Inilah Cara Menghilangkan Baret Mobil yang Dalam, Terbukti !

Cara Menghilangkan mobil baret dalam – Memiliki mobil dengan penuh baretan tentunya akan membuat jengkel dan tidak nyaman. Baik goresan kecil ataupun besar pasti akan terasa sangat mengganggu. Namun, sebelum membawa ke bengkel alangkah baiknya jika berusaha memperbaikinya sendiri terlebih dahulu. Inilah Cara menghilangkan Baret Mobil  dalam!

Banyak sekali hal-hal  dapat menyebabkan mobil mengalami baret. Misalnya saja karena tergores karena terserempet kendaraan lain, menabrak suatu benda, tergores benda tajam, terkena ranting pohon dijalanan, ataupun karena tangan-tangan usil.

Goresan  ditimbulkan pun bermacam-macam, mulai dari ringan hingga dalam. Namun siapa sangka jika goresan dalam masih bisa tertolong meskipun kita benahi sendiri. Karena itulah, kita harus tau cara menghilangkan baret mobil  dalam, yaitu :

1. Menggunakan Kompon

Siapa  menka jika baret mobil  dalam bisa diperbaiki dengan kompon? Caranya pun tak sesulit  dibakan. Selain memakai kompon poles, tentunya perlu juga mempersiapkan sandpaper 1500-grit, 2000-grit, kain lembut serta alat poles.

Caranya cukup mudah, yaitu bersihkan bagian baret dengan sandpaper, lalu basahi dengan air dan gosok bagian baret. Pastikan jika menggosok secara satu arah agar hasil maksimal.

Cara ini akan efektif jika dilakukan berulang kali ya sob …. Oleh karena itu jangan mudah putus asa saat menggunakan cara ini.

2. Memakai Pasta Gigi

Siapa sangka jika pasta gigi ternyata punya efek ampuh sebagai cara menghilangkan baret mobil  dalam. Hal pertama  harus dilakukan adalah pastikan jika mobil dalam keadaan bersih.  Kemudian, siapkan kain lembut untuk mengoleskan pasta gigi.

Lalu, gosok kain secara melingkar pada bagian  baret. Setelah itu, basahi dengan air. Pasta gigi berfungsi sebagai pengamplasan, sehingga tidak hanya menghilangkan baret tetapi juga noda pada mobil. Tetapi, menggunakan pasta gigi tidak akan efektif jika tidak diimbangi cara lain.

Cara menghilangkan baret mobil yang dalam dengan cat ulang

3.  Cat Ulang

Cara selanjutnya adalah dengan cat ulang. Tetapi sebelum itu, lebih baik bagian  baret diamplas terlebih dahulu sebelum dicat. Dalam proses pengecatan, ada hal perlu diperhatikan.

Yaitu cat harus dicampur dengan thinner  berkualitas baik.

4. Menggunakan Obat Nyamuk Cair

Cara ini mungkin sama sekali tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Namun, nyatanya obat nyamuk cair terbilang cukup baik untuk memperbaiki baret  dalam.

Tetapi cara ini akan lebih baik jika diimbangi dengan cara lainnya. Untuk langkah awal, siapkan obat nyamuk.

Obat nyamuk  digunakan bisa semua merk. Caranya selanjutnya yaitu dengan menyiapkan kanebo kering, karena jika kanebo dalam keadaan basah akan menghilangkan kandungan obat nyamuk. 

Lalu, oles obat nyamuk pada baret secara melingkar lalu diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air.

5. Memakai Minyak Rem

Memakai minyak rem memerlukan kehati-hatian, sebab minyak rem ini bersifat keras. Dan jika mengenai body mobil  masih baik bisa menyebabkan kerusakan.

Gunakan kanebo kering lalu mengusap perlahan pada bagian baret saja. Setelah itu basahi dengan air lalu lap dengan kain  kering. Lakukan cara ini secara berulang-ulang agar mendapatkan hasil  memuaskan.

Itulah Sobat GAET pembahasan terkait cara menghilangkan baret mobil  dalam. Cara tersebut bisa menjadi efektif sehingga baret pada mobil tidak perlu harus dibawa ke bengkel. Dengan cara sederhana dan bahan  mudah ditemukan serta bisa dilakukan secara mandiri, baret pada mobil akan teratasi. Dan hal ini bisa membantu untuk menghemat uang  akan digunakan ke bengkel.

Baca Juga :  Jangan Sampai Lupa, Inilah Waktu Ganti Oli Mobil

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.