Toyota Vios E MT, Varian Terbaru untuk Pelanggan | GAET.co.id
Peristiwa, industri dan teknologi otomotif terlengkap Indonesia

Toyota Vios E MT, Varian Terbaru untuk Pelanggan

GAET Otomotif – Toyota Vios E MT merupakan mobil terbaru yang bisa dikatakan ramah di kantong. Hal ini dikarenakan mobil keluaran Toyota dengan varian tersebut lebih ramah di kantong dibandingkan dengan varian lain. Toyota jenis tersebut juga tersedia dengan beragam warna menarik. Pelanggan dapat memilih sesuai selera.

Mulai dari warna biru gelap metalik, perak, hitam, cokelat, merah hingga abu abu gelap. Jika pelanggan menginginkan mobil terlihat elegan, dapat memilih warna warna cerah seperti merah. Toyota Vios dengan varian E MT memang didesain dengan elegan. Sehingga membuat pengguna tampak lebih percaya diri dalam menggunakannya.

Toyota jenis tersebut juga dipandang memiliki beragam keunggulan. Seperti penggunaan bahan bakar lebih hemat atau irit serta memberikan kenyamanan dengan fitur menarik yang ditawarkan. Jika mobil lebih irit bahan bakar, tentu saja tidak takut jika menggunakannya untuk perjalanan jarak jauh. Anda juga tidak perlu sering mengisi bahan bakar.

Tentu saja mobil dengan karakter tersebut lebih nyaman digunakan pengguna. Berikut penjelasan mengenai Toyota Vios varian E MT yang bisa dipertimbangkan jika memiliki kebutuhan membeli mobil.

Spesifikasi Mobil Toyota Vios E MT

Mobil Toyota varian E MT memiliki kapasitas mesin sebesar 1496 cc dengan jenis bahan bakar bensin. Daya maksimum jenis tersebut hingga 107 ps. Jenis mobil tersebut juga menggunakan sistem pengisian bahan bakar fuel Inspection sehingga dapat meningkatkan tenaga mesin lebih optimal.

Dengan sistem tersebut dapat mengatur konsumsi bahan bakar sehingga lebih efisien. Hal ini membuat pengguna tidak perlu khawatir dengan jumlah bahan bakar yang dibutuhkan dikarenakan konsumsinya lebih hemat.

Jika berbicara mengenai dimensi mobil tentu sangat erat kaitannya dengan bodi. Dikarenakan dimensi menyangkut mengenai beberapa hal. Mulai dari ukuran panjang, lebar, tinggi hingga jarak sumbu. Toyota Vios E MT memiliki dimensi panjang sebesar 4.425 mm, sementara lebarnya adalah 1.730 mm, tinggi sebesar 1.500 mm dan jarak sumbunya adalah 2.550 mm.

Jika melihat ukuran dimensi tersebut tampak mobil tersebut sangat gagah dan elegan. Sementara untuk berat mobil adalah sebesar 1.100 kg. Selain itu untuk keamanan penumpang atau Safety Toyota jenis tersebut memiliki rem depan dan belakang. Untuk rem depan adalah ventilated disc sementara belakang adalah drum.

Keunggulan dari ventilated disc ini dapat memberikan daya cengkram yang baik dan memperpanjang umur rotor pada cakram. Memang untuk ventilated disc pada umumnya digunakan pada roda mobil bagian depan. Mobil ini menggunakan jenis transmisi manual.

Sementara untuk kursinya berjumlah lima buah. Sehingga sangat cocok jika digunakan bepergian bersama keluarga.

Fitur Totoya Vios E MT

Toyota Vios E MT dipandang memiliki fitur menarik yang bisa dinikmati oleh konsumen. Fitur yang ditawarkan memiliki sangat mendukung pengguna selama menempuh perjalanan dengan mobil. Mulai dari fitur utama seperti keselamatan maupun hiburan untuk kenyamanan berkendara. Untuk keselamatan tentu menjadi prioritas utama dari pengendara untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Mobil Toyota Vios varian E MT memiliki fitur keselamatan misalnya yakni dilengkapi dengan rem berteknologi seperti tipe ABS, EBD dan BA. Fitur keselamatan lain adalah kontrol Hill-Start Assist untuk mencegah kendaraan mundur tiba tiba saat mendaki tempat tinggi atau melaju ke area agak tinggi. Hal ini tentu saja sangat aman bagi pengendara.

