Per Februari 2021, Harga Mobil Toyota Yaris mulai Rp 70 jutaan | GAET.co.id

Per Februari 2021, Harga Mobil Toyota Yaris mulai Rp 70 jutaan

Mendapatkan informasi dari situs Gridoto.com, harga mobil Toyota Yaris menjadi Rp 70 juta per Februari 2021.

Toyota Yaris generasi pertama dengan julukan ‘Bakpao’ saat ini masih popular di Indonesia. Toyota Yaris generasi pertama yang hadir di Indonesia merupakan generasi Toyota Yaris yang ada di Indonesia.

Kehadiran Toyota Yaris, menjadi pengganti Toyota Starlet yang tidak lagi diproduksi sejak tahun 1996. Sehingga Toyota hingga kini tetap fokus dalam memasarkan Toyota Yaris.
Toyota Yaris masuk dalam persaingan hatchback bersama Honda Jazz dan Mazda2. Ketiganya memiliki rentang pada harga mobil yang sama.

Yuk simak spesifikasi Toyota Yaris ‘Bakpao’ ini:

1. Sisi Eksterior
Pada bagian eksterior, tidak diragukan lagi desain Toyota Yaris sangat futuristik. Body Toyota Yaris hhampir tidak ada lekukan titik sudut. Tentunya para pecinta otomotif menjulukinya Yaris ‘bakpao’.

Namun, pada ground clearance Toyota Yaris terlihat sangat rendah sehingga Toyota mengklaim bahwa mobil ini cocok sebagai pemimpin segmen city car menengah keatas.

Pada bagian depan Toyota Yaris tampak gril dengan aksen chrome yang membentang bersama logo Toyota. Headlamp memiliki kemiripan dengan Toyota Vios. Di sisi samping, ban disematkan velg berukuran 15 inci dengan warna chrome.

Pada bagian belakang, Toyota Yaris terlihat stoplamp berbentuk segitiga dengan tonjolan sedikit kedepan. Wiper juga disematkan untuk membantu pembersihan.

2. Sisi Interior

Desain interior Toyota Yaris cukup mewah. Pada Dashboard memiliki bentuk tanpa sudut dengan warna hitam pekat. Namun, terdapat lining berwarna silver pada headunit. Secara keseluruhan layout kabin memiliki warna terang pada bagian atas dan warna hitam pada jok kursi.

Letak Multi Instrumen Display (MID) Toyota Yaris berada di tengah bersama perangkat audio. Sehingga pengemudi perlu menoleh ke kiri untuk melihat MID.

Sayangnya, salah satu yang dikeluhkan adalah kabin Toyota Yaris yang kurang lega. Toyota Yaris mampu menampung hingga 5 orang. Bagian bagasi terdapat ruang penyimpanan roda cadangan. Untuk menambah luas bagasi, pada bagian jok kedua dapat dilipat.

3. Performa Mesin

Toyota Yaris dibekali mesin 1NZ-FE berkapasitas 1.500cc dengan kecepatan maksimum 107 horsepower dan torsi 142 Nm. Tenaga ini disalurkan dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan matic 4 percepatan.

Suspensi yang dipakai adalah Independent MacPherson Strut untuk bagian depan, dan Rigid Axle with Torsion Beam untuk bagian belakang.

4. Fitur Keselamatan
Pada sisi keselematan, Toyota Yaris cukup lengkap dengan fitur power door lock dan juga Engine start/stop button. Pada sistem pengereman sudah disematkan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD)

5. Perbedaan Tipe
Toyota Yaris ‘Bakpao’ diperkenalkan di Indonesia pada 2006 dengan tiga varian yaitu tipe E, tipe S, dan tipe S Limited.

Toyota Yaris tipe E merupakan varian terendah pada keluaran awal dengan fitur dual SRS airbags, ABS, EBD, Brake Assist, dan Electric Mirrors.

Toyota Yaris Tipe S merupakan varian di atas tipe E dengan penambahan body kit dan fitur lain seperti Retractable Electric Mirrorsdan Intermittent Wiper.

Toyota Yaris tipe S Limited sebagai varian tertinggi dengan body kit dan fitur serupa dengan tipe S tetapi dibekali fitur baru seperti Keyless Entry dan Engine Start/Stop Button.

Perubahan Toyota Yaris pada 2007 ini tidak cukup banyak, bahkan masih sama dengan empat varian. Letak perbedaannya hanya pada desain front grillle yang berubah bentuk seperti Toyota Vios generasi kedua.

Terakhir yakni di tahun 2008 sebagai Toyota Yaris prefacelift dengan penambahan seri J, sebagai seri terendah. Seri J belum dibekali airbags hingga sistem pengereman seperti tipe E dan S.

Berita Terkait
Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.