Daftar Pajak Mobil Brio untuk 5 Tipe Tahun 2021

Pajak Mobil Brio – Salah satu merek penguasa pasaran mobil di Indonesia adalah Honda Brio. Namun pemilik mobil ini harus bersedia mengikuti pembeliannya dengan daftar pajak mobil brio.

Lalu itulah kenyataannya, mulai dari Januari sampai Februari 2020, sudah tercatat penjualan mobil merek ini mencapai 11 ribu unit lebih.

Jumlah tersebut adalah hasil kenaikan 13% dari tahun sebelumnya. Sebuah kenaikan penjualan dengan untung relatif besar.

Mobil Honda Brio muncul di Indonesia pertama kali di Agustus 2012 dan berharga sekitar Rp 149-170 juta. Selama bertahun kemudian, Honda Brio sudah mengalami perubahan pada bagiannya, baik interior maupun eksterior seiring pembaruannya.

Hal tersebut terus menambah jumlah penjualan. Maka untuk para pengendara mobil bermerek Honda brio, perhatikan dengan baik paparan jumlah pajak dari mobil brio berikut:

1. Brio Seri RS 1.2 CVT 2021

Penampilan menariknya menjadikan mobil seri Brio RS CVT memiliki sangat banyak peminat. Ditambah juga perusahaan Honda memang terkenal bisa menyuguhkan kualitas terhebat untuk semua keluarannya.

Kenyataan tersebut adalah keunggulan tersendiri untuk Brio RS CVT ini., harga dari mobil tipe ini cukup bersaing di pasaran Indonesia.

Selain itu, harga tersebut juga tentu saja sebanding dengan penampilan kerennya untuk pengendara berselera muda. Keunggulan serta harga pembelian tersebut diikuti oleh pajak sekitar Rp 2.331.000,00.

2. Seri RS MT 2021

Mobil seri ini adalah seri dengan daya tarik kuat dari merek Honda Brio. Mobil ini diberi harga sekitar angka Rp 160 juta dan diikuti daftar pajak mobil brio sekitar Rp. 2.157.750. Harga mobil tersebut memang lebih tinggi daripada tipe mobil Brio lain. 

Hal itu dikarenakan adanya teknologi ABS+EBD, sistem hiburan lengkap, dan tentunya penampilan menarik, baik eksterior maupun interior.  Namun untuk harga serta pajak itu dapat berganti seiring berjalannya waktu.

3. Brio Satya 1.2 E CVT 2021

Mobil Brio Satya E CVT memiliki performa sangat baik terutama dari segi mesin. Dengan kapasitas 1.2 L dan mesin i-VTEC, mobil Brio Satya E CVT bisa menghasilkan tenaga mencapai 90PS/600 rpm dengan torsi 110NM/4800 rpm.

Menariknya, walaupun kemampuan mesinnya sangat baik, penggunaan bahan bakarnya tetap hemat. Hal tersebut dikarenakan keberadaan teknologi Earth Dreams dari Honda.

Dikarenakan beragam kelebihan Brio Satya E CVT tadi, tak ada salahnya untuk menjatuhkan pilihan kepada hasil karya Honda tersebut. Namun tetap perhatikan bahwa ada pajak untuk dibayar, yakni sekitar Rp. 2.100.263.

4. Satya 1.2 S MT

Brio Satya S MT merupakan seri termurah dari mobil brio dengan tipe LCGC. Walaupun harga mobil tipe ini murah, namun performanya tetap baik. Berkaitan dengan mesinnya, mobil seri Brio Satya ini bisa memberikan tenaga cukup besar namun sekaligus penggunaan BBM sedikit.

Adanya ruang luas membuat penumpangnya bisa bergerak dengan leluasa saat berkendara. Untuk penampilan interiornya pun juga menjadi perhatian penting.

Hal itu terbukti dengan desain menariknya dan kesan elegan sekaligus sporty. Dalam sisi keselamatan, seri Brio Satya S MT mempunyai pedestrian protection, struktur body kuat, dual front SRS airbag, serta side impact beam. Semua itu diikuti dengan pajak sekitar Rp 1.768.050.

5. Brio Satya E MT 2021

Satu lagi pilihan menarik dan ekonomis, Brio Satya 1.2 E MT. Harga seri ini adalah sekitar 135 jutaan, membuatnya lebih mudah dijangkau banyak orang dengan kebutuhan kendaraan kompak performa tinggi. Pajaknya pun tidak terlalu mahal, yaitu hanya sekitar Rp. 1.901.813. 

Namun, lagi-lagi meskipun harga dan pajak mobil Brio Satya E MT tak terlalu mahal, kinerjanya sangat memuaskan. Demikian pula dengan kelengkapan fitur kenyamanan dan keamanannya tetap jadi perhatian dalam mobil Brio Satya E MT tersebut.

Itulah 5 daftar pajak mobil brio untuk tahun 2021. Namun, baik harga maupun pajak, keduanya sama-sama bergantung pada seri mobil dan tahun keluaran mobil tersebut. Untuk mobil keluaran tahun terbaru tentunya akan lebih mahal pajaknya daripada keluaran tahun lawas.

Baca Juga :  Simak Ulasan Daftar Pajak Mobil BMW

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.