Daftar 5 Merk dan Harga Shock Breaker Avanza Terbaik

Harga Shock Breaker Avanza – Shock breaker merupakan sebuah komponen penting di dalam mobil. Dengan adanya shock breaker dapat membantu menyerap guncangan akibat efek lemparan mobil ke atas. Hal ini biasa terjadi ketika mobil melewati jalanan tidak rata.

Diperlukan shock breaker pada mobil untuk mengurangi guncangan. Berikut 5 daftar merk beserta harga shock breaker Mobil Avanza. Langsung saja simak ulasan berikut.

1. Shock Breaker Showa

Harga shock breaker showa satu ini tergolong cukup murah di pasaran bengkel standar nasional. Harga shock breaker Avanza ini terbilang cukup murah apabila dibandingkan dengan harga pasaran.

Di salah satu platform e-commerce online shock breaker ini dibanderol dengan harga Rp650 ribu untuk set bagian depan sedangkan Rp350 ribu untuk bagian belakang.

2. Shock Breaker KYB Ultra

Shock breaker KYB Ultra memilki spesifikasi lebih nyaman dibandingkan yang original, memberikan efek kestabilan. Tipe ini ternyata memang dikhususkan untuk memberikan kenyamanan pada orang-orang ketika memakainya.

Harga shock breaker Avanza satu set bagian depan dijual dengan harga Rp1,2 juta. Sedangkan, untuk harga shock breaker bagian belakang seharga Rp450 ribu.

3. Shock Breaker Kayaba Excel-G

Merk selanjutnya yaitu Kayaba Excel-G dengan harga set belakang Rp741 ribu sedangkan untuk harga bagian depannya Rp1,216 juta.

Merk ini terbilang cukup mahal, hal ini dikarenakan spesifikasi dari shock breaker ini memang dikhususkan untuk menempuh perjalanan jauh bisa digunakan kendaraan pribadi maupun untuk umum.

Sayangnya, tidak semua mobil dapat cocok dengan merk shock satu ini. Contohnya, kendaraan pribadi jenis Low Cost Green Car.

Jenis mobil itu digolongkan teringan sehingga jika menggunakan akan merasakan pukulan keras ketika melewati medan berat.

4. Shock Breaker Astra KYB Premium

Astra KYB Premium ini lebih mirip dengan shock breaker original dari mobil Avanza pabrikannya. Harga shock breaker Avanza ini sepaketnya depan belakang seharga Rp2,65 juta.

Harga premium bagian depan selalu lebih mahal. Karena set depan lebih berpengaruh pada tingkat keguncangan ketika berjalan di tempat penuh bebatuan.

Astra KYB Premium apabila dibandingkan dengan shock breaker merk lainnya dapat disimpulkan bahwa KYB premium ini merupakan standard dari pabrik, jika tidak ingin mengutak-atik bagian dari dalam mobil.

Apalagi mengenai kenyamanan duduk didalam mobil adalah hal penting untuk diperhatikan dalam perjalanan jauh.

5. Shock Breaker Bilstein

Bilstein merupakan merk terbaik berasal dari Jerman dan telah bertahan selama 50 tahun. Berkecimpung dimerk saat ini masih yang terbaik.

Pemasangan bilstein ini memberikan kenyamanan dan keempukan tetap terasa walau mobil dipacu dengan kecepatan tinggi sekalipun.

Banyak sekali kelebihan dari shock breaker satu ini yaitu diantaranya dapat membantu menjaga kestabilan mobil tetap konstan dikecepatan tinggi.

Menjaga beban dan guncangan tetap stabil. Saat berada di jalanan tidak rata dan berlubang dapat mengatasi segala hal biasanya.

Selain memiliki kelebihan terdapat juga kekurangan dari produk bilstein yaitu tingkat kekerasan dan keempukan tidak dapat diatur sesuai keinginan. Harga shock Bilstein juga tergolong termahal hingga menembus Rp6 juta rupiah. Tipe termahal bilstein biasa digunakan pada mobil mewah seperti BMW dan lainnya.

Pentingnya shock breaker dalam mobil terkadang membuat kebingungan dalam memilih tipe dan merk bersangkutan. Namun, dengan adanya ulasan dari kelima merk dan harga per Avanza dengan harga terbaik. Diharapkan dapat menjadi referensi untuk memilih tercocok.

Baca Juga :  5 Merk dan Harga Dinamo Stater Avanza Terbaik

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.