Mobil Wuling Confero Saat ini di bandrol Rp. 100jutaan Akibat Pajak 0 Persen

JAKARTA, GAET – Harga Wuling Confero Anjlok, Jadi incaran mobil murah, hal ini terpengaruh setelah insentif Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) 0 persen bagi mobil baru berlaku mulai Maret 2021.

Seluruh tipe confero berbanderol Rp 100 juta on-the-road (OTR) Jakarta.

mobil Confero menjadi salah satu dari 21 model mobil yang berhak mendapatkan relaksasi PPnBM dari pemerintah mulai 1 Maret kemarin. Low multi purpose vehicle (LMPV) ini bahkan menjadi satu – satunya mobil dari merek China yang mendapatkannya, sementara 20 lainnya berasal dari merek Jepang.

Insentif PPnBM mobil baru merupakan stimulus dari pemerintah kepada industri otomotif di tengah pandemi virus Corona (Covid-19). Ini dimulai dengan PPnBM 0 persen pada Maret – Mei, PPnBM 50 persen dari tarif pada Juni – Agustus, dan akhirnya PPnBM 25 persen dari tarif pada September – Desember.

Baca Juga :  6 Kelebihan Wuling Almaz Yang Perlu Kamu Ketahui

Menurut Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 20 Tahun 2021, relaksasi pajak tersebut hanya untuk mobil – mobil yg di rakut dlm negri pakai komponen lokal 70 persen. dan wajib bermesin bensin/diesel dengan kapasitas 1.500 cc ke bawah dari jenis sedan maupun kendaraan penumpang berpenggerak dua roda (4×2) lainnya.

Wuling Motor , melalui keterangan resmi baru – baru ini, mengumumkan penurunan harga Confero berkat PPnBM 0 persen berkisar antara Rp 8,5 juta sampai Rp 11,5 juta.

Berikut ini daftar harga OTR Jakarta Confero per 1 Maret 2021 setelah PPnBM 0 persen berlaku:

1.5 MT Double Blower Rp 146,3 Juta (Turun Rp 8,5 Juta)
S 1.5 C Lux MT Rp 169,8 Juta (Rp 10 Juta)
S 1.5 L Lux+ MT Rp 182,8 Juta (Rp 11 Juta)
S 1.5 L ACT Lux+ MT Rp 191,3 Juta (Rp 11,5 Juta)

Baca Juga :  Begini Pendapat Toyota pada Relaksasi Pajak PPnBM Mobil Baru

“Kami menyambut baik kebijakan relaksasi PPnBM yang dicanangkan oleh pemerintah dan berlaku pada salah satu lini produk MPV kami, seri Confero. Kami yakin bahwa langkah ini akan semakin mempermudah calon konsumen dalam memiliki produk Wuling sehingga roda perekonomian dapat kembali bertumbuh guna pemulihan perekonomian nasional,” ujar Nathan Sun selaku Vice President PT. SAIC General Motors Wuling Indonesia.

Di samping relaksasi PPnBM, pemerintah juga memberi tambahan kelonggaran UANG MUKA hingga bersama dengan 0 % selama Maret – Desember nanti. Penerapannya di lapangan diserahkan kepada masing – masing perusahaan pembiayaan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.