Di Rumah Aja, Bisa Beli Mobil Secara Online

Menjaga diri supaya tak tertular virus corona, banyak orang mulai membatasi mobilitas di luar rumah, termasuk misalnya mengurungkan niat ketika ingin mengunjungi showroom atau diler mobil.

Hanya saja, bila kebutuhan membeli kendaraan sudah tak terbendung, pembelian bisa melakukannya secara online. Beberapa diler sudah ada yang mengakomodasi kebutuhan tersebut.

Apabila konsumen merasa takut dan enggan untuk mendatangi Showroom, pembelian bisa memanfaatkan sarana online. Bisa membantu dapat informasi terkait model, spesifikasi dan harga mobil Daihatsu,” ujar Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso kepada kumparan, Rabu (18/3).

Namun ada beberapa tips yang mungkin bisa jadi bekal. Supaya bisa tetap nyaman dan aman.

Identifikasi kebutuhan dan keinginan

Donny Saputra, Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengingatkan, paling pertama adalah konsumen sudah paham, apa kebutuhannya dan pilihan model yang akan dibeli.

Apa pun pembeliannya yang pertama perlu diperhatikan adalah identifikasi kebutuhannya, digunakan untuk apa, kapan akan digunakan, siapa yang akan menggunakan,” tuturnya.

Informasi lengkap

Hendrayadi menyebutkan, pastikan mendapatkan informasi yang akurat. Biasanya bisa dilihat pada website resmi merek kendaraan yang dicari. Namun bisa juga menghubungi call center resmi merek otomotif, untuk lebih memastikan keabsahan informasinya.

Test drive

Disarankan untuk tetap melakukan test drive untuk mengkonfirmasi keputusan pembelian.

Supaya lebih personal, bisa dengan mengisi form test drive yang ada di website resmi nanti akan dijadwalkan sehingga pelayanan kami bisa atur,” tutur Donny.

Dimungkinkan juga untuk test drive di lokasi yang disepakati. Tentunya akan mempertimbangkan jarak outlet, ketersediaan unit dan kepadatan permintaan test drive.

Karyawan resmi

Pastikan wiraniaga yang menghubungi Anda adalah karyawan resmi, yang dilengkapi dengan kartu identitas karyawan.
Sales atau penjual yang kredibel tentu akan meminimalisasi resiko. Jadi memang disarankan langsung ke website resmi.

Waspada penipuan

Terkait dengan proses pembayaran, Hendrayadi memperingatkan, hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan perusahaan atau diler.

Setiap transaksi pembelian kendaraan, pada umumnya menggunakan nomor rekening bank atas nama perusahaan bukan perorangan,” ucapnya.

Namun, kata Hendrayadi, bila dalam proses pembelian kendaraan secara online Anda memiliki keraguan atau pertanyaan, segera menghubungi call center perusahaan atau diler merek kendaraan yang inginkan. [Source: kumparan.com]

(Visited 17 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.