Hyundai Kona Electric, Varian Mobil Terbaru untuk Pelanggan | GAET.co.id
Peristiwa, industri dan teknologi otomotif terlengkap Indonesia

Hyundai Kona Electric, Varian Mobil Terbaru untuk Pelanggan

GAET OTOMOTIF – Hyundai Kona Electric bisa menjadi alternatif pilihan bagi Anda yang mencari mobil dengan transmisi otomatis. Produk tersebut juga memberikan beragam keamanan dan kenyamanan menyeluruh untuk Anda. Mobil jenis tersebut juga dikenal sebagai kendaraan ramah lingkungan dikarenakan bahan bakarnya menggunakan baterai.

Jika baterai habis maka solusinya sangat mudah. Anda hanya perlu melakukan pengisian ulang. Sehingga bahan bakar lain seperti BBM sudah tentu tidak dibutuhkan. Kendaraan tersebut mampu menempuh jarak hingga 345 km untuk satu kali pengisian baterai. Hal tersebut tentu sangat nyaman bagi pengguna.

Pengguna bisa pergi ke sebuah tempat dengan jarak jauh tanpa harus berulang ulang mengisi bahan bakar. Mobil tersebut juga tersedia dengan beragam warna cerah seperti merah. Jika menginginkan warna yang terlihat elegan, Anda bisa memilih warna gelap, putih maupun abu abu. Pemilihan warna tergantung dengan selera Anda.

Mobil electric memang bukan hal baru di Indonesia. Mobil tersebut dinilai aman dan lebih ramah lingkungan dikarenakan tidak mengeluarkan emisi karbon yang berbahaya untuk lingkungan. Berikut review Hyundai jenis Kona Electric yang bisa menjadi alternatif mobil listrik pilihan untuk Anda.

Spesifikasi Hyundai Kona Electric

Berbicara mengenai spesifikasi utama, yang dapat dibahas adalah jumlah kursi. Hyundai Kona Electric memiliki jumlah kursi sebanyak lima buah. Sehingga Anda tidak perlu khawatir tempat di dalam kendaraan begitu sempit. Bahkan jika Anda berencana untuk pergi ke sebuah tempat bersama keluarga, maka mobil tersebut sangat bisa menjadi pilihan.

Mobil ini memiliki ukuran dimensi panjang sebesar 4180 mm, lebar 1800 mm dan tinggi sebesar 1570 mm. Bisa dikatakan mobil tersebut memiliki bodi yang gagah dan besar. Sementara untuk berat bersih kendaraan sebesar 1535 kg. Untuk jumlah pintu kendaraan adalah lima buah.

Berbicara mengenai mobil listrik, tentu saja tidak bisa lepas dari baterai. Hal ini dikarenakan baterai menjadi energi utama mobil dapat berjalan. Untuk jenis baterai Hyundai Kona Electric adalah Lithium-ion Polymer. Kapasitas baterainya adalah 39.2 kWh. Sementara untuk power outputnya sebesar 104 kW. Voltase baterainya adalah 327 V.

Hal yang tidak kalah penting diketahui oleh pengguna tentu saja waktu pengisian baterai. Energi mobil berasal dari baterai, tentu saja penting bagi pengguna untuk mengetahuinya. Waktu yang dibutuhkan untuk sekali pengisian baterai dari 0-100 adalah 19 jam. Hal tersebut penting dipersiapkan oleh pengguna agar dapat menggunakan kendaraan dengan nyaman.

Berbicara mengenai jenis velg dan ban, Hyundai jenis tersebut memiliki jenis ban radial. Sementara untuk ukuran velg mobil adalah R17. Dengan kondisi velg dan ban tersebut kendaraan tetap nyaman digunakan meski pada kondisi jalanan rusak atau bergelombang.

Fitur yang Dimiliki Hyundai Kona Electric

Fitur merupakan hal penting yang diketahui oleh pengguna Hyundai Kona Electric. Mobil listrik tersebut dinilai memiliki fitur yang sangat memuaskan bagi pengguna. Misalnya fitur keamanan, keselamatan dan kenyamanan. Mobil jenis tersebut memiliki rem berteknologi seperti ABS dan EBD. Selain itu juga perlindungan pasif lain seperti 6-point airbags dan kontrol stabilitas elektrik.

Fitur aktif keselamatan lain adalah HSA atau Hill-Start Assist sebagai pengontrol laju kendaraan. Fitur tersebut juga dapat mempertahankan posisi kendaraan Anda agar diam dalam posisi menanjak selama beberapa detik. Hal ini tentu saja sangat memudahkan pengemudi. Pengemudi tidak perlu merasa khawatir kendaraan akan melaju tidak terkontrol.

