Konsep Mobil Listrik Terbaru Siap Diluncurkan Lexus | GAET.co.id
Peristiwa, industri dan teknologi otomotif terlengkap Indonesia

Konsep Mobil Listrik Terbaru Siap Diluncurkan Lexus

GAET OTOMOTIF | Berita Otomotif Terlengkap – Mobil Listrik menjadi salah satu mobil yang cukup digemari dan dicari orang akhir – akhir ini. Salah satu pabrikan yang juga bakal membuat mobil listrik yakni Lexus, memberikan bocoran tentang konsep mobil listrik.

Menurut kabar konsep mobil ini akan diluncurkan pada Bulan Maret 2021 mendatang. Namun sayangnya detail dan spesifikasi mobil tersebut masih menjadi rahasia.

“Konsep ini menggambarkan niat kami untuk masa depan. Dan akan menandai awal dari generasi Lexus berikutnya,” ujar kata Presiden Lexus International / Chief Branding Officer Koji Sato dalam keterangan resmi, 1 Februari 2021.

Meskipun tidak banyak informasi, mobil konsep ini memiliki bagian belakang dengan bodywork dan lampu yang ramping. Terlihat juga garis bahu yang menonjol, atap gelembung ganda, dan antena sirip hiu yang menjulur di atas kaca jendela belakang.

Sebelumnya, Lexus menggoda bagian depan konsep monil ini dengan lampu depan yang ramping, splitter depan dan gril spindle versi yang diperbaiki. Konsep ini juga akan memiliki logo Lexus yang menyala.

Lexus belum banyak berkomentar tentang konsep tersebut, tapi mereka sebelumnya telah mengkonfirmasi itu akan menjadi mobil listrik. Ini awalnya diumumkan bersamaan dengan sistem kontrol penggerak listrik DIRECT4 yang akan digunakan mobil hybrid dan mobil listrik yang akan datang.

Pada mobil listrik, sistem akan memanfaatkan motor listrik depan dan belakang. Saat diumumkan, perusahaan memamerkan prototipe crossover dengan dua motor masing-masing menghasilkan 201 Hp dan torsi 300 Nm.

Selain menggoda dengan konsep tersebut, Lexus mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan model pertama mereka di bawah visi baru perusahaan akhir tahun ini. Kemudian akan diikuti dengan kendaraan tambahan tahun depan dan seterusnya.

Untuk mobil listrik, saat ini Lexus sudah memasarkan UX 300e. Model ini juga telah masuk pasar Indonesia sejak akhir tahun lalu dengan harga Rp 1,245 miliar.

 

Berita Terkait
Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.