumsi makanan Sehat dengan Gizi yang seimbang

Saat penyebaran virus corona seperti ini menjaga kesahatan tubuh amatlah penting salah satu caranya bisa dengan  mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. Makanan sehat dapat  menigkatkan imunitas dalam tubuh sehingga dapat menangkal masuknya virus atau penyakit lainnya.

makanan yang bergizi untuk anti corona

Untuk itu hindari dulu yaa.. makanan instan dan junkfoodnya perbanyaklah konsumsi sayur dan buah.  Bila perlu konsumsi juga rempah atau jamu yang sudah menjadi ciri khas orang Indonesia.

Tidur  yang Cukup dan Berkualitas

Tidur yang cukup dan berkualitas dipercaya memiliki banyak manfaat. selain dapat meningkatkan imunitas di dalam tubuh, memperbaiki jaringan kulit, membuat tubuh lebih bugar dipagi hari,

cara cepat tidur pulas

Tidur cukup juga membuat kita lebih produktif. Untuk orang dewasa porsi tidur cukup adalah 6-7 jam perhari. Nah untuk bisa tidur dengan cukup kurangi dulu mian gadgetnya ketika waktu tidur telah tiba.

Olahraga dengan teratur

Olaharga dengan teatur juga dapat meingkatkan imunitas di dalam tubuh. Peneliti menyarankan setidaknya luangkan waktu 30 menit untuk berolah raga secara rutin setiap harinya. Ditengah pandemi corona seperti ini olahraga juga dapat dilakukan didalam rumah kok.

olahraga teratur dapat mencegah corona

Caranya bisa dengan naik turun tangga, latihan fisik atau aerobik. Namun ada hal yang harus diperhatikan seperti tetap jaga jarak dengan orang lain, menjaga personal hyfine, dan intensitas olahraga yang sedang.

Yuk cegah penyebaran virus agar tidak meluas dimulai dari menjaga kesehatan diri sendiri terlebih dahulu.

(Visited 29 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.