Butuh Motor Murah, Simak Cara Ikut Lelang Motor

GAET, Lelang Motor – Kendaraan Sepeda Motor adalah alat transportasi, bisa digunakan untuk mempermudah saat beraktivitas sehari-hari. Seperti mengantar sekolah, berbelanja, ke sekolah, jalan-jalan atau pergi ke suatu tempat.

Dengan motor bisa menyelesaikan urusan berbeda lokasi sehingga lebih mudah berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Kalau ingin membeli motor bisa dengan mencari tahu tips cara ikut lelang motor, dimana cara ini cukup populer.

Menggunakan motor bisa digunakan untuk mendapatkan penghasilan, penghasilan itu bisa digunakan mencukupi kebutuhan.  Pekerjaan membutuhkan motor seperti: ojek online, sales lapangan atau pekerjaan lainnya. Terkadang ada bekerja sebagai ojek sebagai sampingan untuk tambahan penghasilan menggunakan motor. Saat  memiliki uang terbatas tapi ingin memiliki motor bisa dengan  ikut lelang motor,

berikut cara untuk mengikuti lelang motor yaitu:

1. Mengetahui Unit Dibeli

Ketika memutuskan untuk mengikuti kegiatan lelang tentu harus tahu tujuannya membeli dengan cara ikut lelang motor atau mobil. Agar bisa fokus saat pelelangan cek harga unit akan ditawarkan secara detail. Biasanya diberi waktu untuk melihat-lihat barang lelang karena setelah itu tidak bisa melihat kembali.

Harus cermat saat menawar agar bisa mendapatkan harga tidak melebihi harga pasar atau terlalu rendah dari harga pasar. Dengan begitu dapat menghemat pengeluaran kekurangan sehingga bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya. Perasaan juga  lega setelah sudah memastikan kondisi motor lelang.

2. Pilih Tempat Lelang

proses lelang motor murah

Cara ikut lelang motor selanjutnya adalah pilih tempat dimana akan mengikuti lelang. Telusuri seluk beluk tempat lelang tentang bagaimana rekam jejaknya selama ini. Kredibilitas tempat lelang harus dipastikan agar tidak terkena penipuan dan mendapatkan tempat lelang terjamin. Bisa mencari tempat pelelangan sudah terpercaya dan direkomendasikan, hal itu agar meminimalisir adanya kesalahan pemilihan tempat atau tidak cocok dengan sistemnya.

3. Memastikan Unit Dibeli

Sebelum melakukan pelelangan, perhatikan unit motor mana  akan ditawar dan cek kondisi motor sebelumnya. Perhatikan beberapa unit motor agar saat motor tersebut diincar lalu diambil pelelang  lain masih memiliki alternatif motor lain. Kesempatan menang bisa diraih dengan cara ikut lelang motor beberapa kali pelelangan semua itu karena tidak tahu kesempatan menang di pelelangan keberapa. Sebelumnya siapkan uang jaminan untuk mengikuti lelang beberapa kali.

4. Memahami Tata Cara Lelang

Memahami tata cara lelang sangat penting, mengenai bagaimana mendaftar kegiatan lelang. Berapa uang jaminan harus diberikan ketika mengikuti lelang motor untuk motor biasanya. Bagaimana proses pelelangan dimana pelelang akan mendaftarkan diri terlebih dahulu, mengisikan semua data diri untuk menjadi member lelang.

Penawar dengan harga tertinggi akan memenangkan motor lalu bila tidak ada penawar lebih tinggi lagi, maka motor lelang menjadi milik penawar tertinggi. Kalau gagal lelang uang jaminan akan dikembalikan utuh lewat 2 hari lewat dari hari pelelangan.

5. Mengecek Kendaraan Dimenangkan Saat Lelang

Pemilik motor hanyalah pemenang lelang, cek kembali kondisi motor. Proses pembayaran motor dilakukan 5 hari kerja setelah kendaraan dimenangkan. Bisa menunjukkan bukti pembayaran dan mengambil dokumen motor di tempat lelang. Akan terkena wanprestasi bila motor  dimenangkan tidak dibayar dan jaminan tidak akan kembali ke pelelang.

Itulah tahap-tahap cara ikut lelang motor bisa diikuti untuk menambah pengetahuan bagaimana proses lelang. Edukasi tentang cara lelang motor harus diketahui jika ingin mengikuti lelang agar tidak kebingungan saat ikut lelang dan sudah tahu bagaimana gambarannya.

Sebelumnya harus menyiapkan sejumlah uang sesuai harga motor dilelang agar tidak terkena wanprestasi. Makanya penting mencari tahu harga pasaran motor supaya ketika menang tidak kebingungan mencari uang membayar motor.

Baca Juga :  Berkat Pasang GPS Motor, Pelaku Curanmnor Dibekuk Polsek Tigaraksa Hitungan Jam

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.