Mau Beli Mobil Bekas Taksi. Siapin Budget 30juta lagi untuk Perbaikan! | GAET.co.id

Mau Beli Mobil Bekas Taksi. Siapin Budget 30juta lagi untuk Perbaikan!

GAET.co.id – apabila sedang ingin membeli kendaraan mobil bekas , akan tetapi binggung di antara pilihan Low Cost Green Car (LCGC) atau bekas taksi artikel di bawah ini mungkin bisa membantu Anda mengambil keputusan.

Ujar Ko Lung Lung selaku Founder Dokter Mobil, hal paling primer saat akan membeli mobil bekas merupakan Anda harus menyiapkan budget sekitar Rp 30 juta buat perbaikannya

“Namanya beli kendaraan beroda empat seken itu Anda harus berasumsi bahwa setalah anda beli ini terdapat uang yg keluar buat reparasi lagi, jadi sebaiknya bila mau beli kendaraan beroda empat seken yg harganya 100 juta, ya anda wajib alokasikan dana pemugaran sekitar 20-30 jutaan tergantung seberapa parah mobilnya,” istilah Lung dikutip menurut kanal YouTube Dokter Mobil.

modifikasi mobil bekas taksi
foto modifikasi mobil bekas taksi

apabila dilihat dari segi harga mobil bekas terdapat di kisaran Rp 60-100 juta, tergantung dari kilometer dan syarat exterior dan interior mobil.

Untuk mobil bekas taksi, tergantung jenisnya. Seperti Nissan Almera ada diharga Rp 60-65 juta, Toyota Limo Rp 65-75 juta, All New Toyota Limo Rp 85-95 juta, Toyota Camry masih pada harga 100 jutaan.

Kelebihan ketika membeli kendaraan beroda empat bekas taksi, kendaraan beroda empat tersebut bisa dipastikan mendapat perawatan yg mumpuni.

Sebab, terdapat service berkala yang diberikan perusahaan.

“Di perusahaa taksi itu terdapat service secara berkala dari mereka sendiri mulai dari oli, oli transmisi, kopling segala macem, itu niscaya akan jauh lebih terkontrol sama si yang punya mobil kan,” tuturnya.

Namun, di sisi lain, karena ini kendaraan beroda empat buat angkut penumpang kilometer kendaraan beroda empat niscaya telah sangat tinggi, sanggup di atas 200 ribu bahkan sampai 300 ribu.

Selain itu, dari segi interior bisa mampu dapat ditemukan banyak lecet, bercak, noda bekas angkut penumpang.

Nah, jika hendak membeli mobil bekas, dari Lung, tidak disarankan oleh orang yg pertama kali punya kendaraan beroda empat.

Karena biasanya agak selebor pada hal penggunaan. Jika ingin membeli mobil bekas, carilah teman yang mengerti mobil, ajak dan bawa mobil buat tes drive ke bengkel dokter kendaraan beroda empat buat pada cek mobil bekas.

“Tapi yang jelas buat kendaraan beroda empat seken di luar taksi, Anda harus bawa orang ketiga yang mengerti tentang kendaraan beroda empat,” ucapnya.

Sementara menurut nilai dari uang, buat mobil Limo misalnya, nilai kendaraan beroda empat tersebut tidak akan begitu turun dibanding menggunakan membeli kendaraan beroda empat LCGC baru

“Sekarang aku tanya deh, buat mobil Limo Anda beli harga 65 juta, dibenerin, dipakai, 5 tahun lagi Anda jual berapa? Misalkan turun 30 juta, jagi selama lima tahun depresiasinya cuma 30 juta, jadi worth it banget,” jelasnya.

“Sedangkan apabila beli LCGC baru, misalkan harga 150-160 juta & dijual lima tahun lagi paling sisa 70-80 juta nilai nominal mobil itu kalau yg baru sekitar 80 jutaan laku. Kalau yang seken memang sama berkurang 50 persen, tapi nominal itu cuma 30 juta,” sambung Lung

Berita Terkait
Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.