8 Ucapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 2020

8 Ucapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 2020 Marhaban Yaa Ramadhan

Ramadhan sebentar lagi, hanya tinggal menghitung hari. Bulan yang dimana sangat ditunggu-tunggu oleh umat muslim. Mengapa? Karena dibulan Ramadhan amalan-amalan umat muslim dilipat gandakan, tidak heran jika umat muslim berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala tersebut.


Memberikan ucapan menyambut bulan Suci Ramadhan adalah tradisi yang mungkin banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia maupun dunia. Dengan memberikan ucapan menyambut bulan Ramadhan, itu adalah salah satu bentuk ekspresi diri dalam kebahagiaan datangnya bulan suci Ramadhan.


Apalagi generasi millenial yang sangat aktif di social media seperti Instagram, facebok, twitter dan lain sebagainya. Mereka seperti berlomba posting ucapan indah menyambut bulan suci Ramadhan. Tidak kalah juga beredar ucapan-ucapan atau kata-kata mutiara menyambut bulan suci Ramadhan di Group Whats App.

marhaban ya ramadhan 2020

Walaupun temu belum bisa dilakukan seperti biasanya, banyak cara untuk mengucapkan sambutan bulan Ramadhan kepada keluarga, kerabat dan teman-temn salah satunya lewat social media.


Ucapan Menyambut Bulan Ramadhan untuk Social Media :


Perkataan yang indah adalah ALLAH
Lagu yang merdu adalah ADZAN
Media yang terbaik adalah AL QURAN
Senam yang sehat adalah SHALAT
Kebersihan yang menyegarkan dalah WUDHU
Perjalanan yang Indah adalah HAJI
Khayalan yang indah adalah ingat akan DOSA dan TAUBAT
Diet yang sempurna adalah PUASA
Marhaban Yaa Ramadhan..

Matahari dan bulan berdzikir, angin bertasbih, tumbuhan dan hewan memuji keagungan-Mu. Semua menyambut datangnya Ramadhan, selamat datang bulan ramadhan.

Artikel Terkait :  Penyanyi Cantik Happy Asmara Sebagai Karyawan SPBU

kata kata bulan ramadhan 2020


Ramadhan segera tiba segeralah untuk: follow sabar, unfollow nafsu, add pahala, approve maaf, download sabar, upload kebaikan, upgrade iman, delete dosa.


Mengingat kata yang salah, hati yang berprasangka, janji yang terlupakan, sikap dan sifat yang menyakitkan, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya ramadhan.
‘’
Setitik tinta jadi noda
Setitik salah jadi dosa
Bulan penuh berkah segera tiba
Mari tekun ibadah di bulan puasa
Marhaban ya Ramadhan, sambutlah dengan senyuman


Beruntungnya menjadi umat muslim, mendapatkan satu bulan yang sangat diberkahi dan dirahmati. Bulan dimana penuh ampunan atas segala dosa-dosa, semua amal perbuatan dilipat gandakan pahalanya.

Bulan Ramadhan, bulan dimana turunnya Al-Quran. Bulan Ramadhan juga bulan dimana terjadi peristiwa luar biasa yaitu malam Lailatul Qodar. Malam yang sangat ditunggu-tunggu umat muslim.

Wajar saja ketika menyambut bulan Suci Ramadhan umat muslim banyak melakukan berbagai aktivitas seperti sholawat, berdzikir, mengadakan pengajian penyambutan bulan suci Ramadhan dan saling memberikan ucapan penyambutan bulan suci Ramadhan sebagai motivasi untuk menjalani ibadah di bulan Ramadhan dengan penuh semangat dan kegembiraan.

bulan ramadhan 2020

“ Barangsiapa yang bergembira atas masuknya bulan suci Ramadhan, maka Allah akan mengharamkan jasadnya masuk neraka.”

” Jika semua hari itu penuh akan berkah, maka hari jumat merupakan hari yang paling berkah, dan jika semua bulan itu penuh akan hikmah maka semua hikmah terdapat di bulan ramadhan. Marhaban ya ramadhan.”

Artikel Terkait :  Tarif Pajak Honda Brio dan Toyota Agya Terlengkap Tahun 2020

” Bila ada kata terselip dusta, ada sikap yang membekas lara, dan langkah yang menoreh luka, semoga masih ada maaf tersisa dibulan ramadhan ini.”

Doa menyambut bulan Suci Ramadhan

Mari luangkan waktu sejenak untuk untuk sambut bulan Suci Ramdahan 1441 H ini dengan Doa tulus untuk semangat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 2020.


Doa menjelang Ramadhan yang artinya:

“Allahu Akbar, ya Allah jadikanlah hilal itu bagi kami membawa keamanan dan keimanan, keselamatan dan islam, dan membawa taufiq yang membimbing kami menuju apa yang Engkau cintai dan Engkau Ridhoi. Tuhan kami dan Tuhan kamu (wahai Bulan), adalah Allah.” (HR. Ahmad 888, Ad Dharimi dalam sanadnya no. 1729, dan dinilai shahih oleh Syua’ib Al-Arnauth dalam Ta’liq Musnad Ahmad, 3/171)


Doa yang selalu dibaca Rasulullah SAW saat memasuki bulan Rajab

اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيْ رَجَبَ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنَا رَمَضَانَ
Allohumma barik lana fi rojaba wa sya’bana wa ballighna romadhona.
Artinya: “Duhai Allah, berkahilah kami pada bulan Rajab dan bulan Sya’ban dan pertemukanlah kami dengan bulan Ramadhan.”


Dari hadis riwayat Imam al-Baihaqi dalam kitab Syu’ab al-Iman, dari Anas bin Malik, dia berkata.

“Ketika Nabi SAW memasuki bulan Rajab, beliau mengucapkan; Allohumma barik lana fi rojaba wa sya’bana wa ballighna romadhona.’’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#TENTANG GAET

Gaet.co.id adalah portal media otomotif. Yang menyajikan berbagai macam berita, tips, dan info-info menarik lainnya seputar dunia otomotif.

#LAST TWEET

Hai Everyone, Apa aja sih yang kira-kira sebuah aplikasi bisa lakukan untukmu?

Kamu merantau? Punya kendaraan motor? Bisa Banget! Bayar Pajak Motor dimana Saja

All Right And Reserved 2020 . GAET.CO.ID | GAET OTOMOTIF | Global Automotive Ensure Technology | Tentang Kami