Cara Merawat AC Mobil Bisa Sendiri Dengan Mudah

Tips Merawat AC Mobil Anda Dengan Praktis – AC Mobil merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting untuk kalian yang hidup ditengah-tengah hiruk pikuk kotayang dipenuhi dengan polusi dan udara yang panas.

Selain itu AC Mobil juga untuk memfilter udara yang ada didalam kabin mobilnya sendiri misalnya seperti virus/ bakteri saat gangguan kesehatan dan bau-bau yang tidak sedap.

Saat kendaraan tersebut sering digunakan maka kadar filter pun akan berkurang sebab ada debu-debu yang setiap hari selalu disaring oleh filter tersebut.

Karena sudah beberapa minggu terakhir ini kalian dirumah aja dan melakukan hal yang sama setiap harinya.

Akibat dari penyebaran virus corona ini membuat aktivitas kita diluar ruangan menjadi terhambat.

Daripada bingung mau ngapain di rumah, mending kita ngerawat mobil kita aja sendiri. Uang yang seharusnya membayar bengkel kita bisa tabung.

Kita saranin nih untuk melakukan satu perawatan mobil yang bisa dilakukan dirumah yakni membersikan atau mengganti filter AC Mobil.

AC Mobil

Karena jika tidak mengganti atau membersihkan filter AC ini akan menjadi sarang bakteri yang mengakibatkan masalah pada kesehatan kita.

Menurut beberapa teknisi atau bengkel spesialis AC Mobil sangat gampang sekali untuk membersihkan filter AC Mobil.

Yang pertama kalian perlu megetahui terlebih dahulu dimana tempat filter AC nya itu berada karena untuk setiap mobil ini berbeda letak penempatan filternya.

Jika kalian sudah berhasil menemukan dimana tempat penyimpanannya, maka kalian ambil dan bawa kleuar ya kalau bisa jauh-jauh dari mobilnya.

Untuk cara membersihkan filter AC Mobil ini hanya ditepuk-tepuk agar debu yang menempel ini turun jangan lupa saat melakukan ini kalian perlu masker juga

untuk untuk menutupi saluran pernapasan kalian yaaa supaya terhindar dari bakteri-bakteri jahat yang bisa menganggu kesehatan kalian.

Ingat yaa …  hanya perlu ditepuk-tepuk saja karena kalau dicuci bagian filternya ini akan mengakibatkan filter itu akan muncul bulu-bulu halus yang akan menghalangi angin.

Setidaknya dengan cara ini filter AC mobil ini kembali bersih dan membuat AC menjadi dingin lagi.

Namun sebaiknya jika kondisi sudah kondusif lagi dari Virus Corona, alangkah lebih baik jika kita mengganti filternya dengan yang baru.

Masa filter AC Mobil ini sama seperti AC dirumah harus diganti secara berkala, pergantian dilakukan setiap tiga sampai enam bulan sekali atau bisa dihitung dari kilometer kendaraannya yakni per 10.000.

 

Kualitas AC Mobil ini bisa kita lihat dari pribadi kita sendiri loh kalau kita tahu apa saja yang menyebabkan AC ini kualitas nya menurun maka hindari ya.

Beberapa kebiasaan ini yang kalian jarang sadari yang mengakibatkan kualitas AC menjadi menurun:

1. Jangan membiasakan diri untuk merokok didalam mobil yang berAC karena selain tidak baik untuk kesehatan kalian, merokok didalam mobil ini akan mengakibatkan kualitas AC menurun.

2. Membersihkan AC secara rutin pada bagian evaporator nya.

3. Seperti yang kita bahas tadi diatas, jangan lupa bersihkan bagian filter AC nya.

4. Kalau kalian memiliki rejeki lebih kalian bisa menggunakan penjernih udara, fungsi penjernihnya sendiri untuk membantu menstabilkan udara.

5. Dan yang terakhir ini mungkin yang jarang kalian sadari. Ketika hendak menyalakan AC, kalian harus menstabilkan terlebih dahulu mesin lalu menyalakan AC nya.

Kalian sudah tahukan apa saja yang harus kalian lakukan agar AC Mobil kalian lebih tahan lama.

Tunggu kami ditips-tips berikut nya yaaa.

(Visited 9 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.