Hyundai Kona Electric tersebut juga memiliki fitur kendaraan drive mode. Ada tiga pilihan drive mode yang bisa digunakan oleh pengemudi dengan menyesuaikan kondisi jalan. Misalnya sport mode, Anda akan mendapatkan gaya berkendara maksimal. Sementara untuk eco mode, sistem kendaraan akan mengatur tingkat efisiensi yang tinggi.

Mode lain jika dalam kondisi normal Anda dapat memilih comfort mode. Mode tersebut dapat mengatur keseimbangan antara efisiensi dan performa. Anda dapat memilih mode sesuai kebutuhan. Mobil jenis tersebut juga dilengkapi dengan teknologi pengereman yakni regenerative braking. Teknologi tersebut berguna untuk menghentikan laju kendaraan dan bisa menghasilkan listrik.

Listrik yang dihasilkan tentu saja dapat digunakan untuk pengisian ulang baterai. Fitur yang dirancang benar benar sempurna untuk membuat pengemudi nyaman berkendara. Fitur lain yang sangat berguna adalah shift by wire. Teknologi tersebut memungkinkan pengemudi mudah memilih pergantian gerak, baik itu maju, mundur, posisi netral maupun parkir.

Interior Mobil Hyundai Kona Electric

Interior adalah fasilitas yang terdapat di dalam kendaraan. Hyundai Kona Electric memiliki interior interior canggih yang sangat berguna untuk mendukung kenyamanan selama berkendara. Seperti Qi wireless charger, heated and ventilated seat dan HUD combiner. Qi wireless charger adalah teknologi untuk melakukan pengisian baterai, seperti smartphone.

Heated and ventilated seat adalah fitur yang dapat mendinginkan kursi kendaraan saat mobil parkir di tempat panas. Sementara untuk HUD combiner adalah fitur untuk menampilkan informasi penting tanpa pengemudi mengalihkan pandangan. Kendaraan tersebut juga dilengkapi dengan layar sentuh, radio, sambungan bluetooh, serta speaker depan dan belakang.

Jika pengemudi maupun penumpang merasa bosan selama perjalanan, bisa mendengarkan musik favorit. Selain itu interior yang ada di dalam kendaraan adalah AC. Selain itu juga dilengkapi dengan ventilasi AC belakang. Mobil juga dilengkapi dengan kursi yang dapat diatur sesuai tingkat kenyamanan pengguna.

Mobil juga dilengkapi dengan cup holder di bagian belakang dan bottle holder. Anda dapat meletakkan botol minum atau tumbler yang di tempat tersebut. Mobil juga dilengkapi dengan spion lipat elektrik. Sehingga sangat mendukung kebutuhan selama berkendara.

Eksterior Hyundai Kona Electric

Hal yang tidak kalah penting dari sebuah mobil adalah eksterior. Hyundai Kona Electric memiliki beberapa perangkat eksterior yang sangat menunjang dan memberikan kemudahan selama berkendara. Mobil tersebut memiliki kaca spion manual, wiper kaca belakang, antena elektrik, lampu sein kaca spion luar hingga antena terpadu.

Beberapa perangkat atau fitur eksterior sangat menunjang keberlangsungan berkendara. Agar selama berkendara aman, nyaman dan yang terpenting faktor keselamatan dapat terjaga dengan baik.

Harga Hyundai Kona Electric

Harga Hyundai Kona Electric antara kota satu dan lainnya tentu berbeda. Hal ini bisa dipengaruhi biaya pengiriman barang. Untuk daerah yang secara akses transportasi lebih jauh dan sulit, tentu saja untuk biaya pengiriman akan jauh lebih mahal.

Untuk harga mobil Hyundai jenis tersebut di pasaran masih berada pada kisaran 600 – 700 juta. Misalnya untuk harga on the road di kota Jakarta sebesar Rp 697 juta. Untuk kota lain bisa saja berbeda. Antara pulau Jawa dan luar pulau Jawa juga bisa saja berbeda.

Anda bisa gencar mencari informasi di website resmi perusahaan distributor atau dealer untuk mendapatkan harga menarik. Selain itu Anda bisa mencari informasi di media sosial perusahaan mobil tertentu. Hal ini untuk mengetahui update mobil dan harga terbaru.

Jika Anda membeli sebuah mobil tentu saja dana yang perlu disiapkan tidak hanya pada saat pembelian kendaraan. Namun juga untuk perawatan seperti pajak rutin, service, penggantian sparepart dan lain lain. Oleh karena itu penting untuk mempersiapkan jumlah dana yang tepat agar dapat memiliki Hyundai Kona Electric.

Berita Terkait
Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.