Praktis, Begini Panduan Cara Kredit Motor FIF | GAET.co.id

Praktis, Begini Panduan Cara Kredit Motor FIF

Cara Kredit Motor di FIF – Biaya beli motor semakin terasa mahal, bahkan mempersulit sebagian orang. Tak sedikit orang kesulitan beli motor dengan sistem pembayaran tunai.

Jika memang dana belum mencukupi untuk melakukan pembelian tunai, ambil kredit saja! FIF menjadi salah satu penyedia layanan kredit sepeda motor pilihan terbaik.

Berikut adalah panduan cara kredit motor FIF sebagai informasi jika ingin mengambil kredit motor.

5 Cara Mudah Cara Kredit Motor di FIF

1. Pilih Tipe Motor

Langkah pertama jelas harus menentukan pilihan tipe sepeda motor terlebih dahulu. Ada banyak sekali varian motor di pasaran saat ini. Pilih tipe motor paling sesuai dengan kebutuhan serta punya fitur lengkap.

Cari tahu juga apakah tipe motor tersebut bisa dibeli dengan metode kredit lewat FIF. Pemilihan tipe motor ini mungkin akan memakan waktu tidak sebentar.

Apalagi jika tak ada bayangan sama sekali mengenai jenis motor impian. Pencarian referensi dan rekomendasi bisa dilakukan agar semakin yakin tipe motor apa untuk dibeli.

2. Survei Biaya

Selanjutnya silahkan survei biaya pembelian tipe motor pilihan tadi. Survei harga ini penting dilakukan supaya ada gambaran berapa sebenarnya harga pasar dari produk motor tersebut.

Selain itu survei juga dilakukan untuk membantu mempersiapkan diri membayar biaya uang muka sekaligus perhitungan angsuran.

Datang langsung ke kantor FIF bisa jadi pilihan paling efektif. Tanyakan informasi lengkap mengenai harga motor. Biasanya akan tersedia pilihan jangka waktu kredit dan perhitungan biaya uang muka sekaligus besarnya cicilan per bulan. Informasi ini bisa jadi bahan pertimbangan untuk memilih tipe angsuran paling mudah dijangkau.

3. Penuhi Syarat Dokumen

Jika sudah mendapat pilihan tipe motor dan gambaran biaya uang muka maupun angsuran, waktunya memenuhi syarat. Catat apa saja syaratnya termasuk jenis dokumen untuk dikumpulkan.

Cara kredit motor FIF itu sendiri tergolong praktis dan mudah. Syarat dokumen pengajuan kredit ini bahkan tak banyak, cukup dengan KTP dan KK.

Selain itu biasanya juga akan dilakukan pemeriksaan riwayat kredit sebelumnya. Jika lulus maka pengajuan kredit akan disetujui dengan mudah.

Jadi, penting untuk memastikan bahwa setiap mengambil kredit bisa dilunasi tepat pada waktunya. Hal ini akan memberikan catatan atau riwayat kredit memuaskan sehingga memudahkan pengambilan kredit selanjutnya.

4. Lakukan Pengajuan

Jika semua syarat sudah siap maka kembali lagi ke kantor FIF untuk melakukan pengajuan kredit. Pengajuan ini jauh lebih aman jika langsung dilakukan sendiri di kantor FIF.

Tanyakan juga apakah semua dokumen sudah lengkap atau ada tambahan lagi. Penting juga untuk memastikan bahwa semua data dan dokumen terkumpul adalah asli.

Ingat Ya … Pemalsuan dokumen bisa berujung pada ditolaknya pengajuan kredit.

5. Pembayaran

Tahap berikutnya adalah pembayaran yakni uang muka terlebih dahulu. Besarnya uang muka untuk dibayarkan tentu sangat bervariasi.

Hal ini tergantung tipe produk sepeda motor serta jangka waktu pengambilan kredit. Semakin mahal biaya uang muka semakin kecil juga angsuran untuk dibayarkan ke depannya.

Setelah pembayaran uang muka, berikutnya tinggal membayar cicilan per bulan. Pembayaran angsuran untuk kredit motor FIF bisa dilakukan dengan beragam pilihan cara praktis. Mulai dari lewat ATM berbagai bank, agen Pospay, Alfamart, Indomaret, kantor pos, kantor FIF, dan bisa juga langsung ke dealer dengan kasir FIF.

Itulah panduan cara kredit motor FIF. Pengambilan kredit motor harus diawali dengan pertimbangan matang. Pastikan penghasilan mencukupi untuk membayar cicilan setiap bulannya agar tidak terjadi penyitaan barang akibat gagal bayar.

Berita Terkait
Tinggalkan Pesan

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.