Sementara untuk keseluruhan mobil juga dilengkapi dengan 7 SRS Airbags untuk melindungi pengemudi maupun penumpang. Sehingga pengemudi dan penumpang aman dari terjadinya benturan maupun kecelakaan. Fitur keamanan lainnya adalah 3-Point Seatbelt yang sangat berperan penting untuk keselamatan pengguna mobil.

Selain itu Toyota Vios E MT juga dilengkapi dengan standar keselamatan Isofix. Hal tersebut merupakan standar internasional child seat khusus untuk penumpang anak anak. Sehingga sangat dipastikan Toyota jenis tersebut sangat aman digunakan untuk berkendara.

Fitur lain yang bisa dinikmati oleh konsumen adalah hiburan atau entertainment. Misalnya LCD layar sentuh atau touch screen sehingga Anda dapat menikmati musik favorit dengan nyaman. Berkendara tidak lagi menjadi hal membosankan. Anda tetap dapat fokus berkendara sambil mendengarkan musik favorit.

Interior Toyota Vios E MT

Salah satu interior mobil Toyota Vios E MT yang membuat nyaman pengguna adalah AC. Mobil tersebut dilengkapi dengan AC auto dengan tampilan digital. Pengemudi maupun penumpang dapat mengontrol suhu udara di dalam kendaraan sesuai keinginan dengan mengatur tombol tombol on atau off AC, auto switch dan lain lain.

Pada bagian mobil terutama untuk setir kemudi memiliki fitur penting seperti audio switch sehingga sangat memudahkan pengemudi jika ingin mengatur audio tanpa harus mengganggu pandangan yang fokus ke depan. Hal ini tentu sangat membantu dan memudahkan pengemudi.

Sementara pada bagian mobil juga dilengkapi dengan beberapa peralatan seperti speaker, bluetooth maupun USB maupun radio. Sehingga sangat membantu pengemudi misalnya jika ingin charging smartphone yang dimiliki. Beragam interior mobil tersebut sangat memudahkan dan membuat nyaman pengemudi.

Kelebihan Totoya Vios E MT

Beberapa kelebihan mobil Toyota Vios E MT dapat dilihat dari fitur mobil yang dapat dinikmati pengguna hingga interior mobil. Tidak dapat dipungkiri Toyota Vios varian tersebut memiliki fitur hiburan atau entertainment hingga kenyamanan yang sangat memuaskan pengemudi dan penumpang. Misalnya fitur hiburan seperti dapat mendengarkan musik favorit dan fasilitas AC.

Tidak dapat dipungkiri fitur keamanan dan keselamatan juga sudah tidak diragukan lagi. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir selama menempuh perjalanan dengan Toyota Vios varian E MT. Karena bagaimana pun juga konsumen tentu memilih kendaraan yang mampu memberikan jaminan keselamatan dan keamanan terbaik melalui fitur yang ditawarkan.

Selain itu mobil Toyota Vios varian E MT juga dilengkapi dengan lampu pengingat jumlah bahan bakar atau indikator, cup holder dan bottle holder. Sehingga membuat pengguna sangat nyaman. Selain itu untuk indikator bahan bakar juga penting agar pengemudi dapat memperkirakan kapan waktu yang tepat untuk mengisi ulang.

Harga Mobil Toyota Vios E MT

Mengenai harga Toyota Vios E MT Anda dapat memilikinya dengan harga yang ramah kantong. Untuk harga memang antara kota satu dan lainnya berbeda. Misalnya saja untuk harga Toyota Vios varian tersebut di kota Surabaya sekitar Rp 317,65 – Rp 352,75 Juta. Sementara untuk daerah ibu kota rata rata sekitar Rp 311,95 – Rp 346,85 Juta.

Untuk daerah lain misalnya di luar pulau Jawa seperti Sumatera bisa saja lebih mahal. Yakni sekitar Rp 332,35 – Rp 355,65 Juta. Sementara untuk pulau Bali rata rata harga mobil Toyota Vios jenis E MT adalah Rp 325,1 – Rp 363,48 Juta.

Jika Anda membeli mobil bisa saja mempertimbangkan kota atau tempat Anda membelinya. Dikarenakan antara kota satu dan lainnya tentu saja berbeda. Selain itu yang tidak kalah penting adalah budget yang dimiliki. Jika Anda menginginkan mobil Toyota Vios E MT maka bisa melakukan survei harga terlebih dahulu di pasaran.

Berita Terkait
Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.