Honda Matic Luncurkan Motor Baru dengan Bagasi Lebih Besar daripada NMAX dan PCX

GAET Otomotif – Honda BeAT motor laris manis di pasaran namun memiliki kekurangan bagasi dan mesin kecil.

Atasi kekurangan BeAT Honda luncurkan motor matic baru 125 cc bagasi lebih luas dibanding Yamaha NMAX dan Honda PCX.

Bukan cuman muat 2 helm, motor matic Honda yang desainnya ala Eropa ini juga masuk sleeping beed untuk naik gunung.

Ukuran bagasi adik Honda BeAT ini 37 liter bisa dikatakan mengalahkan motor-motor matic kelas 155 dan 160 cc.

Motor matic Honda ini bagasinya lebih besar dibanding Honda PCX yang hanya 30 liter sedangkan Yamaha NMAX cuma 23 liter.

Adik Honda BeAT tersebut yaitu Honda New Lead 125 yang sudah dilaunching beberapa waktu lalu.

bagasi lebih luas
bagasi lebih luas. FOto Honda AP

Ini cocok bagi yang mau pergi sekolah, kuliah atau kerja dengan barang bawaan yang banyak.

Tidak bikin repot menenteng tas di badan, langsung masukin saja ke dalam bagasi bisa sambil dicharger kalau bawa laptop atau HP.

Honda New Lead 125 resmi dilaunching di Bangkok International Motor Show 2021 beberapa waktu lalu.

Bermesin 125 cc, motor baru yang satu ini tampangnya elegan, Eropa banget!

Kalau dilihat-lihat, modelnya menyerupai Honda SH Series.

Dikembangkan dengan konsep “Man’s Motorcycles”, Honda Lead 125 baru terlihat elegan dan gagah dari segala sudut.

tampilan Honda New Lead cocok untuk sekolah, kuliah dan kerja
tampilan Honda New Lead cocok untuk sekolah, kuliah dan kerja. Foto HOnda AP

Mau tau, secanggih apa sih Honda Lead 125?

Honda Lead 125 memakai blok mesin eSP SOHC berkapasitas 124 cc, dengan pendingin cairan.

Tenaga maksimal motor baru ini berada di angka 10,8 hp pada 8.500 rpm dan torsi maksimal 10,7 Nm pada 5.000 rpm.

Bobot kering Honda Lead 125 seberat 114 kg, dengan kapasitas tangki bahan bakar 6 liter.

Ukuran ban depan dan belakang masing-masing 90/90 dan 100/90, dengan tinggi tempat duduk 790mm.

Bagasi di bawah jok bertipe U-Box dengan kapasitas 37 liter, lumayan besar nih!

Tutup tangki bahan bakarnya berada di bagian dek depan, lebih praktis ketika ingin mengisi bensin.

mudah isi bensin dari depan
mudah isi bensin dari depan. Foto Honda AP

Di kompartemen bagasi depan, terdapat pula port USB charging untuk mengisi daya smartphone.

Apalagi bagian lampu sein dan DRL yang membentuk huruf V di bagian tameng depan.

Headlamp utamanya sudah mengadopsi lampu LED, begitu juga bagian stoplamp.

Dengan fitur dan spek tersebut, Honda Lead 125 dijual 55.500 Baht.

Kalau menurut mata uang kita, harga motor baru ini sekitar Rp 25 jutaan.

Angka segitu lebih mahal dari salah satu saudaranya di Indonesia, yaitu Honda Vario 125.

Saat ini, Honda Vario 125 CBS-ISS dijual sekitar Rp 21,5 jutaan OTR Jakarta.

Honda Lead 125 meluncur dalam tiga varian warna, ada warna putih, merah dan hitam.

Menurut brother, Honda Lead 125 ini cocok gak masuk ke Indonesia?

spidometer motor matic baru honda lead
spidometer motor matic baru honda lead. FOto Honda AP

Spesifikasi Teknik Motor Matic

Mesin : eSP 125cc, sistem injeksi bahan bakar 4 langkah PGM-FI, SOHC silinder tunggal

Pendingin : Air didinginkan

Volume silinder (cc): 124,88 cc

Diameter x stroke : 52,4 mm X 57,9 mm.

Rasio kompresi : 11,0 : 1

Sistem Kopling: Otomatis, sentrifugal, kopling kering.

Transmisi (transmisi): Otomatis, tipe V-MATIC.

Sistem pengapian: FULL TRANSISTORISASI

Sistem starter: Full elektrik

Lebar x Panjang x Tinggi : 680 x 1.842 x 1.130 mm

Jarak sumbu roda (mm.): 1.273

Jarak bebas ke tanah (mm.): 138

Tinggi Tempat Duduk (mm): 760

Sudut kastor / Jarak jejak (° ‘/) (mm.): 26 ° 30’ / 75
Kapasitas bahan bakar (liter): 6.0

Sistem suspensi depan: Teleskopik

Sistem suspensi belakang: Unit ayun

Berat bersih (kg): 114

Rem depan: Cakram hidrolik

Sistem rem belakang: Tromol

Ban (depan): 90 / 90-12 44J

Ban (belakang): 100 / 90-10 56J

Bensin: Tanpa timbal oktan 91 atau lebih atau campuran alkohol, etanol hingga 20%

GAET Otomotif

Gaet.co.id | Gaet Otomotif Website peristiwa dan teknologi otomotif terlengkap Indonesia.Tips, modifikasi serta info terkini mengenai komponen dan aksesori kendaraan

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.