Modifikasi Lampu Motor Yamaha 2020

Modifikasi Lampu Motor Yamaha – Bagi seorang Otolovers memodifikasi kendaraan baik kendaraan mobil maupun motor merupakan salah satu kebiasaan yang sering di lakukan.  Salah satunya adalah melakukan modifikasi lampu pada kendaraan motor, hal ini dilakukan karena memiliki alasan sebagai pembeda dari kendaraan lain di jalanan.

Tampilan yang standar membuat motor terlihat pasaran karena mirip dengan kendaraan yang lain. Salah satu cara modifikasi yang ekonomis yaitu pada bagian lampu-lampu. Penambahan aksesoris pada lampu membuat tampilan motor menjadi manis dan elegan.

Modifikasi yang dilakukan yaitu penambahan alis LED. Dikutip dari Kompas.com, Rabu (12/2/2020), menurut bapak Arie salah satu pemilik dari bengkel modifikasi lampu motor light corner di Cibubur, Jakarta Timur mengatakan bahwa modifikasi lampu motor tidak harus mahal kalau untuk gaya-gayaan.

Bisa menyiapkan dana di bawah Rp 500.000 untuk mendongkrak penampilan. Pemasangan lampu alis LED, bentuknya bisa menyesuaikan dari keinginan pemiliknya. Harga mulai dari Rp 250.000, semakin banyak penggunaan lampu alis LED dan bentuknya aneh-aneh, bisa lebih mahal,” ucap Arie kepada Kompas.com, Rabu (12/2/2020).

Penambahan aksesoris seperti alis tidak terlalu membebani aki dikarenakan kapasitasnya yang masih di bawah sepuluh watt. Jadi untuk kelistrikan lebih ringan dibanding yang memasang lampu projektor pada motor. Sampai saat ini di tahun 2020, salah satu sasaran empuk bagi otolovers untuk melakukan modifikasi lampu adalah pada kendaraan motor Yamaha NMAX dan Yamaha Vixion.

Artikel Terkait :  3 Modifikasi Lampu Motor Paling Keren 2020

Yuk kita simak beberapa modifikasi lampu pada kendaraan motor Yamaha NMAX dan Yamaha Vixion.

Modifikasi Lampu Motor NMAX

Bagi para pecinta otomotif, mungkin termasuk kamu, modifikasi NMAX menjadi sasaran empuk untuk memodifikasi motor keren satu ini. Kini beragam modifikasi dilakukan untuk membuat Yamaha NMAX terlihat semakin menarik.

Salah satunya memodifikasi bagian lampu. Terutama bagi pemilik dan pengguna Yamaha NMAX, modifikasi lampu depan atau custom headlight banyak dilakukan karena banyak barangnya. Berbagai ragam pilihan, model, jenis hingga di mana untuk mendapatkannya banyak dijajakan dan ditawarkan, termasuk di media sosial.

Modifikasi lampu depan atau custom projector tidak hanya membuat tampang kendaraan makin gaya, akan tetapi secara fungsional lampu depan jadi lebih terang dan diklaim cocok buat pemilik Yamaha NMAX yang suka touring dan jalan malam. Jarak jangkau lampu menjadi lebih jauh, namun tidak mengganggu pengguna jalan yang lain.

Sedangkan untuk bagian lampu belakang, yang paling umum ditemukan adalah dengan merek AES. Lampu belakang yang satu ini punya desain menyerupai huruf ‘C’ yang saling bertolak belakang yang menyerupai mata.  Sementara itu di celah kosong di bagian luarnya dimanfaatkan sebagai lampu sein yang terdiri dari delapan trapesium kecil yang menyala ala running light.

Artikel Terkait :  Jarak Menyalakan Lampu Sein Motor dan Mobil yang Aman berapa meter ?

Lampu AES ini lampu rem nya lebih terang dan durability lebih awet dengan motif kekinian. Kekurangannya ada pada sein-nya yang kurang terang.

Modifikasi Lampu Motor Vixion

blank

blank

Motor sport yang sering dipentaskan oleh ajang modifikasi salah satunya adalah Yamaha Vixion. Namun, bagi para pemilik dan pengguna Yamaha Vixion, mereka menganggap generasi terbaru Yamaha Vixion memiliki desain headlamp dan stoplamp yang terasa kurang maksimal.

Dibandingkan versi Advance, generasi sekarang memiliki shape lampu yang cenderung membulat sehingga kesannya kurang agresif, begitu juga dibagian stoplamp. Untuk modifikaasi, anda bisa mencoba memberikan dengan windshield yang ditempel hingga pipi kiri kanan, akan lebih maksimal jika bagian dagu juga ditutup agar terkesan lebih lancip.

Yang cukup menarik hadirnya alis LED pada batok windshield, sehingga ada konektor yang nantinya bisa disambungkan dengan perangkat kelistrikan supaya nyala. Tipe modifikasi ini merupakan bagian dari PNP (tanpa merubah rangka) dimana memili kelengkapan cover headlamp diantaranya: Visor/Winshield, Alis LED bisa memilih warna putih, merah, dan biru, serta baut untuk pemasangan.

Nah, berikut ulasan untuk modifikasi lampu motor pada motor Yamaha NMAX dan Vixion, untuk otolovers silahkan di coba agar tampilan motor anda semakin keren dan elegan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#TENTANG GAET

Gaet.co.id adalah portal media otomotif. Yang menyajikan berbagai macam berita, tips, dan info-info menarik lainnya seputar dunia otomotif.

#LAST TWEET

Hai Everyone, Apa aja sih yang kira-kira sebuah aplikasi bisa lakukan untukmu?

Kamu merantau? Punya kendaraan motor? Bisa Banget! Bayar Pajak Motor dimana Saja

All Right And Reserved 2020 . GAET.CO.ID | GAET OTOMOTIF | Global Automotive Ensure Technology | Tentang Kami