Berikut Ciri-ciri Ring Piston Lemah Apakah Berpengaruh pada Tenaga Mobil dan Motor

Ciri-ciri Ring Piston Lemah – Halo sobat Otomotif, Apaka anda paham dengan komponen vital pada kendaran yang satu ini yaitu Ring Piston ? dan bagaimna cara kinerja dari Ring piston ini pada kendaraan kita sobat otomotif, kali ini saya akan mencoba membahas komponen yang satu ini dan bagaimna sistem keja dari Ring Piston ini, semoga bermanfaat untuk sobat otomotif :

ciri ring piston lemah

Ring piston merupakan hal yang paling vital dalam kinerja mesin kendaraan kita sebab, ring piston merupakan suatu tolak ukur untuk menilai apakah kodisi kendaraan kita sehat atau tidak, maka anda bisa memahami kendaran apakah mesinnya sehat atau tidak.Ring Piston itu terbagi menjadi tiga bagian Ring, dan setiap ringnya bersifat berbeda untuk kinerja dari masing-masing Ring tersebut.

pertama Ring bagian atas merupakan ring konpersi satu, yang berfungsi untuk berfungsi untuk menjaga konprensi mesin agar menghasilkan daya ledak. Ring kedua, berfungsi sama dengan ring konpensi satu yaitu untuk menjaga konpensi mesin agar menghasilkan daya ledak yang maksimal, dan yang terakhir Ring Konpensi tiga atau yang sering kita sebut dengan Ring oli, berfungsi untuk menjaga pelumasan bada piston dan menjaga oli di liner tidak ikut naik ke atas atau ruang bakar.

Artikel Terkait :  Punya Motor Tapi Jarang Dipakai? Wajib Lakukan Ini

Sebenarnya dalam komponen vital kendaraan ini Ring Piston memiliki empat fungsi seperti

  • Menjaga konpresi mesin dan dalam hal ini juga menjaga agarr oli juga tidak ikut masuk ke ruang bakar
  • sebagai Seal untuk mencegah kebocoran gas hasil pembakaran ruang anatara piston dan silinder.
  • Sebagai pelumas dan megurangi gesekan dingding silinder
  • untuk mentrasfer panas ke dingding silinder dan menghindari piston dengan silinder.

kita bisa mengidentifikasi bawasanya piston kendaraan kita melemah,

jika ring piston kita sudah tidak bagus anda bisa rasakan sendiri dari mulai tarikan kendaraan melemah atrau tidak bertenaga dan anda juga melihat dari pembuangan agin kendaraan kenalpot kendaraan kita, jika piston kita melemah pasti keluar dari kenalpot itu asap putih yang tebal.

Jika kendaraan anda mengalami hal sperti kenalpot keluar asap, ini bisa jadi piston kendaraan anda mulai melemah. karena Ring piston kendaraan anda tidak bisa menahan oli masuk ke runag bakar, sehingga keluarlah asap putih tersebut pada kenalpot.

Artikel Terkait :  Cara Gampang Merawat Rantai Motor Agar Tidak Cepat Kendor

jika oli sudah masuk ke dalam ruang bakar, dampaknya akan pada tarikan mesin kendaraan anda mulai menurun, jika sudah mengalami hal tersebut sebaiknya anda bisa segera kordinasikan dengan montir atau bengkel untuk segera di atasi, dan kendaraan dapat di gunakan kembali seperti biasanya, dan tidak mengalami mogok di jalan.

Cara memasang Ring Piston

Yang harus di perhatikan ketika memasang ring piston pada piston adalah sebagai berikut

  • Menggunkan ring piston asli atau ori dari jenis kendaraan
  • Ring piston mempunyai tanda 1 atau 2, 1 di pasangkan di bagian atas pegas top ring, dan ke dua terdapat pada tanda kedua, maka kedua pegas harus terpasang dengan permukaan tanda bagian atas
  • Tempatkan Celah – Celah ujung ring piston

mungkin itu saja sobat otomotif, yang saya share mengenai Ring piston ini, semoga ini bermanfaat bagi sobat – sobat otomotif, untuk memahami kendaraan kita masing masing agar kita bisa memahami kendala dari kendaraan kita.

(Visited 35 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.