Bantu Pemerintah, Hino Indonesia Kenalkan 4 Bus Bebas Covid-19 | GAET.co.id
Peristiwa, industri dan teknologi otomotif terlengkap Indonesia

Bantu Pemerintah, Hino Indonesia Kenalkan 4 Bus Bebas Covid-19

Pandemi Covid-19 di Indonesia belum menunjukkan tanda-tanda mereda. Kasus virus corona di Tanah Air pun telah menembus satu juta orang. Berbagai upaya pun dilakukan berbagai pihak untuk menghentikan laju penyebaran Covid-19.

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai perusahaan otomotif di Indonesia juga turut andil. Dalam keterangan resminya, Hino mengenalkan beberapa line up kendaraan yang dapat membantu pemerintah melawan pandemi Covid-19.

Tujuannya agar Indonesia bebas Covid-19 dapat terwujud. Setidaknya empat model bus disulap menjadi kendaraan bebas Covid-19.

Masing-masing Hino Bus R260 yang disulap oleh pemiliknya PO Sumber Alam menjadi Bio Smart & Safe Bus, ada Hino FC Bus dengan aplikasi Mobile Polymerase Chain Reaction (PCR) Lab, dan produk terbaru dari HMSI yaitu Hino Flexicab Microbus dengan bodi ambulans dan bodi mobile PCR Lab.

Untuk Hino Bus R260 Bio Smart & Safe Bus, hadir berkat kerja sama PO Sumber Alam dengan Karoseri Laksana dan dibantu oleh Universitas Diponegoro (UNDIP) serta dipandu oleh Komite Nasional Keselematan Transportasi (KNKT).

“Bus ini memiliki konsep untuk mengatur bagaimana sirkulasi udara di kabin menjadi lebih bersih, aman dan tentu saja lebih sehat,” Anthony Steven H, Owner PO Sumber Alam.

Jadi virus yang berkeliaran di dalam kabin dapat tersedot ke bawah dan tersaring dengan baik untuk menjadi udara yang lebih bersih di dalam bus.

“Selain itu, material Nano Silver juga memberikan proteksi tambahan bagi penumpang, karena partikel ini akan membantu membunuh bakteri atau virus–virus yang menempel di dalam bus.

Sementara Hino FC Bus – Bio Laboratorium – Mobile PCR Lab, didesain secara rinci dengan memperhatikan aspek keselamatan tenaga medis yang akan bekerja di dalamnya dan juga alur kerja beserta pembagian ruangan yang ditujukan untuk meminimalisir potensi kontaminasi terhadap sample.

Hino Flexicab Ambulans & PCR Lab adalah microbus terbaru dengan bodi serba guna yang dapat dijadikan berbagai macam aplikasi. Seperti saat ini, Hino Flexicab hadir dengan aplikasi ambulans untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) – Director HMSI mengungkapkan mengatakan Hino sebagai pemain utama dalam Industri kendaraan komersial di Indonesia, telah melihat transformasi yang signifikan selama pandemi Covid-19 berlangsung.

“Mulai dari prosedur pengoperasian baru hingga ide–ide yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk kebutuhan kendaraan komersial selama pandemi ini,” katanya.

“Gagasan inilah yang akhirnya kita cetuskan melalui kendaraan – kendaraan yang akan membantu dalam memerangi pandemi ini dan untuk Indonesia Bebas Covid-19”.

Berita Terkait
Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.