Mobil Avanza Bermasalah. Total Recall Sebanyak 3.923 unit

JAKARTA , GAET Otomotif – Mobil Avanza Terindikasi bermasalah pada fuel pump atau pompa bahan bakar.Sebanyak 3.923 unit mobil Toyota Avanza masuk dalam program recall (ditarik kembali) di Malaysia

Ribuan unit Avanza yang masusk program recall tersebut diproduksi dari Oktober 2017 hingga Juni 2019.Dikutip dari detikcom yang melansir Paultan.org pada Ahad (7/3/2021),

Avanza dan Xenia diketahui merupakan model yang diproduksi di PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Mobil sejuta umat ini diekspor ke berbagai negara, salah satunya ialah Malaysia. Mengingat dalam satu pabrik yang sama, apakah Avanza yang dipasarkan di Indonesia aman dari kampanye recall?

Baca Juga :  PLN Bersiap Untuk Transformasi Sambut Kedatangan Mobil Listrik

Saat dikonfirmasi, Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra akan menjelaskannya dalam waktu dekat.

”Nanti di Daihatsu virtual press conference akan kita jelaskan ya, tanggal 18 atau 19 Maret,” tutur wanita yang akrab disapa Amel kepada detikcom, Ahad (7/3/2021).

Toyota Avanza yang masuk dalam daftar kampanye recall bisa mengalami kendala seperti pompa bahan bakar berhenti bekerja, peringatan pada panel instrumen berupa engine check akan menyala.

Kerusakan itu memungkinkan performa mesin akan terpengaruh, mobil akan sulit dihidupkan dan mesin bisa mati mendadak.

Baca Juga :  Toyota telah merilis gambar mobil listrik pertamanya

Recall kali ini disebut merupakan kelanjutan dari penarikan kembali fuel pump yang digelar TMC secara global sejak tahun lalu. Tercatat lebih 5,84 juta kendaraan di seluruh dunia mengalami masalah yang sama.

Toyota Astra Motor (TAM) juga sempat melakukan recall fuel pump pada Agustus 2020, mobil-mobil Toyota yang terkena dampak recall fuel pump di Indonesia antara lain Alphard produksi 2017-2018, Corolla produksi 2018, FJ Cruiser produksi 2013-2014, serta Kijang Innova, Fortuner, dan Hilux produksi 2017-2019.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.