Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Berkendara Sepeda Motor Saat Puasa

Tips Touring Saat di Bulan Puasa Tetep Gas Pooll

Berpuasa merupakan menjadi suatu halangan untuk tidak melakukan aktifitas di luar ruangan, termasuk dalam mengendarai sepeda motor. Seperti kita ketahui tubuhkita saat mengendaraai sepeda motor saat berpuasa atau tidak berpuasa sangatlah berbeda.

Karena itu pengendara yang sedang menjalankan Ibadah Puasa sebaiknya lebih waspada.  Jangan memasakan diri ketika tubuh kitda sudah merasakan lemas dan lelah, karena akan menganggu kita saat berkendara. Demi  menghindari kejadian yang tidak di inggginkan, makadari itu kami akan memberikan lima tips saat berkendaraan ketika anda berpuasa.

Persiapan Berkendara ( Start Riding )

persiapan touring

Persyiapan ketika bulan puasa, dilakukan pada saat sebelum sahur dengan memilh asupan yang berprotein tinggi sepeti sayur-sayuran dan buah-biahan. Dan sang pengemudi disarankan  perbanyak mium air putik saat sahur agar mencegah terjadinya dehidrasi tubuh saat berkendara dengan panasnya trik matahari . dan kita pastikan untuk kendaran nya normal dan tidak ada kendala sedikitpun ketika kita akan mengunakan kendaraan tersebut.

Artikel Terkait :  Tips Terbaik Merawat Helm Agar Tidak Bau Tahun 2020

Kenali Rute Perjalanan

touring pakai gps

Agar perjalanan lebih efesien, para pengendara sepeda motor dapat menguakan aplikasi Peta Digital (GPS) untuk melihat situasi perjalananan dan bisa memilih arternatif yang tepat dan aman. Untuk daerah yang belum pernah di datangi,

” Sebaiknya para pengemudi  pelajari situasi jalanan agar tidak memakan waktu gara-gara tersesat di jalan sehinga tidak terlalu lama berkendara.”

Jangan Lupa Untuk Beristirahat

Saat beerkendaraan kita juga harus waspada denga rasa ngantuk, untuk perjalanan jarak pendek, sempatkan beristirahat selama 10 menit, lakukan istirahat setelah melakukan perjalanan 1 sampai 2 jam berkendara apabila ngantuknya menyerang atau kosentrasi sudah mulai menurun segeralah beristirahat.

istirahaat cukup saat touring

Anda bisa cari tempat seperti Masjid pingir jalan dan anda biisa memulihkan setamina anda, setelah sudah merasa lebish enak badannya anda bisa melanjutakan perjalanan kembali.

Berfikir positif

touring pada emosi

Menjaga perilaku saat berkendarasaat berada di jalan raya mungkin mudah dalam kondisi lalulintas yang normal. Tetapi dalam lalulintas padat atau macet sangat mempengaruhi emosi para pengendara sepeda motor dan mobil, apalagi menjelang buka puasa, makadari itu salah satu cara agar tidak emosi saat berkendara kita selalu berfikir positif pada pengendara alinnya.

Artikel Terkait :  Ketahui Penyebab Shockbreaker Bocor Lagi

Menjaga Toleransi

jaga tolorensi saat touring

Melihat perilaku pengendara sepeda motor yang kurang tepat dalam berkedara dapat memancing emosi, seperti penyrobotan jalanan, berkendara melawan arus maupun mengunakan trotoar, pada kondisi seperti ini pengendara harus mengedepankan toreransi dan rasa sabar agar kepentingan sesama penguna jalan terpenuhi serta tetap mampu mengendalikan emosi saat berpuasa.

Lima tips ini semoga bermanfaat untuk para pengemudi yang sedang menunaikan ibadah puasa, pada intinya  ketika kita berkendaraa harus menaati aturan berkendara dan jangan sampai melangar lalulintas yang ada, tetap waspada dan selalu berhati – hati saat berkendara.

#SAFETYRIDE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#TENTANG GAET

Gaet.co.id adalah portal media otomotif. Yang menyajikan berbagai macam berita, tips, dan info-info menarik lainnya seputar dunia otomotif.

#LAST TWEET

Hai Everyone, Apa aja sih yang kira-kira sebuah aplikasi bisa lakukan untukmu?

Kamu merantau? Punya kendaraan motor? Bisa Banget! Bayar Pajak Motor dimana Saja

All Right And Reserved 2020 . GAET.CO.ID | GAET OTOMOTIF | Global Automotive Ensure Technology | Tentang Kami